Bahasa Inggrisnya Bodo Amat Apa?

Pernah gak sih di benakmu terbersit apa sih bahasa Inggrisnya bodo amat? Ungkapan yang sering digunakan dalam kehidupan sehari-hari ini biasanya diutarakan untuk menunjukkan rasa kesal, kurang suka atau ketidakpedulian terhadap sesuatu. Nah, lantas bagaimana cara mengungkapkan “bodo amat” dalam bahasa Inggris?

bahasa inggrisnya bodo amat


Sebenarnya, ada berbagai cara untuk bilang “bodo amat” dalam bahasa Inggris. Kamu bisa mengungkapkannya dengan cara yang sopan, umum, atau bahkan kurang sopan/kasar saat kamu kesal dengan lawan bicara kamu.

Untuk lebih tahu mengenai bahasa Inggrisnya bodo amat dan berbagai macam cara mengungkapkannya, langsung aja simak penjelasannya berikut.


Ungkapan Bahasa Inggrisnya Bodo Amat secara Sopan

Ungkapan-ungkapan bahasa Inggrisnya “bodo amat” yang pertama ini merupakan ungkapan yang terkesan lebih sopan. Ungkapan-ungkapan ini bisa digunakan untuk menyatakan rasa tak peduli atau perasaan kesal dengan sopan sehingga kecil kemungkinan menyinggung lawan bicara. Contohnya saja kamu bisa menggunakan ungkapan-ungkapan berikut untuk orang yang baru dikenal, orang yang lebih tua atau atasan kerja.

    · Doesn’t bother me any. (Aku gak apa-apa)

Contoh: “Sure, you can open the window in here – it doesn’t bother me any.” (Tentu, kamu bisa buka jendelanya di sini – aku gak apa-apa.)

    · Shouldn’t be a problem. (Tak masalah)

Contoh: “Well, from what I’ve seen, this shouldn’t be a problem.” (Ya, dari yang aku lihat, ini tak masalah.)

    · Never mind. (Tak apa-apa/Ya sudahlah)

Contoh: “I thought you bring home some dinner, but never mind, I will cook something.” (Aku kira kamu pulang bawa makan malam, tapi ya sudahlah, aku akan masak sesuatu.)

    · That’s ok. (Tak apa-apa)

Contoh: “You can have more piece of that cake if you want. That’s ok.” (Kamu bisa makan potongan kuenya lagi kalau mau. Tak apa-apa.)

    · It doesn’t matter. (Tidak apa-apa)

Contoh: “Well, it doesn’t matter anyway, I suppose.” (Ya, kayaknya gak apa-apa juga.)

    · It’s/That’s all right. (Tidak apa-apa)

Contoh: That’s all right if you don’t understand, the instruction might too fast.” (Tak apa-apa kalau kau tak paham, instruksinya mungkin terlalu cepat.)

    · It’s/That’s fine. (Tidak apa-apa)

Contoh: A: “Sorry, the internet connection is a bit slow lately in here.” (Maaf, koneksi internetnya di sini agak lambat akhir-akhir ini.) B: That’s fine.” (Tak apa-apa.)

    · No problem. (Tak masalah)

Contoh: “I have no problem with your opinion, but that doesn’t mean that your opinion is great.” (Aku tak masalah sama pendapatmu, tapi bukan berarti pendapatmu itu bagus.)

    · No worries. (Tak masalah)

Contoh: “It’s been a pretty hot summer so far, so no worries, I love sun shine anyway.” (Sejauh ini, panas banget musim panas ini, jadi tak apalah, lagian aku suka sinar mentari.)


Ungkapan Bahasa Inggrisnya Bodo Amat secara Umum

Ungkapan bahasa Inggrisnya “bodo amat” yang kedua ini merupakan ungkapan yang lebih umum dalam percakapan sehari-hari dengan teman pergaulan.

    · Whatever! (Terserah/Bodo amat)

Contoh: A: “Which dress do you think is better for me, the red one or the blue one?” (Gaun mana yang menurutmu lebih bagus buat aku, yang merah atau biru?)  B: Whatever. They look same to me.” (Terserah. Keduanya sama aja menurutku.)

    · I don’t care. (Aku tak peduli/Bodo amat)

Contoh: I don’t care what people think.” (Aku tak peduli apa yang orang pikirkan.)

    · I don’t care at all. (Aku sama sekali tak peduli/Bodo amat)

Contoh: I don’t care at all what is written in the press.” (Aku tak peduli sama sekali akan apa yang tertulis di media.)

    · Not my business. (Bukan urusanku)

Contoh: It’s not my business whether people like or dislike my writing.” (Bukan urusanku mau orang suka atau tidak dengan tulisanku.)

    · Not my problem. (Bukan urusanku)

Contoh: “Why do I have to work late just because you’re behind on your deadline? That’s not my problem. (Kenapa aku harus kerja lembur hanya karena kamu terlambat dari tenggat waktumu? Itu bukan urusanku.)

    · Who cares? (Siapa peduli?/Bodo amat)

Contoh: A: “I’m going to tell mom that you’re playing game instead of doing your homework.” (Aku akan memberitahu ibu kalau kamu malah main game bukannya mengerjakan PR.) B: Who cares! (Bodo amat!)

    · So what? (Terus kenapa?/Bodo amat)

Contoh: A: “Andri won’t like it, you know.” (Andri gak akan suka ini, kau tahu kan.) B: So what? (Terus kenapa?)

    ·  That’s your problem, not mine. (Itu urusanmu, bukan aku)

Contoh: A. “Ms. Anita would mad at me if I don’t finish this project on time.” (Bu Anita akan marah padaku kalau aku tak menyelesaikan tugas ini tepat waktu.) B: That’s your problem, not mine.” (Itu urusanmu sendiri, bukan urusanku.)

    · It means nothing to me. (Gak ada artinya buatku.)

Contoh: “I’ve been broken up for years with her – she means nothing to me.” (Aku sudah putus bertahun-tahun sama dia – dia gak ada artinya buat aku.)

    · Couldn’t care less. (Gak peduli sama sekali/Bodo amat)

Contoh: Dini couldn't care less what restaurant they go to.” (Dini gak peduli mau ke restoran mana mereka pergi.)

    · Please yourself (Terserah/bodo amat/sak karepmu)

Contoh: A: “I don’t like this meal.” (A: Aku gak suka makanannya.) B: Please yourself, but don’t complain to me when you’re hungry later on.” (B: Terserah, tapi jangan mengeluh kepadaku kalau nanti kamu lapar.)

    · See if I care. (Seperti aku peduli aja/Bodo amat)

Contoh: “If you want to leave this house, just go. See if I care! (Kalau kamu mau pergi dari rumah ini, pergi aja. Kayak aku peduli aja!)

    · I’m easy (Aku nurut aja)

Contoh: A: “Shall we eat at KFC or Pizza Hut?” (Kita makan di KFC atau Pizza Hut?) B: “Whatever you like: I’m easy.” (Terserah sesukamu: aku nurut aja.)

    · It’s [someone’s] loss. (Salah sendiri/bodo amat)

Contoh: “Oh well, if they don’t want to participate that’s their loss.” (Ya, kalau mereka tidak ikut itu salah mereka sendiri.)


Ungkapan Bahasa Inggrisnya Bodo Amat secara Kasar

Ungkapan bahasa Inggrisnya “bodo amat” yang terakhir ini merupakan ungkapan kasar saat kamu memang benar-benar jengah dan kesal pada sesuatu atau seseorang. Bahkan ungkapan-ungkapan ini juga cenderung dianggap sebagai umpatan buah dari ekspresi kekesalan.

    · I don’t give a f*ck. (Gak peduli/Bodo amat)

    · I don’t give a sh*t. (Gad peduli/Bodo amat)

    · Watch me not give a sh*t. (Lihat, aku nggak peduli kan)

    · I don’t give a damn. (Gak peduli/Bodo amat)

    · I don’t give a crap. (Gak peduli/Bodo amat)

    · Who f*cking care? (Peduli setan/Bodo amat)

    · Who gives a f*ck? (Peduli setan/Bodo amat)

    · Who gives a sh*t? (Peduli setan/Bodo amat)


Nah, itulah tadi beberapa contoh dan cara penggunaanungkapan bahasa Inggrisnya “bodo amat” yang bisa kamu pelajari. Kamu perlu tahu siapa lawan biacaramu sehingga dapat menggunakan ungkapan mana yang tepat untuk digunakan sesuai konteks.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel