5 Contoh Descriptive Text Bahasa Inggris tentang Hewan dan Terjemahannya

Dalam belajar bahasa Inggris, salah satu teks yang pertama kali perlu dipelajari yakni descriptive text. Teks jenis ini sebenarnya sangat simple dan mudah. Kita hanya perlu mendeskripsikan mengenai sebuah objek secara khusus. Salah satu objek yang lumayan mudah dideskripsikan untuk pelajar yakni hewan peliharaan atau pet.

Contoh Descriptive Text Bahasa Inggris Tentang Hewan dan Terjemahannya
Lovely Pet vector created by pikisuperstar - www.freepik.com


Mendeskripsikan hewan peliharaan ini bisa dibilang mudah karena hampir sebagian besar dari kalian pastinya punya atau pernah punya hewan peliharaan. Entah itu kucing, ikan, burung, anjing, dan lain sebagainya. Di sini yang perlu kita lakukan yakni mendeskripsikan seperti apa hewan peliharaan kita.

5 Contoh Descriptive Text Bahasa Inggris Tentang Hewan dan Terjemahannya

Nah, biar lebih mudah dalam memahami descriptive text bahasa Inggris tentang hewan ini, berikut ContohText berikan beberapa contoh descriptive text bahasa inggris tentang hewan dan terjemahannya yang bisa kalian jadikan referensi ataupun bahan tugas bahasa Inggris.


Contoh Descriptive Text Bahasa Inggris Tentang Hewan dan Terjemahannya 1

My Funny Rabbit, Bunny

My pet is a rabbit. I got it from the pet shop. I named my rabbit “Bunny”. It likes to nibble at carrot like Bugs Bunny. It is a big rabbit with white fur and long ears. I keep Bunny inside a cage.

Bunny likes me to pat its head. When I do that, it will close its eyes slowly and then fall asleep.

Bunny’s favorite food is cabbage. Its drinks water from a small bowl that I put inside its cage. In the evening, I let Bunny out of the cage to play in my backyard garden. Its big long ears flap up and down as it hops about. That looks funny and makes me laugh.

I feel very happy when I look at my lovable Bunny. It is fun to play with it. Although Bunny does not make any sound, I feel that we are already communicating when it hops to me to rest at my feet each time I let it out to play.

Kelinci Lucuku, Bunny

Hewan peliharaan saya adalah kelinci. Saya mendapatkannya dari toko hewan peliharaan. Saya menamai kelinci saya "Bunny". Ia suka menggigiti wortel seperti Bugs Bunny. Ia adalah kelinci besar dengan bulu putih dan telinga panjang. Saya menempatkan Bunny di dalam sangkar.

Bunny suka kalau saya mengelus kepalanya. Ketika saya melakukannya, ia akan menutup matanya perlahan dan kemudian tertidur.

Makanan favorit Bunny adalah kubis. Ia meminum air dari mangkuk kecil yang saya masukkan ke dalam kandangnya. Di sore hari, saya membiarkan Bunny keluar dari kandang untuk bermain di kebun belakang saya. Telinganya yang besar dan panjang mengepak ke atas dan ke bawah saat melompat. Itu terlihat lucu dan membuatku tertawa.

Saya merasa sangat senang ketika saya melihat Bunny saya tercinta. Sangat menyenangkan bermain dengannya. Meskipun Bunny tidak mengeluarkan suara apa pun, saya merasa bahwa kami sudah berkomunikasi ketika ia melompat ke saya untuk beristirahat di kaki saya setiap kali saya membiarkannya bermain.


Contoh Descriptive Text Bahasa Inggris Tentang Hewan dan Terjemahannya 2

Caring for My Cat, Cutie

I have a cat. Its name is “Cutie” which means “cute”. It has long, orangish grey fur and red eyes. Its tail is long and bushy. Its ears are small.

I take good care of Cutie. In the morning, I give it a hard-boiled egg and milk. For lunch, it eats fish and rice. For dinner, I give it cat food. Cutie also takes vitamin tablets to make its body strong and healthy.

Cutie needs to take a bath sometimes. I bathe it with warm water. I dry it with a towel and use a hairdryer to blow its fur dry. Then I use a special comb to comb its long fur. Cutie wears a small bell around its neck.

I love my cat very much. I keep it clean and healthy.

Merawat Kucingku, Cutie

Saya punya seekor kucing. Namanya adalah "Cutie" yang berarti "imut". Ia memiliki bulu abu-abu oranye yang panjang dan mata merah. Ekornya panjang dan lebat. Telinganya kecil.

Saya merawat Cutie dengan baik. Di pagi hari, saya memberinya telur rebus dan susu. Untuk makan siang, ia makan ikan dan nasi. Untuk makan malam, saya memberikannya makanan kucing. Cutie juga mengonsumsi tablet vitamin untuk membuat tubuhnya kuat dan sehat.

Cutie kadang-kadang perlu mandi. Saya memandikannya dengan air hangat. Saya mengeringkannya dengan handuk dan menggunakan pengering rambut untuk mengeringkan bulunya. Kemudian saya menggunakan sisir khusus untuk menyisir bulunya yang panjang. Cutie memakai lonceng kecil di lehernya.

Saya sangat menyayangi kucing saya. Saya menjaganya tetap bersih dan sehat.


Contoh Descriptive Text Bahasa Inggris Tentang Hewan dan Terjemahannya 3

My Naughty Puppy

I have a puppy. My dad got it from his friend. He told me to take good care of it.

I like my puppy. It is fat. Its fur is snowy white. I feed it milk, eggs, and dog food every day.

My puppy is naughty. It once bit my shoes and socks. I tried to stop it from chewing my socks, but it just ran away with the socks in its mouth. It left my socks somewhere. Later, I found my socks were dirty and torn.

I hope my puppy grows into a big good dog.

Anak Anjing Saya yang Nakal

Saya punya anak anjing. Ayahku mendapatkannya dari temannya. Dia menyuruhku untuk menjaganya dengan baik.

Saya suka anak anjing saya. Ia gemuk. Bulunya berwarna putih salju. Saya memberinya susu, telur, dan makanan anjing setiap hari.

Anak anjing saya nakal. Ia pernah menggigit sepatu dan kaus kaki saya. Saya mencoba untuk menghentikannya dari mengunyah kaus kaki saya, tapi ia hanya lari membawa kaus kaki di mulutnya. Ia meninggalkan kaus kaki saya entah dimana. Kemudian, saya menemukan kaus kaki saya kotor dan robek.

Saya berharap anak anjing saya tumbuh menjadi anjing besar yang baik.


Contoh Descriptive Text Bahasa Inggris Tentang Hewan dan Terjemahannya 4

My Brother’s Rabbit, Po

My brother’s pet is a rabbit. It is very big with very long ears and long fur. My brother named it “Po”. Its body is white but its ears are black. The fur around its eyes is also black. Po looks like a fat panda from Kung Fu Panda.

Po likes to be carried around. It stays very quiet in my brother’s arms. When my brother puts Po on the floor, it will hop back to him. I remember that my brother and I each held a carrot in front of Po. The rabbit chose to eat my brother’s carrot. It did not want to eat my carrot. My brother laughed. He told me that Po love him more than it loved me. I smiled.

I think Po is special. It is really a wonderful pet.

Kelinci Saudaraku, Po

Hewan peliharaan saudara laki-laki saya adalah kelinci. Ia sangat besar dengan telinga yang sangat panjang dan bulu yang panjang. Saudara laki-lakiku menamakannya "Po". Tubuhnya berwarna putih tetapi telinganya berwarna hitam. Bulu di sekitar matanya juga berwarna hitam. Po terlihat seperti panda gemuk dari Kung Fu Panda.

Po suka dibawa-bawa. Ia tetap sangat tenang di gendongan saudara laki-laki saya. Ketika saudara laki-lakiku meletakkan Po di lantai, dia akan melompat kembali padanya. Saya ingat bahwa saya dan saudara laki-lakiku masing-masing memegang wortel di depan Po. Kelinci itu memilih untuk memakan wortel saudaraku. Ia tidak mau memakan wortel saya. saudara laki-lakiku tertawa. Dia berkata kepada saya bahwa Po menyukainya lebih dari dia menyukai saya. Saya tersenyum.

Saya pikir Po itu spesial. Ia benar-benar hewan peliharaan yang luar biasa.


Contoh Descriptive Text Bahasa Inggris Tentang Hewan dan Terjemahannya 5

Walking my Dog, Shiro

I have a dog at home. My father named it “Shiro”. It has brown fur and a long tail. It likes to go for a walk.

Every evening I take Shiro out for a walk. I hold the leash and Shiro walks beside me. When Shiro sees a cat, it gives chase. I have to stop Shiro by pulling the leash. Shiro also will bark at the cat until it goes away.

Shiro usually sniffs at the ground to remember the place. Shiro wags its tail when it sees another dog. I think Shiro likes to make new friends with another dog in the neighborhood.

I usually take Shiro home after an hour. I know that my pet dog enjoys the evening walk.

Berjalan dengan Anjingku, Shiro

Saya punya anjing di rumah. Ayah saya menamakannya "Shiro". Ia memiliki bulu berwarna coklat dan ekor yang panjang. Ia suka pergi jalan-jalan.

Setiap sore saya mengajak Shiro jalan-jalan. Saya memegang talinya dan Shiro berjalan di sampingku. Ketika Shiro melihat kucing, ia mengejarnya. Saya harus menghentikan Shiro dengan menarik talinya. Shiro juga akan menggonggong pada kucing sampai dia pergi.

Shiro biasanya mengendus-endus tanah untuk mengingat tempat itu. Shiro mengibaskan ekornya ketika melihat anjing lain. Saya pikir Shiro suka berteman dengan anjing lain di lingkungannya.

Saya biasanya membawa pulang Shiro setelah satu jam. Saya tahu bahwa anjing peliharaan saya menikmati jalan-jalan sore.


Nah, itulah tadi 5 contoh descriptive text bahasa inggris tentang hewan dan terjemahannya yang bisa kamu jadikan referensi atau contoh dalam penulisan descriptive text tentang hewan. Semoga contoh descriptive text tentang hewan tersebut bisa memudahkan kamu dalam belajar bahasa Inggris dan juga mengerjakan tugas dari sekolah.