20 Ucapan Belasungkawa Islam Singkat

Terkadang mengucapkan belasungkawa kepada keluarga orang meninggal itu seakan terasa berat. Apalagi yang meninggal itu adalah kerabat kita. Tetapi kita sebagai makhuk sosial kita perlu peduli kepada orang lain, bentuk peduli kita yaitu memberikan ucapan belangsukawa. Memberikan ucapan belasungkawa islam biasanya digunakan untuk orang muslim atas kepeduliannya kepada orang meninggal.

ucapan belasungkawa islam singkat


Berkenaan dengan hal tersebut, berikut beberapa contoh ucapan belasungkawa islam yang biasanya digunakan dalam mengutarakan rasa turut berduka cita kita atas telah tiadanya mendiang teruntuk keluarganya.

1. Inna lillahi wainna ilaihi roji’un. Turut berduka cita atas meninggalnya almarhum/almarhumah semoga amal ibadahnya diterima Allah swt.

2. Inna lillahi wainna ilaihi roji’un. Sesungguhnya ia adalah milik Allah dan hanya kepada-Nya ia kembali.

3. Inna lillahi wainna ilaihi roji’un. Turut berduka cita, semoga keluarga diberi ketabahan dan kesabaran.

4. Inna lillahi wainna ilaihi roji’un. Selamat tinggal almarhum/almarhumah. Semoga beliau mendapat tempat terbaik yang indah di sana.

5. Inna lillahi wainna ilaihi roji’un. Saya turut berduka cita. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan kesabaran atas musibah ini.

6. Inna lillahi wainna ilaihi roji’un. Turut berduka cita. Percayalah Allah pasti akan menyatukan kalian di surga.

7. Inna lillahi wainna ilaihi roji’un.  Semoga almarhum/almarhumah beristirahat dengan tenang dan semoga kita bisa mengambil tauladan pada kebaikan almarhum/almarhumah.

8. Inna lillahi wainna ilaihi roji’un. Turut berduka cita atas pulangnya almarhum/almarhumah, semoga keluarga berikan ketabahan dan kesabaran.

9. Inna lillahi wainna ilahi roji’un. Turut berduka atas apa yang telah terjadi, semoga kamu dan keluarga mendapat ketabahan dalam menjalani semua ini. 

10. Inna lillahi wainna ilaihi roji’un. Aku dan keluarga turut berbelangsukawa sedalam-dalamya. Semoga amal ibadahnya diterima disisi Allah SWT.

11. Inna lillahi wainna ilaihi roji’un. Percayalah dibalik cobaan yang Allah SWT berikan itu pasti ada hikmahnya. Sedih boleh tapi tidak boleh beralut-larut. Semoga diberikan kesabaran.

12. Inna lillahi wainna ilaihi roji’un. Semua ini adalah rencana baik dari Allah SWT. Kita harus menerima kepergian beliau dengan berlapang dada.

13. Inna lillahi wainna ilaihi roji’un. Sebuah kesedian yag kita rasakan adalah rasa saying kita kepada almarhum/almarhumah. Dia sekarang sudah tenang ditempat yang indah.

14. Inna lillahi wainna ilaihi roji’un. Semoga Allah menggantikan yang lebih baik dari kejadian ini.

15. Inna lillahi wainna ilaihi roji’un. Turut berduka cita atas meninggalnya almarhum/almarhumah semoga amal ibadahnya diterima di sisi-Nya.

16. Inna lillahi wainna ilaihi roji’un. Turut berduka cita. Allah memiliki rencana yang indah.

17. Inna lillahi wainna ilaihi roji’un. Ini adalah cobaan dari Allah, yakinlah Allah sayang sama beliau.

18. Inna lillahi wainna ilaihi roji’un. Turut berduka cita. Semoga almarhum/almarhumah ditempatkan di tempat yang baik.

19. Inna lillahi wainna ilaihi roji’un. Turut berduka cita. Semoga khusnul khotimah.

20. Inna lillahi wainna ilaihi roji’un. Turut berduka cita atas kehilangan yang telah menimpa hari ini.

Baiklah, itu tadi beberapa ucapan belasungkawa islam singkat yang biasa digunakan untuk menyampaikan rasa duka cita kita atas kepergian mendiang dan semoga untuk keluarga yang ditinggalkan diberikan banyak-banyak ketabahan dan kesabaran dalam menjalani ujian tersebut.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel