20 Ucapan Selamat Ulang Tahun Islami yang Manis, Penuh Doa, dan Harapan Baik

Bagi setiap orang ulang tahun adalah momen perenungan tentang hidup. Ia menyadari bahwa ia tak berhenti di satu waktu, ia telah berjalan terus menerus sampai tubuhnya makin tua dan usianya bertambah.

Ucapan Selamat Ulang Tahun Islami


Untuk turut merayakan ulang tahun sahabat/keluarga tercinta, kita harus memberikan mereka ucapan selamat serta doa-doa yang manis dan bermakna. Ucapan selamat ulang tahun islami yang bagus dan indah akan membuat mereka lebih semangat merayakan ulang tahunnya. Berikut ucapan selamat ulang tahun islami yang manis tersebut.


Ucapan Selamat Ulang Tahun Islami  untuk Sahabat

1. Ulang tahun adalah cara semesta menunjukkan bahwa selama ini kau hidup dikelilingi doa-doa baik yang mengalir dari orang-orang yang berbahagia atas kehadiranmu. Berbahagia dan rayakanlah. 

Happy milad sahabatku, engkau hamba Allah SWT yang taat dan selalu berbagi kebaikan. Semoga di hari kelahiranmu ini, Allah SWT mencurahkan kebarokahan yang luas untuk seluruh laku kehidupanmu. Amin

2. Tepat hari ini ... puluh tahun lalu Allah SWT melimpahkan kasih padamu melalui kelahiran yang selamat dan sehat. Hari ini seperti saat kau dilahirkan semoga kau selalu sehat, dikelilingi orang-orang baik yang senantiasa mencurahkan cinta kasih, dikabulkan doa-doanya, dibukakan pintu rejeki, serta selalu merasakan nikmat iman dan islam. Amin

3. Barakallah fii umrik. Ulang tahun adalah pengingat bahwa Allah SWT masih mengizinkanmu untuk mencari bekal ibadah sebanyak-banyaknya. Jadikan ulang tahun sebagai momen rasa syukur atas waktu yang terlewat, semoga kau bisa mengambil hikmah dan kebijaksaan darinya. Semoga kedepannya kau selalu sehat, banyak rejeki dan makin giat beribadah. 

4. Ini hari kau akan menyadari bahwa kau telah berjalan cukup panjang, lupakan kesedihan lalu, kerat kenangan yang berharga, sambutlah hidup dengan ceria serupa memasuki kebun penuh bunga. Semoga Allah SWT senantiasa menyertai langkahmu dan memudahkanmu menempuh hidup mencari ridho-Nya. Amin

5. Barakallah fii umrik sahabat terbaik. Angka-angka pada usiamu bukan soal menjadi tua, tetapi tentang seberapa lama kau telah bersabar dalam musibah dan seberapa banyak kau menekuni ibadah. Semoga doa-doa baik di hari ulang tahun diijabahi oleh Allah SWT.


Ucapan Selamat Ulang Tahun Islami untuk Saudara

1. Selamat hari kelahiran kakakku tercinta. Bertambah satu tahun usia berarti bertambah lagi cita-cita yang harus dicapai, bertambah lagi semangat untuk terus bekerja keras, bertambah lagi energi untuk beribadah lebih giat. Semoga Allah SWT memberimu kesehatan, rejeki berlimpah dan didekatkan jodoh. Dari adikmu yang menyebalkan tapi senantiasa penuh cinta kasih padamu.

2. Ulang tahun mengingatkanmu bahwa ada hidup yang harus dirayakan. Happy milad adikku. Kau membawa begitu banyak kebahagiaan untuk keluarga. Semoga Allah memudahkanmu dalam melukis cerita hidup yang bahagia dan barokah. 

3. Barakallah fii umrik kakakku. Kau tidak tua, kau hanya lebih dewasa. Semoga Allah melimpahimu kesehatan, rejeki melimpah dan pasangan yang baik. Amin.

4. Barakallah fii umrik adikku tersayang. Pasti hambar rasanya melewati masa kecil tanpa tawamu. Kini kau telah dewasa. Jangan menghitung angkanya, hitunglah seberapa lama kau telah berjuang dalam hidup hingga sampai saat ini. Semoga Allah mengijabahi doa-doa baik di hari ulang tahunmu ini.

5. Hari ini adalah milikmu kakakku. Berbahagialah dan bersyukurlah sebanyak-banyaknya. Semoga Allah senantiasa menjadikanmu hamba yang sehat, banyak rejeki, banyak bersabar dan banyak membawa kebahagiaan untuk keluarga.


Ucapan Selamat Ulang Tahun Islami untuk Teman/Kolega 

1. Happy milad temanku. Di hari pertambahan umurmu kau tak perlu menua, kau cukup jadi dewasa. Semoga Allah selalu memberimu apa-apa yang terbaik untuk hidup.

2. Kaulah inspirasi, hamba saleh dan pembawa keceriaan untuk semua orang. Barakallah fii umrik. Doaku yang tulus semoga kebajikan dan kebijaksanaan menjadi napas di hari-harimu kedepannya. 

3. Bahagia rasanya jadi bagian yang merangkai doa di hari istimewamu. Kau adalah teman terbaik yang memberi banyak hal; kekuatan, inspirasi, hiburan, tawa. Berbahagialah orang baik, yang terbaik di hidupmu tengah menunggu di depan. Semoga Allah melimpahimu kesehatan tubuh dan pikiran, kekayaan materi dan hati serta kebijaksaan laku dan akal. 

4. Barakallah fii umrik kolega terbaik. Aku berdoa hari ulang tahunmu sekarang adalah awal untuk sesuatu yang menakjubkan dalam hidupmu. Semoga keimanan dan ketakwaan selalu menyertaimu. Kesehatan, rizki melimpah, cita-cita tercapai, jodoh yang sempurna adalah hal-hal yang insyaallah akan datang padamu di depan. Amin


Ucapan Selamat Ulang Tahun Islami  untuk Keluarga Dekat

1. Selamat milad adikku. Kau yang lebih berharga dari sebongkah berlian, kau yang lebih cemerlang dari seuntai mutiara, kau segala-galanya dalam keluarga. Semoga Allah memberimu sehat, iman, islam, takwa, rizki dan segenap hal baik lain untuk hidupmu yang berharga.

2. Happy milad kakakku. Teruslah jadi saudara yang menyenangkan, yang terbaik dalam hidup kita belumlah datang. Doaku selalu pada Allah adalah kau selalu sehat, diberi rejeki yang melimpah ruah, makin taat beribadah serta makin giat berbagi kebaikan untuk sesama.

3. Doa dan harapan baik hari ini padalah amunisi yang lebih dari cukup untuk menjalani hidup satu tahun kedepan. Barakallah fii umrik adikku. Selalu yakin bahwa Allah akan terus memberimu kesehatan, rejeki dan jalan mudah menuju cita-cita dan cinta.

4. Happy milad ibu. Orang terbaik yang Allah kirim padaku. Semoga ibu selalu sehat, tentram batin dan pikir, diberi rejeki yang melimpah ruah serta diberi kekuatan tubuh dan batin supaya terus bisa beribadah kepada Allah.

5. Seberapa banyak ulang tahun yang kita lewati, aku masihlah gadis kecilmu yang ingin kau gendong di pundak. Happy milad ayah. Semoga Allah melimpahi ayah dengan umur panjang, kesehatan, rejeki yang tak putus serta keimanan yang besar supaya bisa terus kuat berjuang mencari ridho-Nya. 

6. Kebahagiaan luar biasa adalah terlahir menjadi anak-anakmu, ibu. Selamat hari kelahiran. Kami semua mendoakan semua Allah melimpahkanmu kesehatan, umur panjang, rejeki halal barokah serta kekuatan untuk terus beribadah kepada Allah SWT.


Nah, itulah tadi 20 ucapan selamat ulang tahun islami yang penuh doa dan harapan baik bagi orang terdekat dan tersayang. Semoga dengan bertambahnya usianya, bertambah pula kebaikan yang ada pada dirinya untuk menjadi pribadi yang lebih baik kedepan.