50 Ucapan Sweet Seventeen Bahasa Inggris dan Artinya

 Bagi sebagian besar orang, ulang tahun merupakan salah satu tonggak yang berharga di setiap tahun kehidupannya, terlebih lagi dengan ulang tahun ke-17 atau yang biasa disebut sweet seventeen. Usia ini merupakan masa transisi dari berakhirnya masa remaja dan mulai menginjak masa-masa dewasa. Akan banyak hal yang tak terduga yang sudah siap menanti di depan gerbang kedewasaan.

Ucapan Sweet Seventeen Bahasa Inggris dan Artinya

Karena begitu spesial, tentunya kita juga ingin turut berbahagia dan merayakan momen spesial seseorang tersebut, paling tidak dengan memberikan sekedar ucapan sweet seventeen. Atau kalau mau lebih berkesan lagi, kita bisa menyematkan ucapan sweet seventeen ini pada kado ulang tahun yang akan diberikan.

Nah, buat yang sedang mencari ucapan sweet seventeen bahasa Inggris yang berkesan, jangan khawatir karena kali ini ContohText akan berbagi ucapan sweet seventeen bahasa Inggris dan artinya yang bisa dijadikan referensi ucapan yang menarik dan berkesan.


Ucapan Sweet Seventeen Bahasa Inggris untuk Cowok

You have become an amazing young man, and I wish you all the best on your 17th birthday.

Kamu telah menjadi pria muda yang luar biasa, dan aku doakan yang terbaik untukmu di hari ulang tahun ke-17 mu.

You’re 17 already? I can remember when you were the little boy who showed me how to get the most fun out of life. May you have a fun-filled birthday.

Kamu sudah berusia 17 tahun? Aku ingat saat kau masih kecil yang menunjukkanku bagaimana cara bersenang-senang dalam hidup. Semoga ulang tahunmu menyenangkan.

The older you get, the more I see of the man you are becoming, and the world will be better for it. May you enjoy your 17th birthday.

Semakin tua usiamu, aku semakin melihatmu menjadi pria dewasa, dan dunia akan menjadi lebih baik karenanya. Semoga kau menikmati ulang tahun ke-17 mu.

For 17 years I’ve watched you meet life’s challenges without flinching. You are already a man to be proud of. Happy 17th birthday.

Selama 17 tahun aku telah melihatmu menghadapi tantangan hidup tanpa gentar. Kau sudah menjadi pria yang bisa dibanggakan. Selamat ulang tahun ke 17.

To a great guy who’s turning 17 today, may the world give you a big birthday hug!

Kepada pria hebat yang hari ini genap berusia 17 tahun, semoga dunia memberikan pelukan ulang tahun yang meriah!

To my best friend ever, I hope your birthday is as wonderful and as beautiful as you! I am so happy that we are together!

Untuk sahabatku, semoga ulang tahunmu seindah dan seelok dirimu! Aku sangat senang kita bersama!


Ucapan Sweet Seventeen Bahasa Inggris untuk Cewek

For a special girl who’s filled with flair, may birthday wishes fill the air. Happy 17th!

Untuk seorang gadis spesial yang dipenuhi dengan bakat, semoga ucapan selamat ulang tahun ini berkumandang di udara. Selamat ulang tahun ke-17!

You’ve given us 17 years of spunk, girl. Don’t stop now! Have a great birthday.

Kau telah memberikan kita keberanian selama 17 tahun. Jangan berhenti! Selamat ulang tahun.

To the girl who’s got it going on, have a fantastic 17th birthday.

Untuk gadis yang sedang mewujudkannya, selamat ulang tahun ke-17 yang laur biasa.

At 17, you’re already an amazing young woman. May your birthday be filled with fun and excitement like you.

Di usia ke-17, kau sudah menjadi wanita muda yang luar biasa. Semoga ulang tahunmu diisi dengan kesenangan dan kegembiraan seperti dirimu.

Hey little girl, you’re not so little anymore. Wishing you much love on your birthday as you turn 17.

Hai gadis kecil, kamu bukan anak kecil lagi. Semoga kau mendapatkan banyak cinta di hari ulang tahunmu saat kau genap berusia 17 tahun.


Ucapan Sweet Seventeen Bahasa Inggris untuk Anak Laki-laki

Son, each year you make me even prouder to be called your mom/dad. Here’s hoping that 17 is the best year yet.

Nak, setiap tahun kamu membuatku lebih bangga disebut ibu/ayahmu. Semoga 17 tahun adalah tahun terbaik.

Seventeen years ago, today, I held you in my arms for the first time. As you journey toward adulthood, I’m beginning to hold you a little less tightly, but I will never let go of you, my precious son.

Tujuh belas tahun yang lalu, tepatnya hari ini, aku memelukmu untuk pertama kalinya. Seiring perjalananmu menuju kedewasaan, aku mulai memelukmu sedikit lebih erat, tapi aku tidak akan pernah melepaskanmu, anakku tersayang.

Son, your heart grows more beautiful with each passing year. May you receive many blessings as you turn 17 today.

Nak, hatimu tumbuh lebih indah di setiap tahunnya. Semoga kau menerima banyak keberkahan saat kau berusia 17 tahun hari ini.

I will forever treasure the memories of raising you, son. You have filled my life with joy and laughter. Best wishes on your 17th birthday.

Aku akan selamanya menghargai kenangan membesarkanmu, Nak. Kau telah mengisi hidupku dengan kegembiraan dan tawa. Semoga yang terbaik untukmu di ulang tahun ke-17 ini.

You will always be my little boy, even at 17. Sending mounds of love and good wishes on your birthday.

Kamu akan selalu menjadi bocah kecilku, bahkan di usia 17 tahun ini. Kukirimkan segudang cinta dan ucapan selamat di hari ulang tahunmu.

To see you in diapers playing with your toys, to be one step away from being an adult. I am proud to have seen you grow so much. Happy Birthday!

Menyaksikan kau bermain mengenakan popok dengan mainanmu, selangkah lagi untuk menjadi dewasa. Aku bangga melihat dirimu berkembang pesat. Selamat ulang tahun!

I can’t believe my son is grown up! Happy 17th birthday to my handsome and imposing son!

Aku tidak percaya anakku sudah dewasa! Selamat ulang tahun ke 17 untuk putraku yang tampan dan mengesankan!

That means, as of today, I love you a thousand times more than the day you were born! I would like to see you live long enough to love you more than today! Happy Birthday!

Artinya, mulai hari ini, aku mencintaimu ribuan kali lebih banyak dibandingkan hari di mana kamu dilahirkan! Aku ingin melihatmu hidup cukup lama untuk menyayangimu lebih dari hari ini! Selamat ulang tahun!

The years seem to have flown. It is hard to believe that the boy who ordered a bicycle is now a 17-year-old boy in his car.

Tahun-tahun tampaknya telah berlalu. Sulit dipercaya bahwa anak laki-laki yang memesan sepeda sekarang adalah anak laki-laki yang berumur 17 tahun di dalam mobilnya.

As far as the brothers are concerned, you are at the top of the list. Happy birthday to the coolest guy in the family!

Sejauh yang dicemaskan saudaramu, kau ada di urutan teratas. Selamat ulang tahun untuk pria paling keren di keluarga!

Now that you’re turning 17, I hope you still play basketball with me and let me borrow your stuff. Although not, I still wish you a happy birthday!

Sekarang setelah kau berusia 17 tahun, aku harap dirimu masih bermain basket denganku dan membolehkanku meminjam barangmu. Meski kau berkata tidak, aku tetap mengucapkan selamat ulang tahun!

A great thing about a brother like you is that I always knew I could count on you. Thanks for still having my back. Happy 17!

Hal yang hebat tentang seorang saudara sepertimu yaitu aku selalu tahu aku dapat mengandalkan dirimu. Terima kasih masih memberikan dorongan. Selamat ulang tahun ke-17!


Ucapan Sweet Seventeen Bahasa Inggris untuk Anak Perempuan

Seventeen years ago, I wished for a daughter. God blessed me with you, and what a special daughter you turned out to be. Sending you much love on your birthday.

Tujuh belas tahun yang lalu, aku menginginkan seorang putri. Tuhan memberkatiku dengan dirimu, dan ternyata kau adalah putri yang istimewa. Kukirimkan banyak cinta di hari ulang tahunmu.

Precious daughter, as each year has come and gone, I have learned to appreciate the time I have with you. You are an amazing seventeen-year-old, and your future is as bright as you. Happy birthday.

Putri yang tersayang, bersamaan dengan datang dan berlalunya tiap tahun, aku telah belajar untuk menghargai waktu yang aku miliki bersamamu. Kau berusia tujuh belas tahun yang luar biasa, dan masa depanmu sama cerahnya dengan dirimu. Selamat ulang tahun.

My amazing daughter, you have blessed me with 17 years of watching you grow into a beautiful woman. May your birthday be as special as you.

Putriku yang luar biasa, kau telah memberkatiku dengan 17 tahun bisa menyaksikan dirimu tumbuh menjadi wanita rupawan. Semoga ulang tahunmu sama istimewanya dengan dirimu.

My sweet daughter, I love you more than life itself. May your 17th birthday fill you with inspiration for another wonderful year.

Putriku yang manis, aku mencintaimu lebih dari hidupku sendiri. Semoga ulang tahun ke-17 mu menginspirasimu untuk tahun indah lainnya.

Last year you were “sweet 16,” and next year you’ll be grown.

Tahun lalu kau berusia “16 tahun,” dan tahun depan kau akan tumbuh dewasa.

These 17 years I’ve had with you are the best I’ve ever known. Best wishes to my lovely daughter.

17 tahun yang aku alami bersama dirimu adalah tahun yang terbaik yang pernah aku rasakan. Harapan terbaik untuk putri tercintaku.


Ucapan Sweet Seventeen Bahasa Inggris untuk Keponakan Laki-laki

Nephew, it’s hard to believe you are 17. Best wishes on your birthday as you look forward to an outstanding future.

Keponakanku, sulit dipercaya bahwa kau berusia 17 tahun. Semoga sukses di hari ulang tahunmu bersamaan dengan kau menantikan masa depan yang luar biasa.

You’ve always had a special place in my heart, nephew. Enjoy every moment of your 17th birthday.

Kau selalu memiliki tempat istimewa di hatiku, keponakanku. Nikmati setiap momen ulang tahun ke 17 mu.

Nephew, it’s amazing how much you remind me of your mother/father. Your parents have raised you well, and I wish you a fantastic 17th birthday.

Keponakanku, sungguh menakjubkan betapa kau mengingatkan aku pada ibu/ayah mu. Orang tuamu telah membesarkanmu dengan baik, dan aku mengucapkan selamat ulang tahun ke-17 yang luar biasa.

To my nephew who is like a son to me, may your 17th birthday be all you’ve hoped for and more.

Untuk keponakanku yang sudah seperti anakku sendiri, semoga ulang tahunmu yang ke-17 menjadi ulang tahun yang kau harapkan dan banyak lagi.


Ucapan Sweet Seventeen Bahasa Inggris untuk Keponakan Perempuan

My precious niece, you have had me wrapped around your little finger for 17 years. I suppose that’s how it will always be, and I couldn’t be happier about it. Best wishes on your birthday.

Keponakanku tersayang, kau telah menyuruh-nyuruhku selama 17 tahun. Aku rasa akan selalu begitu, dan aku tidak bisa lebih bahagia tentang itu. Selamat ulang tahun untukmu.

I am amazed by all the accomplishments you’ve achieved in 17 short years, niece. There is nothing you can’t do. Have a wonderful birthday.

Aku kagum dengan semua pencapaian yang kau raih dalam 17 tahun yang singkat, keponakanku. Tidak ada yang tidak dapat kau lakukan. Selamat ulang tahun yang indah.

Niece, you make me proud to be your aunt/uncle. Blessings as you celebrate your 17th birthday.

Keponakanku, kamu membuatku bangga menjadi bibi/pamanmu. Semoga diberkahi bersamaan dengan kau merayakan ulang tahun ke-17mu.

My darling niece, you have already achieved many milestones, and I look forward to watching you launch into adulthood. The world doesn’t know what’s about to hit it! Warm wishes on your 17th birthday.

Keponakan perempuanku yang tersayang, kau telah mencapai banyak pencapaian, dan aku berharap dapat melihatmu melesat menuju kedewasaan. Dunia tidak tahu apa yang akan terjadi! Salam hangat di ulang tahun ke-17mu.

Niece, you’re 17, a beauty queen, the nicest girl I’ve ever seen! Have a great birthday.

Keponakan perempuanku, kau berusia 17 tahun, seorang ratu kecantikan, gadis terindah yang pernah aku lihat! Selamat ulang tahun.


Ucapan Sweet Seventeen Bahasa Inggris untuk Cucu Laki-laki

Grandson, you have held my heart since Day One. May your birthday be filled with laughter and love as you celebrate 17 years.

Cu, kamu telah menahan hatiku sejak Hari Pertama. Semoga ulang tahunmu dipenuhi dengan tawa dan cinta saat kau merayakan ulang tahun ke-17.

You have enriched my life just by being part of it, grandson. Sending you love and happiness on your 17th birthday.

Kau telah membuat hidupku lebih kaya hanya dengan menjadi bagian darinya, cu. Kukirimkan cinta dan kebahagiaan pada ulang tahun ke-17 mu.

How you grew into a man of 17 so quickly is beyond me, grandson.You make me proud every day. Here’s to the best birthday ever.

Bagaimana kau telah tumbuh menjadi pria berusia 17 tahun begitu cepat, hal itu di luar perkiraanku, cu. Kau membuatku bangga setiap harinya. Ini pesan untuk ulang tahun terbaik yang pernah ada.

A grandson is a special blessing, and you have given me more joy than you’ll ever know. Happy birthday to the greatest seventeen-year-old around.

Seorang cucu adalah berkat yang istimewa, dan kau telah memberiku lebih banyak sukacita daripada yang pernah kau tahu. Selamat ulang tahun untuk anak berusia tujuh belas tahun yang terhebat.

You gave me my favorite title in life: grandfather/grandmother. Thank you for being such a blessing these 17 years, and may your birthday celebration be perfect.

Kau memberiku gelar favoritku dalam hidup: kakek/nenek. Terima kasih telah menjadi berkat selama 17 tahun ini, dan semoga perayaan ulang tahunmu sempurna.


Ucapan Sweet Seventeen Bahasa Inggris untuk Cucu Perempuan

To my loving granddaughter, as you celebrate 17 years of life, may every wish of your heart come true.

Kepada cucu perempuanku yang tercinta, saat kau merayakan 17 tahun kehidupan ini, semoga setiap keinginan hatimu menjadi kenyataan.

Granddaughter, you’ve grown in wisdom, beauty, and strength during these past 17 years, and I look forward to watching you carve out an amazing future for yourself. Happy birthday!

Cucuku, kau telah tumbuh dalam kebijaksanaan, keindahan, dan kekuatan selama 17 tahun terakhir ini, dan aku berharap dapat melihat dirimu mengukir masa depan yang menakjubkan untuk dirimu sendiri. Selamat ulang tahun!

Girl, you surely know how to make a grandparent proud. I’ve been there for you for 17 years, and I’ll be rooting for you on your birthday and beyond.

Cu, kamu pasti tahu bagaimana membuat kakek nenek bangga. Aku telah bersamamu selama 17 tahun, dan aku akan mendukungmu pada hari ulang tahunmu dan seterusnya.

Precious one, where has the time gone? I have loved every moment of being your grandfather/grandmother and seeing you grow into the most special woman. Sending you joyful wishes on your birthday of 17 years.

Sayang, ke mana berlalunya waktu? aku senang setiap saat menjadi kakek/nenek mu dan melihat kau tumbuh menjadi wanita paling istimewa. Kukirimkan ucapan selamat pada hari ulang tahunmu yang ke-17 tahun.

To the girl who owns my heart, happy 17th birthday, granddaughter.

Untuk gadis yang pemilik hatiku, selamat ulang tahun ke 17, cu.


Nah, itulah tadi berbagai ucapan sweet seventeen bahasa Inggris dan artinya yang bisa digunakan sebagai ucapan ulang tahun ke-17 untuk orang terdekat, baik teman ataupun keluarga. Semoga dengan ucapan sweet seventeen bahasa Inggris tersebut paling tidak kamu bisa menunjukkan rasa berbahagia atau tonggak spesial dalam kehidupan seseorang tersebut.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel