Cara Mendapatkan Listrik Gratis Stimulus PLN Terbaru 2021

Semenjak pandemi COVID-19, banyak sektor ekonomi yang menjadi lesu sehingga berpengaruh pada pendapatan sebagian masyarakat Indonesia. Bahkan tak jarang ada yang terkena PHK dikarenakan perusahaan memberlakukan efisiensi karena pendapatan yang turut berkurang di tengah pandemi ini.

Hal baiknya, pemerintah tak tinggal diam dan mengusahakan berbagai bantuan untuk membantu masyarakat yang kurang beruntung di tengah pandemi korona seperti sekarang. Salah satu diantara sekian banyak bantuan yakni berupa bantuan subsidi listrik gratis PLN yang diberikan terhitung sejak bulan April tahun lalu.

Saya sendiri salah satu penerima bantuan listrik gratis PLN untuk rumah tangga dengan daya 450 VA. Jumlah subsidi listrik yang diberikan tiap bulannya sendiri sekitar 106,3 kWh.

Nah, buat Anda yang penasaran apakah Anda termasuk ke dalam penerima bantuan listrik gratis dari PLN, langsung saja cek cara mendapatkan listrik gratis stimulus PLN di bawah ini.

Pertama anda masuk ke website resmi stimulus PLN di https://stimulus.pln.co.id/ atau klik link Stimulus PLN.

Pada kolom Identitas Pelanggan, masukkan nomor pelanggan Anda pada kolom yang ditandai merah seperti di bawah.

token listrik gratis PLN

Setelah itu, masukkan kode captcha yang muncul di pojok kiri pada kolom yang disediakan.

token listrik gratis PLN

Kemudian, klik Cari.

Kalau Anda terdaftar sebagai penerima bantuan listrik gratis PLN selama pandemi ini, maka akan muncul token listrik gratis setiap bulannya kurang lebih seperti di bawah ini.

token listrik gratis PLN

Menurut saya, cara ini hanya bisa digunakan bagi pelanggan yang listrik rumahnya menggunakan token, karena sepengetahuan saya, bagi yang rumahnya masih menggunakan meteran konvensional tidak perlu mengecek bantuan listrik sendiri. 

Soalnya kalau dapat bantuan listrik, berarti tak ada pegawai PLN yang akan menagih tagihan listrik ke rumah, berbeda dengan token yang pengisiannya dilakukan sendiri oleh pengguna.

Kalau kurang jelas dengan petunjuk di atas, Anda bisa cek video cara mendapatkan listrik gratis PLN berikut:

Ok, itulah tadi pembahasan singkat mengenai cara mendapatkan listrik gratis PLN atau token listrik gratis dari PLN selama pandemi korona ini berlangsung. Semoga info tersebut bisa bermanfaat dan kita semua bisa tetap sehat dan mampu melewati pandemi ini dengan selamat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel