Masih Single? Ini 10 Aplikasi Cari Jodoh Sekitar yang Wajib Kamu Coba!

Bagi setiap orang yang masih jomblo alias single, mendapatkan pasangan merupakan sebuah impian. Akan tetapi mendapatkan jodoh memang tidak semudah dengan membalikan telapak tangan, diperlukan usaha dan keberuntungan tersendiri untuk bisa mendapatkan seorang yang cocok dan tepat.

aplikasi cari jodoh sekitar

Namun dengan seiring berkembangnya teknologi, cari jodoh lokal kian dipermudah dengan hadirnya berbagai aplikasi cari jodoh. Nah, biar tak penasaran lagi, berikut 10 aplikasi cari jodoh sekitar yang dapat kamu coba:

1. Tantan

aplikasi cari jodoh sekitar tantan

Tantan adalah sebuah aplikasi pencari jodoh yang sangat populer di Indonesia. Aplikasi tersebut banyak digunakan oleh para remaja. Namun bagi orang dewasa yang ingin menggunakan juga sangat cocok karena aplikasi ini dapat menemukan kriteria pasangan yang kamu inginkan. Bahkan banyak orang yang mendapatkan pasangan lewat aplikasi ini.


2. MiChat

aplikasi cari jodoh sekitar michat

Aplikasi ini sebenarnya untuk mencari teman baru, namun juga bisa digunakan untuk mencari pasangan. Di aplikasi ini menyediakan berbagai fitur, sehingga kamu melihat orang yang menggunakan MiChat. Selain itu kamu dapat mencari teman atau pasangan dari luar negeri.


3. Tinder

aplikasi cari jodoh sekitar tinder

Pastinya kamu sudah nggak asing lagi dengan aplikasi yang satu ini kan? Ya betul, sebuah aplikasi cari jodoh sekitar ataupun luar negeri yang sangat populer di dunia. Di dalam aplikasi ini kamu dapat melihat foto orang yang kamu ajak kenalan. Selain itu kamu dapat mencocokkan dengan pilihan kamu sendiri. Jika cocok kamu dapat melanjutkan ke dalam hubungan yang serius.


4. MeetMe

aplikasi cari jodoh sekitar meetme

Aplikasi pencari jodoh yang banyak digunakan orang di seluruh dunia. Penggunanya kurang lebih sekitar 50 juta orang. Aplikasi ini berbeda dengan yang lain karena menyediakan fitur yang menarik yaitu fitur mencari pasangan berdasarkan jarak dan tempat. Selain itu juga menyediakan fitur Live streaming agar orang lain dapat mengenal kamu dengan dekat.


5. Badoo

aplikasi cari jodoh sekitar badoo

Aplikasi ini mirip dengan MeetMe. Di aplikasi cari jodoh sekitar ini, kamu akan mengisi biodata diri secara lengkap seperti nama, umur, alamat, pekerjaan dan hobi. Selain itu juga dapat mengisi kriteria pasangan yang kamu inginkan. Kemudian aplikasi tersebut akan mencarikan pasangan yang sesuai dengan kriteriamu mulai dari lokasi terdekat hingga jauh. Namun ada juga perbedaannya yaitu kamu dapat mengetahui informasi mengenai orang lain sebelum dijadikan teman.


6. Lovely

aplikasi cari jodoh sekitar lovely

Aplikasi pencari jodoh ini gratis lho! Sudah lebih dari 20 juta orang yang menggunakan aplikasi tersebut. Di dalam aplikasi ada permainan kecocokan dalam memilih pasangan, jika cocok kamu akan memperoleh pesan dari orang yang kamu suka. Kemudian kamu akan memulai obrolan yang lebih intensif.


7. Indonesian Social – Dating Chat

aplikasi cari jodoh sekitar indonesian social dating chat

Jika kamu ingin mencari pasangan terdekat, aplikasi ini sangat cocok buat kamu karena pengguna aplikasi ini mayoritas orang Indonesia. Ada hal yang unik di aplikasi ini yaitu profil kamu harus diisi dengan video bukan gambar.


8. Kepo

aplikasi cari jodoh sekitar kepo

Kepo adalah sebuah aplikasi yang ditujukan bagi kaum milenial yang ingin mencari pacar bahkan pasangan hidup. Akan tetapi orang dewasa juga dapat menggunakannya lho! Aplikasi ini mempunyai rating 8.6 dari 10 jadi nggak perlu diragukan lagi. Lebih dari 1 juta orang yang menggunakan aplikasi ini. Disini juga menyediakan berbagai fitur diantaranya yaitu chatting, stalking, dan mengatur jadwal pertemuan.


9. Setipe

aplikasi cari jodoh sekitar setipe

Aplikasi yang satu ini cukup unik lho! Sebuah aplikasi pencari jodoh berkaitan dengan ilmu psikolog. Ketika proses registrasi, kamu akan menjawab 2 tes psikologis yaitu tes kepribadian dan kecocokan. Tes tersebut akan mempresentasikan seberapa cocok kamu dengan calon pasanganmu.


10. OkCupid

aplikasi cari jodoh sekitar okcupid

Sebuah aplikasi biro jodoh yang mirip dengan aplikasi Setipe. Namun perbedaannya kamu harus menjawab beberapa pertanyaan dari aplikasi tersebut. Kemudian kamu akan mengetahui persentase kecocokanmu dengan si dia. Selain itu, juga dapat mencarikan pasangan berdasarkan jarak, tempat, dan lain sebagainya. Tetapi ada kelemahan di dalam aplikasi ini yaitu tidak tersedia pilihan bahasa Indonesia dalam obrolan dan harus menggunakan bahasa Inggris.


Nah itulah 10 aplikasi cari jodoh sekitar yang dapat kamu coba. Semoga aplikasi tersebut dapat membantu kamu dalam menemukan jodohmu. Silahkan dicoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel