9 Aplikasi Cari Jodoh Islami untuk Ta’arufan 2020

Bagi sebagian besar muslim dan muslimah yang masih single, mendapatkan jodoh merupakan salah satu impian yang dinanti-nanti. Meski cari jodoh bukanlah sebuah perkara yang mudah, akan tetapi kini telah banyak aplikasi cari jodoh yang bisa mempermudah kita untuk menemukan sang belahan jiwa.

aplikasi cari jodoh islami pasangan muslim
Aplikasi cari jodoh islami, image by freepik.com

Nah, buat kamu para muslim dan muslimah yang ingin cari jodoh yang seiman, saat ini sudah banyak aplikasi cari jodoh islami yang memang diperuntukkan bagi para muslim, tak hanya dari Indonesia saja namun juga mancanegara.

Apa saja aplikasi cari jodoh islami tersebut? Berikut daftar lengkap aplikasi biro jodoh islami yang banyak digunakan.

1. Way to Nikah

aplikasi cari jodoh islami way to nikah

Aplikasi cari jodoh islami pertama yang bisa kamu coba yaitu Way to Nikah. Seperti halnya namanya, aplikasi ini sangat cocok bagi kamu yang serius mencari pasangan untuk lanjut ke jenjang pernikahan. Dengan lebih dari 100.000 pengguna, Way to Nikah pastinya bisa jadi pilihan yang tepat untuk menemukan jodohmu.

Melalui aplikasi cari jodoh islami ini kamu bisa melihat profil pengguna lain, saling berkirim dan menerima pesan, hingga memberikan informasi ketertarikan kepada pengguna lainnya. Buat yang tertarik, silahkan langsung saja kunjungi web resminya www.waytonikah.com instal aplikasinya yang tersedia untuk Android dan iOS.

2. Minder

aplikasi cari jodoh islami minder

Aplikasi ini cari jodoh islami ke dua ini namanya sekilas mirip sekali dengan Tinder, aplikasi cari jodoh terpopuler saat ini. Tak hanya dari nama, secara tampilan aplikasi Minder juga memiliki user interface yang mirip, tinggal swipe saja untuk menemukan orang yang pas dengan kriteria kamu.

Dengan jumlah pengguna yang lebih dari 500.000, Minder bisa menjadi aplikasi yang layak dicoba untuk menemukan jodoh kamu. Aplikasi cari jodoh islami ini tersedia baik untuk iOS dan Android. Jadi, tunggu apa lagi? Langsung coba aja.

3. Muzmatch

aplikasi cari jodoh islami muzmatch

Muzmatch bisa dibilang aplikasi cari jodoh islami yang terpopuler saat ini dengan jumlah pengguna lebih dari 3 juta. Bayangkan saja, dengan jumlah pengguna sebanyak itu, pastinya kesempatan kamu untuk mendapatkan jodoh akan lebih besar karena pilihannya juga lebih banyak.

Cara kerja aplikasi cari jodoh islami ini juga mirip Tinder. Kamu tinggal swipe saja sampai kamu menemukan seseorang yang sesuai dengan kriteriamu. Kalau pengguna yang kamu sukai juga memiliki ketertarikan pada kamu, nantinya aplikasi ini akan memberikan notifikasi dan memungkinkan kamu chat dengan pengguna tersebut. Aplikasi ini tersedia untuk platform iOS dan Android.

4. Single Muslim

aplikasi cari jodoh islami singlemuslim

Dari namanya saja aplikasi ini sudah menyiratkan kalau ia memang ditujukan untuk para muslim dan muslimah single yang sedang mencari pasangan seiman. Melalui aplikasi cari jodoh islami ini kamu bisa memasukkan berbagai kriteria calon pasangan yang diinginkan, seperti pendidikan, usia, dan juga lokasinya. Tinggal pilih kriterianya, aplikasi ini akan mencarikan para calon terbaik untukmu.

Sama halnya dengan aplikasi lain, Aplikasi ini juga bisa memungkinkan kamu mengirim dan menerima pesan dari pengguna lain untuk saling berkomunikasi lebih dekat. Dengan jumlah pengguna lebih dari 2 juta, Single Muslim bisa jadi aplikasi cari jodoh yang layak dicoba, baik untuk pengguna Android atau iOS.

5. Muslima

aplikasi cari jodoh islami muslima

Muslima merupakan salah satu aplikasi besutan Media Cupid, sebuah pengembang yang telah mengoperasikan 32 situs dating dan beberapa aplikasi dating. Muslima sendiri memang sengaja dikhususkan untuk mencari jodoh sesama muslim.

Dengan lebih dari 7,5 juta pengguna, Muslima bisa jadi tempat yang tepat untuk menemukan pasangan hidup. Terlepas kamu mau mencari pasangan muslim lokal atau dari luar negeri, aplikasi ini didesain dengan baik untuk membantu menemukan calon yang cocok dengan peluang lumayan besar. Buat yang tertarik, langsung saja download aplikasi cari jodoh ini di perangkat Android kamu atau bisa juga diakses melalui situs resminya muslima.com.

6. Muslim Marriage

aplikasi cari jodoh islami muslim marriage

Aplikasi cari jodoh islami selanjutnya yang lumayan unik yaitu Muslim Marriage. Kenapa bisa unik? Karena aplikasi ini memiliki fitur menarik di mana kamu bisa mengetahui skor kecocokan kamu dengan calon pasanganmu.

Selain itu, hadirnya fitur video call pada aplikasi ini juga terbilang sangat membantu. Jadi, tak hanya melihat foto calon pasangan saja, kamu juga bisa memastikan foto dan penampilan aslinya langsung dengan melakukan panggilan video.

Bagi kamu yang tertarik mencoba untuk menemukan jodohmu secara online menggunakan aplikasi ini, langsung saja bisa di unduh untuk Android dan iOS.

7. BuzzArab

aplikasi cari jodoh islami buzzarab

Buat kamu yang merasa tertarik dengan orang berperawakan Timur Tengah dan memiliki niat mencari jodoh orang sana, kamu bisa coba aplikasi cari jodoh BuzzArab. Cukup dengan memasukkan nomor telepon atau ponsel, kamu bisa melakukan komunikasi dengan pengguna lainnya. Kamu juga bisa mengatur siapa saja yang dapat menghubungi kamu berdasarkan dari umur, negara, dan bahasa.

Yang lebih menarik lagi, aplikasi cari jodoh islami ini menawarkan fitur 100% gratis bagi penggunanya. Jadi kamu tak harus membayar sepeserpun untuk menikmati fitur aplikasi ini secara penuh. Bagi yang tertarik, langsung saja unduh aplikasinya di ponsel Android atau iOS.

8. Salaam Swipe

aplikasi cari jodoh islami salaam swipe

Salaam Swipe merupakan salah satu aplikasi cari jodoh islami yang memiliki cakupan pengguna secara global. Jadi, buat yang ingin mencari jodoh seiman dari luar negeri alias bule, Salaam Swipe bisa jadi pilihan yang tepat untuk dicoba. Kamu juga bisa mengatur kriteria yang kamu inginkan berdasarkan umur, lokasi, dan juga golongannya. Buat yang penasaran, aplikasi ini tersedia untuk iOS.

9. Bunga Jodoh

aplikasi cari jodoh islami bunga jodoh

Bisa dilihat dari namanya saja, aplikasi cari jodoh islami yang terakhir ini sangat bercita rasa lokal. Meski besutan lokal, ternyata aplikasi ini juga meliputi wilayah hingga ke Malaysia, Brunei Darussalam, dan juga Singapura.

Jadi, buat kamu yang serius untuk mencari calon suami atau istri yang seiman dari wilayah tersebut, Bunga Jodoh bisa banget dipakai buat ta’arufan, sebagaimana slogan yang mereka miliki yaitu “Ta’aruf Khitbah Menikah.” Bagi yang tertarik, langsung bisa diunduh buat ponsel Android kamu atau diakses melalui laman resminya bujo.divansoft.com.