Beasiswa S2 Jepang 2020 Aichi Scholarship Program

Bagi sebagian besar orang, melanjutkan pendidikan ke luar negeri, seperti Jepang, merupakan sesuatu yang diidam-idamkan. Akan tetapi, keterbatasan dana kerap kali menjadi kendala utama untuk mewujudkannya. Kalau kamu merasa salah satu diantaranya yang mengalami hal demikian, jangan khawatir dan berkecil hati dulu sebab banyak program beasiswa S2 Jepang 2020 yang bisa kamu ikuti, salah satunya yaitu Aichi Scholarship Program.

Beasiswa S2 Jepang 2020 Aichi Scholarship Program

Beasiswa S2 Jepang 2020 Aichi Scholarship Program

Beasiswa S2 Jepang 2020 ini disediakan oleh Pemerintah Perfektur Aichi bagi mereka siswa yang berbakat, terutama di bidang teknik, dan berasal dari kawasan negara-negara di Asia di mana perusahaan Aichi sendiri banyak memiliki operasi di kawasan ini. Siswa yang diterima nantinya akan didorong untuk mencari pekerjaan di perusahaan Aichi setelah mereka menyelesaikan studi mereka guna mendukung Aichi sebagai salah satu pusat manufaktur terkemuka di dunia.


Fasilitas Beasiswa S2 Jepang 2020 Aichi Scholarship Program

  • Biaya kuliah penuh, termasuk biaya pendaftaran, biaya seleksi masuk, serta uang kuliah
  • Tunjangan biaya untuk hidup bulanan sebesar JPY 150.000
  • Tiket penerbangan ke Jepang

Persyaratan Umum Beasiswa S2 Jepang 2020 Aichi Scholarship Program

  • Siswa lulusan S1 atau sederajat
  • Sehat secara fisik dan mental
  • Berusia maksimal 35 tahun per 1 April 2020 nanti
  • Memiliki kemampuan berbahasa Jepang yang baik untuk berkomunikasi atau sedang mengikuti pelatihan Bahasa Jepang
  • Bersedia mengikuti program magang yang disediakan sesuai dengan ketentuan selama masa kuliah

Prosedur Pendaftaran Beasiswa S2 Jepang 2020 Aichi Scholarship Program

Bagi yang berminat mendaftar, sebaiknya pahami dulu panduan beasiswa terlebih dahulu. Pelamar yang ingin mendaftar bisa langsung ke universitas yang berada di perfektur Aichi, nanti pihak universitas akan merekomendasikan para calon penerima yang memenuhi kriteria untuk mendapatkan beasiswa dari pihak Aichi.

Formulir pendaftaran harus sudah dikirimkan ke Pemerintah Perfektur Aichi paling lambat tanggal 18 Mei 2020 oleh organisasi yang merekomendasikan.

Untuk yang memiliki pertanyaan dan ingin mencari informasi lebih lanjut, langsung saja kirimkan pertanyaan melalui email ke kokusai@pref.aichi.lg.jp.


Nah, itulah tadi sekilas mengenai beasiswa S2 Jepang 2020 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Perfektur Aichi, Jepang. Buat yang sedang berburu beasiswa S2 Jepang 2020, program tersebut layak banget karena akan mendapat pengalaman magang di perusahaan-perusahaan ternama di Aichi. Semoga sukses!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel