Beasiswa 2020 Untuk Mahasiswa: Beasiswa van Deventer-Maas Indonesia

Bagi kamu mahasiswa aktif yang sedang menempuh pendidikan D3 ataupun S1 dan merasa kekurangan dana pendidikan, ada kabar menggembirakan dari Yayasan van Deventer-Maas. Yayasan non-profit ini kembali membuka beasiswa 2020 untuk mahasiswa yang tidak mampu dan memiliki nilai akademis yang bagus.

Beasiswa kuliah 2020 dari van Deventer-Maas Indonesia

Beasiswa 2020 Untuk Mahasiswa dari van Deventer-Maas Indonesia, image by freepik.com

Beasiswa 2020 untuk mahasiswa ini dibuka pada tanggal 10 Februari – 10 Maret 2020. Jadi bagi yang berminat, silahkan langsung cek info beasiswa kuliah 2020 dari van Deventer-Maas berikut.


Persyaratan Beasiswa Kuliah 2020 van Deventer-Maas

  • Sedang menempuh tahun 1 – 3 (bagi mahasiswa S1) dan tahun 1 -2 (bagi mahasiswa D3)
  • Berusia maksimal 27 tahun
  • Berstatus tidak mampu, dibuktikan dengan SKTM atau surat rekomendasi yang diterbitkan oleh universitas
  • IPK ≥ 3.00
  • Jurusan: Pertanian, Perikanan, Pendidikan, Arsitektur, Seni dan Budaya, Seni dan Desain, Kimia, Komunikasi, Ekonomi, Teknik, Bahasa Inggris, Manajemen, Kehutanan, Geografi, Sosiologi, Antropologi, Kesehatan, Sejarah, Teknologi, Matematika, Fisika, dan Statistik
  • Aktif di organisasi atau komunitas sosial
  • Mahir dalam berbahasa Inggris lebih diutamakan
  • Tidak sedang menerima beasiswa lain

Dana dan Keuntungan yang Disediakan Beasiswa Kuliah 2020 van Deventer-Maas

  • Bantuan biaya kuliah sebesar Rp. 650.000 yang akan langsung ke rekening bank penerima beasiswa setiap bulan
  • Gratis biaya satu kali tes TOEFL dan bonus kelulusan apabila lulus tepat waktu
  • Biaya pelatihan dan pengembangan yang diadakan oleh van Deventer-Maas Indonesia

Proses Pendaftaran Beasiswa Kuliah 2020 van Deventer-Maas

Calon pelamar terlebih dahulu harus melengkapi proses pendaftaran secara online di sini. Kamu bisa download formulir checklist dokumen yang diperlukan saat sedang menyelesaikan proses registrasi secara online.

Jika kamu diminta untuk melanjutkan proses pendaftaran ke tahap kedua, maka kamu harus menyerahkan dokumen persyaratan yang dibutuhkan secara lengkap kepada Penanggung Jawab di universitas kamu. Kalau kamu belum tahu apakah universitas kamu memiliki mitra dengan beasiswa van Deventer-Maas Indonesia, kamu bisa cek status lengkapnya di sini.


Dokumen yang Diperlukan untuk Beasiswa Kuliah 2020 van Deventer-Maas

  1. Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) dari kelurahan atau surat rekomendasi yang menyatakan kondisi ekonomi kelurga dari pihak berwenang di universitas (Rektor/Dean/Kepala Prodi)
  2. Transkrip nilai terbaru dengan IPK ≥ 3.00
  3. Laporan penghasilan orang tua/wali, setidaknya 2 bulan terakhir
  4. Surat pernyataan mengenai penghasilan orang tua/wali yang telah ditandatangani dan diberi materai 6000 yang telah disahkan oleh kelurahan
  5. Salinan KTP dan KTM
  6. Salinan Kartu Keluarga (KK)
  7. Salinan buku tabungan, halaman depan (hanya untuk pelamar yang diterima)
  8. Tagihan listrik selama paling tidak 2 bulan terakhir
  9. Essai mengenai diri sendiri (termasuk keluarga, pendidikan, dan kegiatan sosial), alasan kenapa VDMS harus memilih kamu menjadi penerima beasiswa; menyebutkan keunggulanmu jika terpilih; dan apa yang akan kamu lakukan untuk masyarakat setelah menerima beasiswa tersebut. (Minimal 1,5 halaman kertas A4, Font: Times New Roman berukuran 11, dan spasi 1)
    Pihak universitas akan mengirimkan dokumen kepada Yayasan van Deventer-Maas Indonesia di Yogyakarta untuk diseleksi mana yang memenuhi kriteria di atas. Surat perjanjian akan ditandatangani oleh kamu dan pihak universitas atas nama Yayasan van Deventer-Maas Indonesia setelah nantinya lamaran beasiswa disetujui.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai beasiswa kuliah 2020 Van Deventer-Maas Indonesia ini, kamu bisa cek di buku panduannya di sini atau formulir checklist dokumen yang diperlukan di sini.


Nah, itulah tadi sekilas mengenai beasiswa kuliah 2020 Van Deventer-Maas Indonesia yang bisa kamu ikuti untuk meringankan biaya pendidikan ke depannya. Selamat mencoba dan semoga sukses menjadi pelamar yang terpilih mendapatkan beasiswanya!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel