150 Ucapan Ulang Tahun untuk Diri Sendiri dalam Bahasa Inggris dan Artinya

Ulang tahun memang selalu menjadi momen yang spesial bagi setiap orang, entah itu keluarga, teman, ataupun pasangan. Tapi kadang kita sering lupa tentang mengapresiasi ulang tahun diri sendiri. Bukankah kita juga harus sangat berbahagia dan mensyukuri akan ulang tahun kita sendiri?

Ucapan ulang tahun untuk diri sendiri dalam bahasa inggris

Nah, untuk melengkapi rasa apresiasi kita untuk diri sendiri, berikut berbagai ucapan ulang tahun untuk diri sendiri dalam bahasa Inggris yang bisa kita ucapkan kepada diri kita atas kesempatan yang berharga ini. 

Ok, langsung aja cek ucapan ulang tahun untuk diri sendiri dalam bahasa Inggris buat mood booster dan merayakan moment spesialmu.

Ucapan Ulang Tahun untuk Diri Sendiri dalam Bahasa Inggris Singkat

Terkadang tak perlu kalimat yang panjang dan puitis untuk kita bisa mengapresiasi diri di momen yang spesial ini. Sebuah kalimat yang pendek dan padat bisa menjadi sebuah ucapan pada diri sendiri untuk menjadi pribadi yang lebih baik kedepannya dan menunjukkan kalau hari ini merupakan hari spesialmu.

1. I’m celebrating myself and it’s my Birthday!

Aku merayakan diriku sendiri dan ini adalah hari ulang tahunku!

2. Happy birthday to Me, Myself, and I!

Selamat ulang tahun untuk Saya dan Diriku!

3. Happy birthday to the sexiest person alive.

Selamat ulang tahun untuk orang terseksi yang masih hidup.

4. Happy birthday to me! I’m always proud to be me.

Selamat ulang tahun untuk diriku sendiri! Aku selalu bangga menjadi diriku.

5. Hope my birthday blossoms into lots of dreams come true!

Semoga ulang tahunku berkembang menjadi banyak mimpi yang menjadi kenyataan!

6. Happy birthday to me! Cheers to a brand-new year full of laughter, love, and new friendships!

Selamat ulang tahun dariku! Bersulang untuk tahun baru yang penuh dengan tawa, cinta, dan persahabatan baru!

7. Yes, today is my birthday; therefore, I will be treated like a Queen/King.

Ya, hari ini adalah hari ulang tahunku; oleh karena itu, aku akan diperlakukan seperti seorang Ratu/Raja.

8. Birthdays are beneficial for me. The more I have, the more I live.

Ulang tahun bermanfaat bagiku. Semakin banyak yang aku miliki, semakin aku hidup.

9. Happy Birthday to me! May I live to be old and toothless.

Selamat ulang tahun untukku! Semoga aku hidup sampai tua dan ompong.

10. Hey Everyone. Eat, drink and make merry because it is my birthday.

Hai semuanya. Makan, minum, dan bersenang-senanglah karena ini adalah hari ulang tahunku.

11. Thank you, Mom, for giving birth to this wonderful world.

Terima kasih, Ibu, telah melahirkan dunia yang indah ini.

12. Happy birthday to the better version of myself! I’m proud of my life journey!

Selamat ulang tahun untuk versi diriku yang lebih baik! Aku bangga dengan perjalanan hidupku!

13. To one year older and infinity times cooler me, happy birthday!

Untuk satu tahun lebih tua dan waktu tak terbatas membuatku lebih keren, selamat ulang tahun!

14. Happy Birthday to me! Blessed to be born in this beautiful world!

Selamat ulang tahun untukku! Diberkati untuk dilahirkan di dunia yang indah ini!

15. The whole world is celebrating me today, so happy birthday to me!

Seluruh dunia bergembira bersamaku hari ini, jadi selamat ulang tahun untuk diriku!

16. May the future brings me personal growth. Happy Birthday to me!

Semoga masa depan memberikan aku pertumbuhan pribadi. Selamat ulang tahun untukku!

17. May this day bring countless happiness and endless joy and live with peace and serenity to me!

Semoga hari ini membawa kebahagiaan yang tak terhitung jumlahnya dan kegembiraan yang tak ada habisnya dan hidup dengan kedamaian dan ketenangan bagi diriku!

18. Every day of my life, I am grateful to God for his blessings. I wish myself a happy birthday.

Setiap hari dalam hidupku, aku bersyukur kepada Tuhan atas berkat-Nya. Aku mengucapkan selamat ulang tahun kepada diriku sendiri.

19. It is my birthday today. This year will be my best so far!

Ini adalah hari ulang tahunku hari ini. Tahun ini akan menjadi yang terbaik sejauh ini!

20. Happy birthday to me. I have every reason to be happy on this day.

Selamat ulang tahun untukku. Aku punya banyak alasan untuk bahagia di hari ini.

21. All that I have hoped for, I will receive as I turn a year older today. Happy birthday to me.

Semua yang aku harapkan, akan aku dapatkan seiring bertambahnya usiaku setahun lebih tua hari ini. Selamat ulang tahun untukku.

22. Everything has been orchestrated to favor me in this new year. I wish myself a glorious birthday.

Semuanya telah diatur untuk mendukungku di tahun baru ini. Aku mengucapkan selamat ulang tahun kepada diriku sendiri.

23. May God bless me with a long life! Happy Birthday to me!

Semoga Tuhan memberkati diriku dengan umur panjang! Selamat ulang tahun untukku!


Ucapan Ulang Tahun untuk Diri Sendiri dalam Bahasa Inggris yang Penuh Harapan

Di hari bertambahnya dewasa kita ini, tentu kita menginginkan berbagai harapan baik dan juga doa-doa baik akan tahun bagus yang akan kita jalani. Berikut berbagai ucapan ulang tahun untuk diri sendiri yang penuh harapan.

1. God has been kind and merciful to me in all these years. Today, I thank Him for adding another year to my life. Praying for my life to be showered with happiness in abundance!

Tuhan telah baik dan berbelas kasih kepadaku selama ini. Hari ini, aku berterima kasih pada-Nya karena telah menambahkan satu tahun lagi kedalam hidupku. Aku berdoa agar hidupku dihujani dengan kebahagiaan yang berlimpah!

2. My birth was a gift from God. Thank you to the gracious almighty for continuing to bestow upon me so many years of existence. Happy birthday to me.

Kelahiranku adalah anugerah dari Tuhan. Terima kasih kepada Yang Mahakuasa yang murah hati karena terus memberikanku eksistensi selama bertahun-tahun. Selamat ulang tahun untukku.

3. I pray to God that he grants me many more joyous occasions like this. It is only by his grace that I’m living this beautiful life!

Aku berdoa kepada Tuhan agar Ia memberikan aku lebih banyak kesempatan yang menyenangkan seperti ini. Hanya dengan kasih karunia-Nya aku menjalani kehidupan yang indah ini!

4. On this special occasion of my life, I pray for nothing else than the guidance of the lord in everything I do and every path I take. Happy birthday to me!

Pada kesempatan khusus dalam hidupku ini, aku tidak berdoa untuk apa pun selain bimbingan Tuhan dalam segala hal yang aku lakukan dan setiap jalan yang aku ambil. Selamat ulang tahun untukku!

5. I pray for pure happiness and peace of mind as I wave goodbye to yet another blessed year of my life. Dear Lord, thank you for making me wiser and more mature!

Aku berdoa untuk kebahagiaan murni dan kedamaian pikiran saat aku mengucapkan selamat tinggal pada tahun penuh berkah dalam hidup saya. Ya Tuhan, terima kasih telah membuatku lebih bijaksana dan lebih dewasa!

6. I pray for myself that this new age of mine comes with a wave of happiness. Happy birthday to me. Today, I’m asking for the guidance of God in every step of my life.

Aku berdoa untuk diriku sendiri bahwa usia baruku ini datang dengan gelombang kebahagiaan. Selamat ulang tahun untukku. Hari ini, aku meminta bimbingan Tuhan dalam setiap langkah hidupku.

7. Praying for myself to be always surrounded by good people and great minds. May the mercy of God be with me forever like always. Happy birthday to me!

Aku berdoa agar diriku selalu dikelilingi oleh orang-orang baik dan pikiran yang hebat. Semoga rahmat Tuhan bersamaku selamanya seperti biasanya. Selamat ulang tahun untukku!

8. Thank you, God, for giving me another year of life. Thanks to all the people who remembered me today by sending cards, letters, gifts, and good wishes.

Terima kasih, Tuhan, telah memberikan aku satu tahun lagi kehidupan. Terima kasih kepada semua orang yang mengingatku hari ini dengan mengirimkan kartu, surat, hadiah, dan harapan baik.

9. One more year has been successfully completed. It’s a happy birthday to me today. God bless me!

Satu tahun lagi telah berhasil diselesaikan. Ini adalah hari ulang tahun yang bahagia untukku hari ini. Tuhan meridhoiku!

10. I leap for joy as I celebrate God’s tremendous love for me! God, your love nourishes me. God, your enormous love for me makes me laugh for joy! I sing for joy at your lavish love for me!

Aku melompat kegirangan saat aku merayakan kasih Tuhan yang luar biasa bagiku! Tuhan, cintamu menghidupiku. Tuhan, cintamu yang luar biasa untukku membuatku tertawa bahagia! Aku bernyanyi dengan gembira atas cintamu yang melimpah untukku!

11. Dear God, today marks my birthday, so thank you for blessing me with such a peaceful life! I am truly grateful to be able to breathe every day.

Ya Tuhan, hari ini menandai ulang tahunku, jadi terima kasih telah memberkatiku dengan kehidupan yang begitu damai! Aku benar-benar bersyukur bisa bernafas setiap hari.

12. I wish myself peace, happiness, and wealth today. Thank you, God, for bestowing such wonderful blessings onto me. I wish myself a happy birthday.

Aku harapkan untuk diriku akan damai, bahagia, dan kesejahteraan hari ini. Terima kasih, Tuhan, karena telah memberikan berkat yang begitu indah kepadaku. Ku ucapkan selamat ulang tahun kepada diriku sendiri.

13. This birthday, instead of wishing myself a happy birthday, I would like to thank God for always looking after me and blessing me with kindness.

Ulang tahun ini, alih-alih mengucapkan selamat ulang tahun pada diri sendiri, aku ingin berterima kasih kepada Tuhan karena selalu menjagaku dan memberkatiku dengan kebaikan.

14. As I am becoming more mature every year, I am starting to realize one great truth. Legends don’t come on this earth in great numbers. They are rare, just like me. Happy birthday to me!

Saat aku menjadi lebih dewasa setiap tahun, aku mulai menyadari satu kebenaran besar. Legenda tidak datang ke bumi ini dalam jumlah besar. Mereka langka, sama seperti diriku. Selamat ulang tahun untukku!

15. On this birthday, I’d like to leave an everlasting imprint on the world by performing great actions. As I become older, I understand how important living and appreciating life is. Thank you, God, for blessing me with such a beautiful life. Wishing myself a wonderful birthday!

Pada hari ulang tahun ini, aku ingin meninggalkan jejak abadi di dunia dengan melakukan tindakan-tindakan hebat. Seiring bertambahnya usia, aku mengerti betapa pentingnya menjalani dan menghargai hidup. Terima kasih, Tuhan, karena telah memberkati saya dengan kehidupan yang begitu indah. Aku mengucapkan selamat ulang tahun yang luar biasa untuk diriku sendiri!

16. It is with great pleasure that I am here to celebrate another year of my life. I am grateful for surviving all the challenges throughout the last 365 days and turning a year older.

Dengan senang hati aku di sini untuk merayakan setahun yang lain dalam hidupku. Aku bersyukur telah bertahan dari semua tantangan selama 365 hari terakhir dan menjadi satu tahun lebih tua.

17. Happiest and most loving birthday to me. May I have the best birthday yet. I know I have had a positive impact on people’s lives, and I hope to inspire many more.

Selamat ulang tahun terindah dan terbahagia untukku. Semoga aku memiliki ulang tahun yang terbaik. Aku tahu aku telah memberikan dampak positif pada kehidupan orang-orang, dan aku berharap dapat menginspirasi lebih banyak lagi.

18. May all the forces be with me for the next year. So far, they have been good by adding another year to my age.

Semoga semua kekuatan menyertaiku untuk tahun depan. Sejauh ini, mereka baik-baik saja dengan menambahkan satu tahun lagi ke usiaku.

19. Wishing myself a productive and successful new year. As I blow the candles on my cake, may all the looming sadness and negativity be blown away.

Semoga tahun baruku produktif dan sukses. Saat aku meniup lilin di kueku, semoga semua kesedihan dan hal negatif yang membayangi terhempas.

20. What a time to be alive. I cannot believe today marks the start of a new chapter for another 365 days on earth. 

Alangkah waktu hidup yang luar biasa. Aku tidak percaya hari ini menandai dimulainya babak baru untuk 365 hari yang lainnya di bumi.

21. One of the greatest people to ever exist was born today. As I turn one year older, I hope that everything in my life will advance to the next level.

Salah satu orang terhebat yang pernah ada lahir hari ini. Saat aku berusia satu tahun lebih tua, aku berharap bahwa segala sesuatu dalam hidupku akan maju ke tingkat berikutnya.

22. I do not want to spend my entire life trying to be a great person like most people do; I am among the few who have been great since birth.

Aku tidak ingin menghabiskan seluruh hidupku mencoba menjadi orang hebat seperti kebanyakan orang; Aku termasuk di antara sedikit orang yang hebat sejak lahir.

23. I am happy to live up to this day. It is an occasion worth celebrating. I know I will be alive to celebrate more years. Happy birthday to me.

Aku senang hidup sampai hari ini. Ini adalah kesempatan yang layak untuk dirayakan. Aku tahu aku akan hidup untuk merayakan tahun-tahun lagi. Selamat ulang tahun untukku.

24. To me, it is not just a year older, but I consider it a year wiser. May I enjoy my birthday to the fullest today.

Bagiku, ini bukan hanya setahun lebih tua, tetapi aku menganggapnya setahun lebih bijaksana. Semoga aku menikmati ulang tahunku sepenuhnya hari ini.

25. I felt special when I woke up today and quickly realized it was my birthday! A very happy birthday to me.

Aku merasa istimewa ketika aku bangun hari ini dan segera menyadari bahwa ini adalah hari ulang tahunku! Ulang tahun yang sangat bahagia untukku.

26. Today is special. I am a little stronger and wiser than the previous year. In this coming year, I promise myself to make the best out of it.

Hari ini hari spesial. Aku sedikit lebih kuat dan lebih bijaksana dari tahun sebelumnya. Di tahun yang akan datang ini, aku berjanji pada diri sendiri untuk melakukan yang terbaik.

27. Last year was a bit tough, but I was tougher. I got through it, and today is the start of a promising year. I am looking forward to a fresh start with all the good things that life can throw at me.

Tahun lalu agak sulit, tapi saya lebih tangguh. Aku berhasil melewatinya, dan hari ini adalah awal dari tahun yang menjanjikan. Aku menantikan awal yang baru dengan semua hal baik yang dapat diberikan kehidupan kepadaku.

28. Happy birthday to the most amazing person on the Earth! I’ve never thought I would grow so awesome. Hope it will never end. Congratulations to me!

Selamat ulang tahun untuk orang yang paling menakjubkan di Bumi! Aku tidak pernah berpikir aku akan tumbuh begitu luar biasa. Berharap itu tidak akan pernah berakhir. Selamat untukku!

29. I’ll put the biggest smile on my face and will show how happy I’m. It’s my birthday, hurray! It will be the greatest day of the whole year. Happy birthday to me!

Aku akan memasang senyum terbesar di wajahku dan akan menunjukkan betapa bahagianya diriku. Ini hari ulang tahunku, hore! Ini akan menjadi hari terbesar sepanjang tahun. Selamat ulang tahun untukku!

30. Thanks, God, for the opportunity to be a person who can change everything in the world. With every year I feel more confident and stronger. Hope this year will be amazing. Happy birthday to me.

Terima kasih, Tuhan, untuk kesempatan menjadi orang yang bisa mengubah segalanya di dunia. Setiap tahun aku merasa lebih percaya diri dan lebih kuat. Semoga tahun ini luar biasa. Selamat ulang tahun untukku.

31. Today is the happiest day of all the year. It’s my birthday and I’m ready to surprise myself. I perfectly know what I need, so let this day be fantastic and full of good gifts. Happy birthday to me!

Hari ini adalah hari paling bahagia sepanjang tahun. Ini hari ulang tahunku dan aku siap untuk mengejutkan diriku sendiri. Aku sangat tahu apa yang saya butuhkan, jadi biarkan hari ini menjadi hari yang fantastis dan penuh dengan hadiah yang bagus. Selamat ulang tahun untukku!

32. Happy birthday to me! I’m the only person I can trust the most because I know myself perfectly and even how strong I can be. Hope this year will be interesting and full of adventures. 

Selamat ulang tahun untukku! Aku satu-satunya orang yang paling bisa aku percayai karena aku mengenal diriku dengan sempurna dan bahkan seberapa kuat diriku mampu. Semoga tahun ini menarik dan penuh petualangan. Lanjutkan, sobat!

33. Self-love isn’t selfish; it is simply loving yourself to be able to love others from your heart. I celebrate myself on my birthday today. Happy birthday, dear me.

Cinta diri itu bukanlah egois; itu hanya mencintai diri sendiri untuk dapat mencintai orang lain dari hatimu. Aku merayakan ulang tahunku hari ini. Selamat ulang tahun, sayangku.

34. Today is my birthday and I’m so happy I can live, breathe and love. It is also proof that the future will be great, too. Just love life. Happy birthday to me!

Hari ini adalah hari ulang tahunku dan aku sangat senang aku bisa hidup, bernafas, dan mencintai. Ini juga merupakan bukti bahwa masa depan akan menjadi hebat juga. Cintai hidup ini. Selamat ulang tahun untukku!

35. Happy birthday to the bravest and strongest fighter. All you’ve achieved is amazing and you are a perfect example of how is important to believe in yourself. Congrats to me!

Selamat ulang tahun untuk petarung paling berani dan terkuat. Semua yang kau capai luar biasa dan kau adalah contoh sempurna tentang betapa pentingnya untuk percaya pada diri sendiri. Selamat untuk diriku!

36. I love the way I look at this world. I have so much good around me. Hope this day, my birthday, and all the next year will be perfect. I know it. Happy birthday to me!

Aku suka caraku memandang dunia ini. Aku memiliki begitu banyak kebaikan di sekitarku. Semoga hari ini, ulang tahunku, dan semua tahun berikutnya akan sempurna. Aku tahu itu. Selamat ulang tahun untukku!

37. My life has been a constant process of growth. I have gradually realized my potential, but I hope to exploit it fully this year. Happy birthday to me.

Hidupku telah menjadi proses pertumbuhan yang konstan. Aku secara bertahap menyadari potensi diriku, tetapi aku berharap untuk memanfaatkannya sepenuhnya tahun ini. Selamat ulang tahun untukku.

38. I’m beautiful, smart, always positive, and happy. I’m just perfect. So perfect birthday to perfect me!

Aku cantik, pintar, selalu positif, dan bahagia. Aku sempurna. Ulang tahun yang begitu sempurna untuk menyempurnakanku!

39. Happy birthday to me! I’m older now but still so good and beautiful. Age doesn’t matter to me. I love myself the most.

Selamat ulang tahun untukku! Aku lebih tua sekarang tetapi masih sangat baik dan cantik. Usia tidak masalah bagiku. Aku paling mencintai diriku sendiri.

40. I don’t know about others, but my life is completely beautiful. I am glad to be a year older today. Happy me, happy birthday!

Aku tidak tahu tentang orang lain, tetapi hidupku benar-benar indah. Aku senang menjadi satu tahun lebih tua hari ini. Selamat padaku, selamat ulang tahun!

41. I am destined for something bigger. a life of fulfillment and abundant success. This is a new year to live out my destiny. Happy birthday to me.

Aku ditakdirkan untuk sesuatu yang lebih besar. kehidupan yang penuh kepuasan dan kesuksesan yang berlimpah. Ini adalah tahun baru untuk menjalani takdirku. Selamat ulang tahun untukku.

42. Today it’s my birthday! I’m feeling a little bit panicked but still standing on my feet. I hope, I’ll be strong enough and don’t go crazy. Be strong, dear self!

Hari ini hari ulang tahunku! Aku merasa sedikit panik tetapi masih berdiri di atas kakiku. Aku harap, aku akan cukup kuat dan tidak menjadi gila. Jadilah kuat, diriku tersayang!


Ucapan Ulang Tahun untuk Diri Sendiri dalam Bahasa Inggris yang Lucu

Ulang tahun memang identik denga harapan yang baik untuk masa depan dan bagaimana kita berproses dalam hidup. Meski begitu, ulang tahun tak melulu harus identik dengan keseriusan yang membosankan. 

Kita juga bisa menanggapi hal ini dengan sedikit kekonyolan dan candaan untuk membuat momen spesial ini menyenangkan. Sama halnya dengan berbagai ucapan ulang tahun untuk diri sendiri dalam bahasa Inggris yang lucu berikut ini.

1. I am not just a year older but also a year wiser. Happy birthday to me!

Aku tidak hanya setahun lebih tua tetapi juga setahun lebih bijaksana. Selamat ulang tahun untukku!

2. Do not be shocked if I appear to be in a good dress today. It’s my special day! My birthday!

Jangan kaget jika aku tampil dengan pakaian yang bagus hari ini. Ini hari spesialku! Ulang tahunku!

3. Happy birthday to me! Here is to another year of silly decisions and unexpected situations. I have to be ready for everything!

Selamat ulang tahun untukku! Satu tahun yang lain akan keputusan konyol dan situasi tak terduga. Aku harus siap untuk semuanya!

4. Is it really a “happy” birthday if I am getting old every year? Anyways, a very happy birthday to me.

Apakah memang ulang tahun yang "membahagiakan" jika aku bertambah tua setiap tahun? Bagaimanapun, selamat ulang tahun yang sangat bahagia untukku.

5. I wish myself a very happy birthday. May this birthday become one of the best birthdays of my life!

Aku mengucapkan selamat ulang tahun kepada diriku sendiri. Semoga ulang tahun ini menjadi salah satu ulang tahun terbaik dalam hidupku!

6. I’m delighted to celebrate another year of my life. Happy Birthday to me!

Aku senang merayakan satu tahun lagi dalam hidupku. Selamat ulang tahun untukku!

7. Thank you, Lord, for giving me a new year full of blessings. Happy birthday to me!

Terima kasih, Tuhan, telah memberikan aku tahun baru yang penuh berkah. Selamat ulang tahun untukku!

8. Birthdays are good, but my birthday is the best! So happy birthday to me!

Ulang tahun itu bagus, tapi ulang tahunku adalah yang terbaik! Jadi selamat ulang tahun untukku!

9. Happy birthday to a person who is smart, good-looking, and funny and reminds me a lot of myself.

Selamat ulang tahun untuk seseorang yang cerdas, tampan, dan lucu serta sangat mengingatkanku pada diriku sendiri.

10. Happy birthday to me! The day is all about cake, presents, love and me.

Selamat ulang tahun untukku! Hari ini semua tentang kue, hadiah, cinta dan aku.

11. Happy birthday to the most awesome person to ever exist. Yes, That’s me.

Selamat ulang tahun untuk orang yang paling mengagumkan yang pernah ada. Ya, itulah aku.

12. Happy birthday to someone awesome, talented, beautiful, and funny! Yes, that’s right, it’s my birthday!

Selamat ulang tahun untuk seseorang yang luar biasa, berbakat, cantik, dan lucu! Ya, itu benar, ini hari ulang tahunku!

13. I hope this special day and the rest to come will blossom into dreams come true! Happy birthday to me.

Aku berharap hari istimewa ini dan hari lainnya yang akan datang akan berkembang menjadi mimpi yang menjadi kenyataan! Selamat ulang tahun untukku.

14. It’s a perfect day for anyone and everyone to wish me a happy birthday. So happy birthday, love, me.

Ini adalah hari yang sempurna bagi siapa saja dan semua orang untuk mengucapkan selamat ulang tahun kepadaku. Jadi selamat ulang tahun, cinta, aku.

15. Today, I want to thank God for granting me yet another year. Wishing myself a happy birthday!

Hari ini, aku ingin berterima kasih kepada Tuhan karena memberikan aku setahun lagi. Aku ucapkan selamat ulang tahun untuk diriku sendiri!

16. Another year down, but a lot more to come! Happy Birthday to me!

Satu tahun lain telah berlalu, tapi masih banyak lagi yang akan datang! Selamat ulang tahun untukku!

17. Happy birthday to the most amazing person I know, I myself!

Selamat ulang tahun untuk orang paling luar biasa yang aku kenal, diriku sendiri!

18. One more beautiful year has passed in the journey of knowing myself. Life is awesome, and so am I.

Satu tahun lagi yang indah telah berlalu dalam perjalanan mengenal diri sendiri. Hidup ini luar biasa, begitu juga diriku.

19. Happy birthday to me! I hope I grow wiser and kinder with every growing time.

Selamat ulang tahun untukku! Aku harap untuk tumbuh lebih bijaksana dan lebih baik sejalan dengan waktu yang mendewasakan.

20. I’m grateful for another year that God has bestowed upon me. To me, a very happy birthday!

Aku bersyukur akan satu tahun lagi yang Tuhan berikan kepadaku. Untuk diriku, selamat ulang tahun!

21. Cheers to myself for surviving another year! May I have many more wonderful, crazy years ahead of me! Happy birthday to me!

Bersorak untuk diriku sendiri karena bertahan satu tahun lagi! Semoga aku memiliki tahun-tahun yang lebih indah dan gila di depanku! Selamat ulang tahun untukku!

22. Love to all for remembering me on my special day! It was a beautiful surprise to be able to have quality time to spend with great friends!

Cinta untuk semua karena mengingatkan aku akan hari spesialku! Sungguh kejutan yang indah untuk dapat memiliki waktu berkualitas untuk dihabiskan bersama teman-teman hebat!

23. Before someone reminds me of my age makes a sick joke about it, and put it as their birthday wish caption, I want to wish myself a happy birthday.

Sebelum seseorang mengingatkan aku akan usiaku membuat lelucon yang menyakitkan tentang hal itu, dan menjadikannya sebagai caption ucapan selamat ulang tahun mereka, aku ingin mengucapkan selamat ulang tahun kepada diriku sendiri.

24. Since no one cares about me these days, I am going to wish myself out loud so the entire online community knows it’s my birthday!

Karena tidak ada yang peduli denganku akhir-akhir ini, aku akan mengucapkan selamat ulang tahun kepada dengan lantang agar seluruh warganet tahu!

25. I hope the price of candles skyrockets this year so my friends can’t afford to buy as many candles as my age on my birthday.

Aku berharap harga lilin tahun ini meroket sehingga teman-temanku tidak mampu membeli lilin sebanyak usiaku di hari ulang tahunku ini.

26. Happy birthday to someone awesome, humble, beautiful, and funny! Yes, that’s right, it’s my birthday.

Selamat Ulang Tahun untuk seseorang yang luar biasa, rendah hati, cantik, dan lucu! Ya, benar, ini hari ulang tahunku.

27. Hooray! It’s my birthday once again! Wishing myself a memorable birthday full of the Lord’s blessings. Happy birthday to me.

Hore! Ini ulang tahunku sekali lagi! Mengucapkan ulang tahun yang tak terlupakan yang penuh dengan berkat Tuhan. Selamat ulang tahun untukku.

28. Today I am definitely having my cake and eating it too! It’s my birthday! Calories are non-existent on birthdays!

Hari ini aku pasti dapat kue dan memakannya juga! Ini hari ulang tahunku! Kalori itu tidak ada di hari ulang tahun!

29. Mom and dad, thank you for bringing such a wonderful gift to the world; which is me. Happy birthday to me.

Ibu dan ayah, terima kasih telah membawa hadiah yang begitu indah ke dunia; yaitu diriku ini. Selamat ulang tahun untukku.

30. After living another year, I’m thankful to God that he has blessed me so much and that I’m a real blessing to others. Happy birthday to me.

Setelah hidup satu tahun lagi, aku bersyukur kepada Tuhan bahwa Dia telah memberkatiku begitu banyak dan bahwa aku adalah berkat yang nyata bagi orang lain. Selamat ulang tahun untukku.

31. I’m another year older and another year more gorgeous, intelligent, and talented than ever! Happy birthday to me!

Aku satu tahun lebih tua dan satu tahun lagi lebih rupawan, cerdas, dan berbakat dari sebelumnya! Selamat ulang tahun untukku!

32. I may be old, but at least I’m alive to wish me a happy birthday! Not many people have this kind of fortune.

Aku mungkin sudah tua, tapi setidaknya aku masih hidup untuk mengucapkan selamat ulang tahun! Tidak banyak orang yang memiliki rejeki seperti ini.

33. Not many people understand this, but if you want to grow old and grow mature, you first have to be alive. I have been doing this for ages now!

Tidak banyak orang yang memahami hal ini, tetapi jika kau ingin menjadi tua dan menjadi dewasa, kau harus hidup terlebih dahulu. Aku telah melakukan ini selama berabad-abad sekarang!

34. Since no one cares about me these days, I am going to wish myself out loud so the entire online community knows it’s my birthday!

Karena tidak ada yang peduli dengan aku akhir-akhir ini, aku akan mengucapkan selamat ulang tahun kepada seluruh komunitas online!

35. I’ve reached that period of my life when scrolling down to select birth year isn’t fun anymore. Happy birthday to me!

Aku telah mencapai periode hidup aku ketika menggulir ke bawah untuk memilih tahun lahir tidak menyenangkan lagi. Selamat ulang tahun untukku!

36. If I weren’t born, the word ‘Awesome’ would have gone extinct from dictionaries. It feels wonderful to be someone of such importance. Happy birthday to me!

Jika aku tidak dilahirkan, kata 'Luar Biasa' akan hilang dari kamus. Rasanya luar biasa menjadi seseorang yang begitu penting. Selamat ulang tahun untukku!

37. Sometimes I feel like I’m a diamond who just happened to be imported out of Africa a long time ago. Happy birthday to the living gem, the purest soul ever myself!

Terkadang aku merasa seperti berlian yang baru saja diimpor dari Afrika sejak lama. Selamat ulang tahun untuk permata hidup, jiwa paling murni yang pernah ada!

38. Thank God I’m a year older today. It’s not been easy but I’m grateful. Happy birthday to me, myself, and I.

Terima kasih Tuhan, aku satu tahun lebih tua hari ini. Tidak mudah tapi aku bersyukur. Selamat ulang tahun untuk aku dan diriku.

39. I know you’re jealous. I want to thank my mom and dad for making this miracle possible. It’s my birthday!

Aku tahu kamu cemburu. Aku ingin berterima kasih kepada ibu dan ayahku karena membuat keajaiban ini bisa terwujud. Ini hari ulang tahunku!

40. It’s my favorite kind of day! I can’t wait for lots of laughs, lots of cake, and lots of love! Happy Birthday to my dearest self!

Ini jenis hari favoritku! Aku tidak sabar menunggu banyak tawa, banyak kue, dan banyak cinta! Selamat ulang tahun untuk diriku yang tersayang!

41. I can sense from afar that today is the world’s most humble guy’s birthday. Wishing myself great years ahead.

Aku bisa merasakan dari jauh bahwa hari ini adalah hari ulang tahun pria paling rendah hati di dunia. Aku doakan akan tahun-tahun hebat yang akan datang.

42. It’s always a sheer honor to look into the mirror every morning and meet someone as amazing as me! So happy birthday to that amazing person!

Selalu terasa suatu kehormatan untuk melihat ke cermin setiap pagi dan bertemu seseorang yang luar biasa seperti diriku! Jadi selamat ulang tahun untuk orang yang luar biasa itu!

43. Happy birthday to me! My birthday is the most special day of the year, so I hope my family and friends throw me a big surprise party!

Selamat ulang tahun untukku! Ulang tahunku adalah hari yang paling istimewa dalam setahun, jadi aku berharap keluarga dan teman-temanku mengadakan pesta kejutan besar untuk diriku!

44. God has given me another year to live, laugh, and love and that is the best thing I could receive. Happy birthday to me!

Tuhan telah memberikan aku satu tahun lagi untuk hidup, tertawa, dan cinta dan itu adalah hal terbaik yang bisa aku terima. Selamat ulang tahun untukku!

45. On my birthday, I wish myself to always be the best I can be, from now till eternity. Happiest birthday to me.

Di hari ulang tahunku, aku berharap diriku selalu menjadi yang terbaik, dari sekarang hingga selamanya. Selamat ulang tahun paling bahagia untukku.

46. Happy Birthday to me. I wish and hope the new year brings me hundreds of possibilities and thousands of opportunities to thrive in my life.

Selamat ulang tahun untukku. Aku berdoa dan berharap tahun baru memberikan aku ratusan kemungkinan dan ribuan peluang untuk berkembang dalam hidupku.

47. I simply want to express my gratitude to God to enjoy this beautiful day. Happy birthday to me!

Aku hanya ingin mengungkapkan rasa syukurku kepada Tuhan untuk menikmati hari yang indah ini. Selamat ulang tahun untukku!

48. I hope I will climb up the stairs of success and reach new heights every day. Nothing will be able to stop me from achieving triumph! Wishing myself a very happy birthday.

Aku harap aku akan menaiki tangga kesuksesan dan mencapai ketinggian baru setiap hari. Tidak ada yang bisa menghentikanku untuk mencapai kemenangan! Aku ucapkan selamat ulang tahun untuk diriku sendiri.

49. I’ve spent so many years that gave me happiness and joy in abundance. I wish the same in the coming years. Happy birthday to me!

Aku telah menghabiskan begitu banyak tahun yang memberikan aku kebahagiaan dan kegembiraan yang berlimpah. Aku berharap hal yang sama di tahun-tahun mendatang. Selamat ulang tahun untukku!

50. Life itself is a beautiful gift and I cannot be more thankful to be alive, happy, and healthy! Happy Birthday to me! May God always be pleased with me.

Hidup itu sendiri adalah hadiah yang indah dan aku tidak bisa lebih bersyukur karena masih hidup, bahagia, dan sehat! Selamat ulang tahun untukku! Semoga Tuhan selalu meridhoiku.

51. On this very day, one of the greatest humans in the world was born. Oh, and so did I! Happy Birthday to me!

Pada hari ini, salah satu manusia terhebat di dunia lahir. Oh, dan begitu juga diriku! Selamat ulang tahun untukku!

52. My life is way more interesting than I could ask for at this age. I’m happy that I was born like me, not like anyone else. Happy birthday to me!

Hidupku jauh lebih menarik daripada yang bisa aku minta pada usia ini. Aku senang bahwa aku dilahirkan seperti diriku ini, tidak seperti orang lain. Selamat ulang tahun untukku!

53. Wishing myself the happiest birthday ever! Thank You, God, for letting me have a lovely family and celebrate my life with them! I am truly blessed!

Aku ucapkan selamat ulang tahun untuk diriku sendiri! Terima kasih, Tuhan, karena mengizinkan aku memiliki keluarga yang menyenangkan dan merayakan hidupku bersama mereka! Aku benar-benar diberkati!

54. Growing up is the best journey I’ve ever embarked on. I enjoy my life, and I enjoy being alive all the time. May the blessings of God be with me forever!

Tumbuh dewasa adalah perjalanan terbaik yang pernah aku mulai. Aku menikmati hidupku, dan aku menikmati hidup sepanjang waktu. Semoga berkat Tuhan menyertaiku selamanya!

55. As the years go by leaving their marks and memories, I begin to realize how beautiful and blissful a life it is. Happy birthday to me!

Seiring berjalannya waktu dengan meninggalkan bekas dan kenangan, aku mulai menyadari betapa indah dan bahagianya hidup ini. Selamat ulang tahun untukku!

56. Because it’s my birthday today, I’ll put a smile on my face and ignore all the things that let me down. I wish myself a very happy birthday!

Karena hari ulang tahunku hari ini, aku akan tersenyum dan mengabaikan semua hal yang mengecewakanku. Aku mengucapkan selamat ulang tahun kepada diriku sendiri!

57. The best thing that has happened this year is to know my flaws and my capabilities. Happy birthday to the wonderful person I’ve become, and best wishes for the next year.

Hal terbaik yang terjadi tahun ini adalah mengetahui kekurangan dan kemampuanku. Selamat ulang tahun untuk diriku yang telah jadi orang yang luar biasa ini, dan harapan terbaik untuk tahun depan.

58. I was born into this world as a naive and innocent soul, but today I’m stronger, kinder, and more mature than ever. So happy birthday to me!

Aku dilahirkan ke dunia ini sebagai jiwa yang naif dan polos, tetapi hari ini saya lebih kuat, lebih baik, dan lebih dewasa dari sebelumnya. Jadi selamat ulang tahun untuk diriku!

59. More money, more joy, and more smile are what I wish for myself on my birthday. God bless me always.

Lebih banyak uang, lebih banyak kegembiraan, dan lebih banyak senyum adalah apa yang aku harapkan untuk diriku sendiri di hari ulang tahunku. Tuhan memberkatiku selalu.

60. Happy birthday to me! The fresh air, the bright sunlight, the fragrant flowers- everything is gifted to me today! May I get to lead a beautiful life ahead!

Selamat ulang tahun untukku! Udara segar, sinar matahari yang cerah, bunga-bunga yang harum - semuanya diberikan kepadaku hari ini! Semoga aku bisa menjalani kehidupan yang indah di masa depan!

61. A whole year has passed and it has been 365 days of pure blessings, love, and care! I am grateful to have a wonderful life, so happy birthday to me!

Setahun penuh telah berlalu dan 365 hari penuh berkah, cinta, dan perhatian! Aku bersyukur memiliki kehidupan yang indah, jadi Selamat ulang tahun untuk diriku!

62. Happy birthday to someone who is full of unbelievable awesomeness! Yes, that’s right. It’s my birthday.

Selamat ulang tahun untuk seseorang yang penuh dengan kedahsyatan yang luar biasa! Ya betul sekali. Ini hari ulang tahunku.

63. My dear lovely family, you have to be happy of having such an awesome kid. You are lucky ones. Happy birthday to me, to this perfect kid!

Keluargaku tersayang, kalian harus bahagia memiliki anak yang luar biasa. Kalian adalah orang-orang yang beruntung. Selamat ulang tahun untukku, pada anak yang sempurna ini!

64. Some people become more beautiful as they grow old. Maybe this is the reason why I can’t stop being beautiful. Happy birthday to me!

Beberapa orang menjadi lebih cantik seiring bertambahnya usia. Mungkin inilah alasan mengapa aku tidak bisa berhenti menjadi cantik. Selamat ulang tahun untukku!


Ucapan Ulang Tahun untuk Diri Sendiri dalam Bahasa Inggris yang Inspiratif

Kehidupan memang tak selalu mudah. Kadang datang berbagai hal yang menguji kita untuk menjadikan diri kita menjadi pribadi yang lebih tegar dan lebih baik. Tak terkecuali juga saat dimana kita merayakan momen spesial ini, kita juga mengalami masa sulit dan harus bisa bangkit dari keterpurukan. Sebagai penyemangat di hari spesial mu, berikut ucapan ulang tahun untuk diri sendiri dalam bahasa Inggris yang inspiratif dan memotivasi dalam hidup.

1. Happy birthday to me. This year, I’m going to focus on happiness and positivity.

Selamat ulang tahun untukku. Tahun ini, aku akan fokus pada kebahagiaan dan kepositifan.

2. Happy birthday to me. It’s a new year and an opportunity to start over everything I failed.

Selamat ulang tahun untukku. Ini adalah tahun baru dan kesempatan untuk memulai kembali semua yang gagal.

3. I wish myself a happy birthday. Whatever occurs ahead, or what has happened before, I have managed to remain myself throughout all of my past and future experiences!

Aku mengucapkan selamat ulang tahun kepada diriku sendiri. Apa pun yang terjadi di depan, atau apa yang telah terjadi sebelumnya, aku telah berhasil menjadi diriku sendiri sepanjang semua pengalaman masa lalu dan masa depan saya!

4. I’m looking forward to exploring and discovering new paths and scopes for myself. Happy birthday to me!

Aku tak sabar untuk menjelajahi dan menemukan jalur dan ruang lingkup baru untuk diriku sendiri. Selamat ulang tahun untukku!

5. Happy birthday to the most amazing person that was born today. May I make a wonderful future for me!

Selamat ulang tahun untuk orang paling luar biasa yang lahir hari ini. Semoga aku membuat masa depan yang indah untuk diriku!

6. My Birthday wish to myself is to work hard so I may achieve my dreams in this new year. A very Happy birthday to me.

Harapan ulang tahunku untuk diriku sendiri adalah untuk bekerja keras sehingga aku dapat mencapai impianku di tahun yang baru ini. Selamat ulang tahun berbahagia untuk diriku.

7. Happy Birthday to me. I hope all the pain and loss in the previous year teach me to be strong and determined to have a happy and successful new year.

Selamat ulang tahun untukku. Aku berharap semua rasa sakit dan kehilangan di tahun sebelumnya mengajari diriku untuk menjadi kuat dan bertekad untuk memiliki tahun baru yang bahagia dan sukses.

8. It’s too late to give up, I am forging ahead in life. And no matter what life gives, I’ve got God by my side. Happy birthday to me.

Sudah terlambat untuk menyerah, aku terus maju dalam hidup. Dan tidak peduli apa yang diberikan hidup, aku memiliki Tuhan di sisiku. Selamat ulang tahun untukku.

9. Countless joy, peace, and love are all I pray for as I turn one year older. Thank you to all who have helped me along the way. Happy birthday to me.

Sukacita, kedamaian, dan cinta yang tak terhitung jumlahnya adalah semua yang aku doakan saat diriku yang berusia setahun lebih tua. Terima kasih untuk semua yang telah membantu diriku selama ini. Selamat ulang tahun untukku.

10. It’s not been easy but I have been coming through, day after day. I celebrate myself for my courage. Happy birthday to me.

Itu tidak mudah tetapi aku telah melaluinya, hari demi hari. Aku merayakan diriku sendiri atas keberanianku. Selamat ulang tahun untukku.

11. I love how the wishes are coming but I appreciate myself more by being alive amidst all life’s challenges. Happy birthday to me!

Aku suka bagaimana keinginan datang tetapi aku lebih menghargai diriku sendiri dengan hidup di tengah semua tantangan hidup. Selamat ulang tahun untuk diriku!

12. I hope that this special day will blossom into achieved goals and accomplished dreams. Happy birthday to the happy person I am.

Aku berharap bahwa hari istimewa ini akan berkembang menjadi tujuan yang tercapai dan impian yang terwujud. Selamat ulang tahun untuk diriku yang bahagia ini.

13. To the man of greatness and purpose, the man of vision and enviable dreams, I wish you a happy birthday.

Untuk pria yang hebat dan memiliki tujuan, pria dengan visi dan mimpi yang patut ditiru, aku ucapkan selamat ulang tahun.

14. I’m taking a step at a time, getting to maturity physically, mentally, and financially. Nothing is stopping me! Happy birthday to me.

Aku mengambil langkah demi langkah, menjadi dewasa secara fisik, mental, dan finansial. Tidak ada yang menghentikanku! Selamat ulang tahun untukku.

15. I’ll use this birthday to congratulate myself on a future of enviable success.

Aku akan menggunakan hari ulang tahun ini untuk memberi selamat kepada diriku sendiri atas masa depan kesuksesan yang patut ditiru.

16. I am not a product of my circumstances. I am a product of my decisions. Happy birthday to me.

Aku bukan produk dari keadaanku. Aku adalah produk dari keputusanku. Selamat ulang tahun untukku.

17. Let me be the first one to wish myself a superb birthday and favor beyond imagination. I celebrate myself!

Izinkan aku menjadi orang pertama yang mengucapkan selamat ulang tahun yang luar biasa dan bantuan yang melampaui imajinasi. Aku merayakan diriku sendiri!

18. My birthday is an inspirational time to remind me to live each day with passion. Happy birthday to me.

Ulang tahunku adalah saat yang menginspirasi untuk mengingatkan aku untuk menjalani setiap hari dengan penuh semangat. Selamat ulang tahun untukku.

19. May the year ahead bring me many opportunities to succeed and flourish. Happy birthday to me.

Semoga tahun depan memberikan aku banyak kesempatan untuk sukses dan berkembang. Selamat ulang tahun untukku.

20. My prayer for myself on this day is that l will not regret my new year which begins this day. Happy birthday to me.

Doaku untuk diriku sendiri pada hari ini adalah agar aku tidak menyesali tahun baruku yang dimulai hari ini. Selamat ulang tahun untukku.

21. I’m not old, I’m just mature. And now it’s the best time for me to enjoy my beautiful life. Happy birthday to me!

Aku tidak tua, hanya tambah dewasa. Dan sekarang adalah waktu terbaik bagiku untuk menikmati hidupku yang indah. Selamat ulang tahun untukku!

22. One thing I am sure of is that there is no failure for me. It is either I win, or I learn. That is all I desire out of life. I wish myself a happy birthday.

Satu hal yang aku yakini adalah tidak ada kegagalan bagiku. Entah aku yang menang, atau aku masih belajar. Itu semua yang aku inginkan dari kehidupan. Aku ucapkan selamat ulang tahun kepada diriku sendiri.


Baiklah, itu tadi berbagai ucapan ulang tahun untuk diri sendiri dalam bahasa Inggris dan artinya yang bisa kita gunakan sebagai ucapan untuk merayakan ulang tahun kita. Dan semoga, di hari ulang tahun, kita bisa menjadi pribadi yang lebih baik dan berproses untuk kesuksesan di masa mendatang.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel