Contoh Report Text Komodo Dragon dan Terjemahannya

Hi English learners, berbicara tentang Komodo, kamu pastinya sudah tak asing lagi dengan hewan predator asli khas Indonesia tersebut. Kadal raksasa yang memiliki mulut beracun ini merupakan spesies langka yang dilindungi di Indonesia. Karena khas dan populer, kadal langka ini banyak dijadikan bahan penulisan tugas Bahasa Inggris, contohnya report text komodo dragon dan terjemahannya.

Contoh Report Text Komodo Dragon dan Terjemahannya

Report text komodo dragon dan terjemahannya

Report text komodo dragon dan terjemahannya, image by travelingyuk.com

Nah, menyambung bahasan di atas, kali ini ContohText akan membagikan salah satu contoh report text komodo dragon dan terjemahannya yang bisa kamu buat untuk referensi tugas report text Bahasa Inggris. Untuk lebih tahu jelasnya mengenai report text tersebut, simak selanjutnya berikut ini!


Contoh Report Text Komodo Dragon

The Komodo Dragon

The Komodo dragon is the largest and oldest living lizard on earth. It is a strong, fierce predator that can kill prey as large as a water buffalo. It even has been known to attack human beings.

In the wild, Komodo dragons only inhabit specific islands in Indonesia. They may be found on the Lesser Sunda Islands of Komodo, Rinca , and western Flores. They live on the grassy savannas and forested regions that cover much of the islands. There are several thousand of Komodo dragons in Indonesia. The species has become endangered and is currently protected by law.

The Komodo dragon is a type of monitor lizard. Like other monitors, it has a long neck, tapered head, a heavy body, and a long tail. As the largest lizard, a Komodo dragon can reach a length of 3 meters. Some males may weigh more than 135 kilograms.

The skin of a Komodo dragon is scaly and dull, dark gray in color. It is believed to have possibly influenced some ancient myths of the fire-breathing dragon because of its yellowish forked tongue with foul breath. Like a snake, it flicks its tongue in and out to get information about its surroundings.

Komodo dragons are sleek and fast runners. They can run as fast as 20 kilometers per hour. They are also good climbers and swimmers.

These lizards feed on insects, birds, reptiles and their eggs, small mammal, and carrion. They use their sharp, curved teeth and claws to bite and tear the flesh of their prey. Sometimes they wait for the prey to die and track it before eating it. Their mouth produces venom to help subdue prey by poisoning the blood of its prey.

Female Komodo dragons lay eggs in deep burrows. The eggs hatch in April or May. A newly hatched Komodo dragon is about 45 centimeters long. They live in trees for several months to avoid being eaten by the adults. Komodo dragons have an average life span of up to 40 years, but some may live up to 100 years.


Terjemahan Contoh Report Text Komodo

Komodo

Komodo adalah kadal terbesar dan tertua di dunia. Ia adalah predator yang kuat dan ganas yang dapat membunuh mangsa sebesar kerbau. Bahkan diketahui telah menyerang manusia.

Di alam liar, komodo hanya mendiami pulau-pulau tertentu di Indonesia. Mereka dapat ditemukan di Kepulauan Sunda Kecil Komodo, Rinca, dan Flores barat. Mereka tinggal di sabana berumput dan daerah berhutan yang menutupi sebagian besar pulau-pulau tersebut. Ada beberapa ribu komodo di Indonesia. Spesies ini telah terancam punah dan saat ini dilindungi oleh hukum.

Komodo adalah sejenis kadal besar. Seperti kadal besar lainnya, ia memiliki leher panjang, kepala meruncing, tubuh berat, dan ekor panjang. Sebagai kadal terbesar, seekor komodo dapat mencapai panjang 3 meter. Beberapa pejantan bisa memiliki berat lebih dari 135 kilogram.

Kulit komodo bersisik dan kusam, warnanya abu-abu gelap. Ia dipercaya mungkin telah memengaruhi beberapa mitos kuno tentang naga bernafas api karena lidah bercabang kekuningan dengan napas kotornya. Layaknya ular, ia menjulurkan lidahnya ke dalam dan ke luar untuk mendapatkan informasi tentang lingkungannya.

Komodo adalah pelari yang gesit dan cepat. Mereka dapat berlari secepat 20 kilometer per jam. Mereka juga pendaki dan perenang yang baik.

Kadal-kadal ini memakan serangga, burung, reptil dan telurnya, mamalia kecil, dan bangkai. Mereka menggunakan gigi dan cakar mereka yang tajam dan melengkung untuk menggigit dan merobek daging mangsa mereka. Terkadang mereka menunggu mangsa mati dan melacaknya sebelum memakannya. Mulut mereka menghasilkan racun untuk membantu menaklukkan mangsa dengan meracuni darah mangsanya.

Komodo betina bertelur dalam sarang lubang yang dalam. Telur menetas pada bulan April atau Mei. Seekor Komodo yang baru menetas memiliki panjang sekitar 45 sentimeter. Mereka hidup di pohon selama beberapa bulan untuk menghindari dimakan oleh Komodo dewasa. Komodo memiliki rentang hidup rata-rata hingga 40 tahun, tetapi beberapa mungkin hidup hingga 100 tahun.

Oke, itulah tadi salah satu contoh report text komodo dragon dan terjemahannya yang bisa kamu jadikan bahan atau referensi tugas. Selain report text komodo tersebut, kamu juga bisa mencari referensi mengenai teks lain atau materi belajar Bahasa Inggris lainnya di laman daftar isi ContohText.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel