Cara Buat Email Baru Yahoo Mail di HP dan Komputer

Di era digital seperti sekarang, memiliki email sudah jadi sebuah kebutuhan yang perlu dipenuhi. Terlebih lagi buat mereka yang bekerja di perusahaan, pengusahaan online, hingga para pelajar. Selain bisa digunakan untuk berkirim dan menerima pesan agar tampak lebih formal dan professional dibandingkan dengan berkirim pesan melalui media sosial, email juga sangat dibutuhkan untuk pembuatan berbagai akun digital di dunia maya, seperti untuk membuat akun Tokopedia, Lazada, Instagram, dan berbagai situs jual beli atau sosial media lainnya.

Cara buat email baru di Yahoo Mail

Cara buat email baru di Yahoo Mail, image by trustedreviews.com

Dari sekian banyak penyedia layanan email gratis, Yahoo Mail merupakan salah satu penyedia layanan email yang paling dipercaya dan bisa diandalkan oleh banyak orang. Selain dengan fitur-fitur email terkini, kapasitas storage email yang disediakan Yahoo Mail juga lebih besar sehingga tak perlu kebingungan dengan file lampiran yang besar. Dan yang paling penting, cara buat email baru di Yahoo Mail terbilang gampang dan mudah dilakukan.


Cara Buat Email Baru Yahoo Mail di HP dan Komputer

Note: Siapkan nomor ponsel yang aktif dan belum pernah dipakai untuk daftar Yahoo Mail sebelumnya. Nomor ini akan digunakan untuk proses verifikasi email dari Yahoo agar bisa aktif dan langsung dapat digunakan.

Nah, buat kamu yang ingin buat akun email Yahoo, kamu bisa mengikuti cara buat akun email baru di Yahoo Mail berikut ini:

  • Hal pertama yang perlu kamu lakukan adalah daftar Yahoo Mail dengan cara kunjungi halaman pendaftaran Yahoo Mail.
  • Pada halaman muka Yahoo, pilih Buat account.
  • Setelah itu masukkan Nama depan dan Nama depan. Pada kolom Alamat email, masukkan alamat email yang kamu inginkan tanpa “@yahoo.com”. Kamu bisa memilih alamat email yang disarankan atau membuat alamat yang unik sendiri.
  • Kemudian masukkan Kata sandi minimal 8 karakter.
  • Di bagian depan Nomor ponsel, ubah bagian depan kode negara jadi Indonesia (+62) dan masukkan tanpa angka 0. Misalnya, 085-333-444-555 jadi yang dimasukkan hanya 85-333-444-555.
  • Kemudian isi Bulan Lahir, Hari (tanggal lahir), dan Tahun kelahiran. Lalu pilih Jenis kelamin yang sesuai.
  • Setelah semua terisi dengan benar, klik tombol Lanjutkan untuk pergi ke tahap selanjutnya.
  • Pada tahap berikutnya ini, kamu akan diminta untuk memverifikasi nomor ponsel yang telah kamu masukkan sebelumnya. Jika dirasa sudah benar, klik Kirimi saya kode verifikasi via SMS.
  • Tunggu beberapa saat hingga SMS dari Yahoo masuk dan masukkan 5 digit kode verifikasi yang diberikan tersebut untuk lanjut ke proses selanjutnya.
  • Kalau semua sudah selesai, selamat proses membuat email Yahoo kamu sukses dan akun Yahoo Mail sudah bisa digunakan untuk berbagai keperluan.

Baiklah, Itu tadi tutorial dari ContohText mengenai cara buat email baru di Yahoo Mail baik menggunakan HP ataupun komputer karena prosesnya hampir sama. Semoga tutorial tersebut bisa berguna dan membantu kamu dalam membuat email Yahoo. Selain di Yahoo Mail, kamu juga bisa buat email baru Google yang juga gratis dan kaya fitur dengan mengikuti postingan kami sebelumnya tentang cara membuat email di Gmail.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel