Dongeng si Kancil dan Buaya dalam Bahasa Inggris dan Artinya

Hi English learners semua, kali ini ContohText akan memberikan salah satu cerita asal nusantara yaitu dongeng si kancil dan buaya dalam Bahasa Inggris. Dongeng tentang si kancil yang sangat cerdik ini tentu sudah tak asing lagi bagi kita karena ceritanya sendiri lumayan bagus. Karena hal itulah, dongeng ini juga bagus untuk dijadikan bahan story telling singkat dalam Bahasa Inggris.

Dongeng si kancil dan buaya dalam Bahasa Inggris

Dongeng si kancil dan buaya dalam Bahasa Inggris, designed by Fanny Wen

Nah, kalau kamu penasaran dengan ceritanya, berikut dongeng si kancil dan buaya dalam Bahasa Inggris beserta arti terjemahannya yang pas buat tugas story telling. Silahkan disimak!


Dongeng si Kancil dan Buaya dalam Bahasa Inggris

The Mouse Deer and the Crocodile

One hot sunny day in a jungle, a small mouse deer was walking around for food. When he reached the river, he saw plenty of fruits on the other side of the river. However, he knew that the river was full of hungry crocodiles that might be waiting underwater to eat him. An idea came to his mind when he saw a floating log on the river.

“Hey, crocodile!” called out the mouse deer loudly. A crocodile surfaced from underwater. “Hello, mouse deer. Do you come here to be my lunch?” asked the crocodile. “I’m ready to be your lunch on one condition,” said the mouse deer. “Tell me, what is it?” asked the crocodile. “You have to share my flesh evenly with all of your friends here, crocodile. I need you to gather them so I can count them all,” replied the mouse deer. Then the crocodile called all of his friends to gather.

After the crocodile got all of his friends gathered, the mouse deer ordered them to do what he said, “Attention all crocodiles! I need you all to float in a row from here to the other side of the river.” In a moment, the crocodiles arranged themselves to float in a row across the river.

The mouse deer then jumped onto the crocodile’s back. “One,” he counted. He jumped onto the next crocodile’s back and yelled, “Two.” He kept jumping and counting until he reached the other river’s side.

“How many of us are there, mouse deer?” asked the crocodile. “Well, I don’t think that my flesh will be enough for you all so I wish you get a larger prey next time. But thank for helping me to cross the river. Bye!” said the mouse deer as he run quickly to the jungle.


Arti Terjemahan Dongeng si Kancil dan Buaya dalam Bahasa Inggris

Si Kancil dan Buaya

Suatu hari yang terik dan panas di sebuah hutan, seekor kancil sedang berjalan-jalan mencari makanan. Saat dia sampai di sungai, dia melihat banyak sekali buah di seberang. Akan tetapi, dia tahu kalau sungai tersebut dipenuhi dengan buaya-buaya lapar yang mungkin saja sedang menunggunya di bawah air untuk memangsanya. Sebuah ide terbersit di pikirannya melihat sebuah kayu yang mengapung di sungai.

“Hei, buaya!” panggil si kancil dengan keras. Seekor buaya muncul dari bawah air. “Halo, kancil. Apakah kamu datang ke sini untuk menjadi santapan siangku?” tanya si buaya. “Aku bersedia menjadi makan siangmu dengan satu syarat,” kata si kancil. “Katakan, apa syaratnya?” tanya si buaya. “Kamu harus membagi dagingku secara adil dengan seluruh teman-temanmu, buaya. Aku perlu kamu mengumpulkan mereka sehingga aku bisa menghitung mereka semua,” jawab si kancil. Kemudian si buaya memanggil seluruh teman-temannya untuk berkumpul.

Setelah buaya tersebut mengumpulkan semua teman-temannya, si kancil memerintahkan mereka melakukan apa yang dikatakannya, “Perhatian semua buaya! Aku perlu kalian untuk mengapung dalam barisan dari sini ke sisi sungai yang lain.” Dalam sebentar saja, buaya-buaya tersebut mengatur diri mereka mengapung dalam barisan hingga seberang sungai.

Si kancil lalu melompat ke atas punggung buaya. “Satu,” hitungnya. Dia melompat ke buaya selanjutnya dan berteriak, “Dua.” Dia terus melompat dan menghitung hingga dia mencapai tepian sungai yang lain.

“Kami ada berapa banyak, kancil?” tanya si buaya. “Yah, aku pikir dagingku ini tak akan cukup untuk kalian semua jadi aku doakan semoga kalian mendapatkan mangsa yang lebih besar. Tapi terimakasih atas bantuannya untuk menyeberangi sungai. Selamat tinggal!” kata kancil selagi dia berlari dengan cepat ke hutan.

Baiklah itu tadi salah satu dongeng si kancil dan buaya dalam Bahasa Inggris yang dilengkapi dengan arti terjemahannya yang bisa dijadikan bahan story telling dalam Bahasa Inggris. Untuk contoh dongeng lain yang bisa dijadikan bahan story telling Bahasa Inggris, kamu bisa kunjungi laman daftar isi ContotText atau klik saja kategori narrative text yang tersedia.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel