Story Telling Singkat: The Tiger in the Trap dan Artinya

Halo English learners semua, bagaimana kabar kalian hari ini? Baik, kan. Di kesempatan kali ini ContohText akan menyajikan salah satu cerita rakyat yang berasal dari Korea. Karena ceritanya lumayan bagus dan nilai moral yang bisa dipetik begitu baik, tak salah jika cerita harimau yang terperangkap ini cocok dijadikan materi atau referensi untuk tugas story telling di sekolah.

Story telling singkat the tiger in the trap Bahasa Inggris

Story telling singkat "The Tiger in the Trap", designed by yolasite.com

Secara garis besar cerita rakyat asal Korea ini mengisahkan tentang seorang pengembara yang bertemu dengan seekor harimau yang sedang terperangkap. Kalau kamu penasaran tentang keseluruhan ceritanya, simak contoh story telling singkat “harimau yang terperangkap” dalam Bahasa Inggris beserta arti terjemahannya berikut ini. Selamat menyimak!

Contoh Story Telling Singkat dalam Bahasa Inggris tentang "The Tiger in the Trap"

The Tiger in the Trap

A long time ago, there was a traveler who was walking through a forest. While he was just getting to stop for the night, he heard a low moaning. He followed the sound and it turned out that it was coming from a deep pit where a tiger was caught.

The tiger saw the man with a pleading look, “Please free me from this trap. I promise you that I’ll be grateful to you for the rest of your life.”

The traveler decided to help the tiger. ”Okay, I will help you, but remember that you have to keep your promise,” said the man kindly. He lowered a large branch into the pit for the tiger to climb. As the branch reached the bottom of the pit, the tiger climbed up and was free, but suddenly he fell upon the traveler.

“Wait! You’ve betrayed me.” said the traveler. “I thought you were going to be grateful to me.”

“You know, it was a man who trapped me,” answered the tiger. “So a man should suffer for it.”

Just then a hare hopped by and asked what was happening. The tiger told it and then he asked if the hare agreed with him.

“Well, first I need to see the pit where were you had been trapped,” said the hare. “Down here,” the tiger replied and jumped into the pit to show it. “Was the branch there too?” asked the hare. “No, it was the man who put it there,” replied the tiger. Then the hare took the branch away.

After that, the hare turned to the traveler and told him to continue his journey. The tiger cried out in dismay as the man walked off down the trail. “How could you betray me, hare?” said the tiger. The hare answered wisely, “I judge each according to his own and not by his fellows. You have the fate you deserve, and so does the man.”


Arti Terjemahan Story Telling Singkat Bahasa Inggris "Harimau yang Terperangkap"

Harimau yang Terperangkap

Dahulu kala, ada seorang pengembara yang sedang berjalan melintasi hutan. Saat dia hendak berhenti untuk bermalam, dia mendengar suara erangan lirih. Dia mengikuti suara tersebut dan ternyata suaranya berasal dari sebuah lubang dalam di mana seekor harimau terperangkap.

Si harimau melihat orang tersebut dengan tatapan memohon, “Tolong bebaskan aku dari perangkap ini. Aku berjanji kalau aku akan berterimakasih padamu hingga seterusnya.”

Si pengembara memutuskan untuk menolongnya. “Baik, aku akan menolongmu, tapi ingat kalau kamu harus menepati janjimu,” kata orang tersebut dengan baik. Dia menurunkan sebuah dahan pohon besar untuk harimau agar memanjat. Seketika dahan tersebut sampai ke bawah, si harimau naik dan bebas, tapi dia tiba-tiba menerkam si pengambara.

“Tunggu! Kamu telah mengkhianati aku,” kata si pengembara. “Aku pikir kamu akan berterima kasih padaku.”

“Kau tahu, manusialah yang menjebak aku tadi,” jawab si harimau. “Jadi, manusia juga yang harus menerima pembalasannya.”

Sesaat kemudian seekor kelinci lewat dan bertanya apa yang telah terjadi. Si harimau meberitahunya dan bertanya apakah kelinci tersebut setuju dengannya.

“Baiklah, pertama-tama aku perlu melihat lubang di mana kamu tertangkap tadi,” kata kelinci. “Di bawah sini,” kata harimau dan dia melompat ke dalam lubang untuk menunjukkanya. “Apakah dahan itu juga ada di sana tadi?” tanya kelinci. “Tidak, manusia itu yang meletakannya di situ,” jawab harimau. Lalu si kelinci mengambil dahan tersebut.

Setelah itu, si kelinci berbalik ke pengembara tersebut dan memberitahunya untuk melanjutkan perjalanannya. Si harimau berteriak ketakutan saat orang tersebut berjalan menyusuri jalan. “Bagaimana bisa kamu mengkhianati aku, kelinci?” kata si harimau. Si kelinci menjawabnya dengan bijak, “Aku menilai siapapun berdasarkan diri mereka sendiri dan bukan dari siapa-siapa yang ada di dekatnya. Kamu memliki takdir yang pantas kamu terima, dan begitu juga manusia tadi.”

Ok, itu tadi salah satu cerita rakyat dari negeri gingseng, Korea tentang “the tiger in the trap” yang bisa dijadikan bahan story telling singkat dalam Bahasa Inggris. Untuk contoh story telling Bahasa Inggris lainnya, kamu bisa langsung kunjungi laman daftar isi ContohText atau bisa juga dengan klik label kategori narrative text yang tertera.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel