Cari Tempat Kursus Bahasa Inggris di Bandung yang Berkualitas? Ini Rekomendasinya

Di era globalisasi seperti sekarang ini, penguasaan Bahasa Inggris merupakan salah satu hal yang penting. Tak hanya untuk kebutuhan akademis, kemampuan ini juga menjadi nilai tambah untuk mendukung karir anda di dunia kerja. Hampir sebagian besar perusahaan ternama di kota-kota besar, khususnya Bandung, mengharuskan karyawan yang dimilikinya untuk cakap berbahasa Inggris baik pasif ataupun aktif.

Sayangnya, kebutuhan akan penguasaan ini tak selaras dengan kemampuan yang dimiliki meski Bahasa Inggris telah diajarkan di bangku sekolah tetap saja belum maksimal. Oleh karena itu, salah satu cara yang bisa dilakukan yakni mengikuti kursus Bahasa Inggris.

kursus bahasa inggris bandung

Pilihan tempat kursus Bahasa Inggris di Bandung terfavorit

Nah, bagi anda yang kebetulan tinggal di Bandung dan ingin skill berbahasa Inggris meningkat secara signifikan, berikut beberapa pilihan rekomendasi tempat kursus Bahasa Inggris di Bandung yang memiliki kualitas bagus.

1. BBC-ETS

kursus bahasa inggris bandung BBC-ETS

Build Better Communication - English Training Specialist (BBC-ETS) telah berdiri sejak 1980 silam dan saat ini memiliki cabang di beberapa kota besar, khususnya Bandung. Dengan fokus utama mengembangkan kemampuan komunikasi, lembaga ini siap mengantarkan para siswanya lancar berbahasa Inggris.

Kelas kursus Bahasa Inggris yang ditawarkan oleh BBC-ETS terbilang lengkap sehingga cocok untuk berbagai usia belajar dan tujuan, mulai dari usia pra-sekolah hingga dewasa. Bagi anda yang ingin mengikuti ujian TOEFL, BBC-ETS juga menyediakan kelas pelatihan khusus agar lulus dengan nilai yang baik. Cabang BBC-ETS di Bandung sendiri berlokasi di Jl. Indramayu No. 22, Bumi Antapani.

2. CIACI VIP English

kursus bahasa inggris bandung CIACI VIP English

CIACI bukan hanya sekedar nama dari lembaga pelatihan bahasa ini namun juga merupakan metodologi yang digunakan yakni Communicative-Interactive Approach and Cultural Integration. Hingga kini, lembaga ini telah bermitra dengan beberapa perusahaan, instansi, dan universitas ternama di Bandung dan sekitaranya.

Jadi tak heran, meski CIACI menyediakan kelas kursus untuk berbagai jenjang dan usia, namun mereka lebih dikenal sebagai tempat kursus bahasa Inggris di Bandung yang ditujukan untuk kepentingan bisnis atau korporasi. CIACI VIP English berlokasi di Jl. Dago Barat, Bandung.

3. CLC

kursus bahasa inggris bandung CLC

Ciumbuleuit Language Center (LLC) merupakan sebuah lembaga yang bergerak di bidang pendidikan dan pelatihan berbagai bahasa asing, khususnya Bahasa Inggris. Dengan pengalaman lebih dari 15 tahun di bidangnya, CLC memang menawarkan berbagai kursus bahasa Inggris yang lengkap mulai dari General English, Conversational English, Business English, English for Specific Purposes, hingga latihan persiapan ujian IELTS dan TOEFL. Bagi yang tertarik, anda bisa mendatangi CLC di Jl. Ciumbuleuit No. 73, Hegarmanah, Cidadap, Bandung.

4. EF Bandung

kursus bahasa inggris bandung EF

Sebagai sebuah lembaga kursus yang telah mendunia, EF tak hanya dikenal baik sebagai tempat kursus bahasa Inggris berkualitas di Bandung saja, namun juga di beberapa kota-kota lainnya seperti Jakarta dan Surabaya. Untuk kelas kursus yang ditawarkan, lembaga ini memiliki fokus pada Academic English yang ditujukan untuk siswa usia sekolah (3-17 tahun) atau mereka yang ingin melanjutkan studinya. Di samping itu, mereka juga menawarkan pelatihan Bahasa Inggris untuk karyawan atau pegawai.

EF banyak dipilih menjadi lembaga kursus terfavorit karena memiliki tempat yang nyaman, fasilitas memadai, serta adanya dukungan dari pengajar yang profesional dan berpengalaman. Hingga saat ini, mereka memiliki 4 cabang yang tersebar di kota Bandung sebagai berikut:

  • EF Bandung Antapani Jl. Terusan Jakarta No. 104, Bandung
  • EF Bandung Banda Graha Pos Indonesia Lt. 1 Blok C, Jl. Banda No. 30, Bandung
  • EF Bandung BKR Jl.BKR No.14C Bandung
  • EF Bandung Ciwalk Ciwalk Extention FF-12, Jalan Cihampelas No. 160, Bandung

5. English Cafe Bandung

kursus bahasa inggris bandung English Cafe Bandung

Bosan belajar Bahasa Inggris dengan suasana formal dan cenderung kaku? Jika iya, anda bisa mencoba alternatif kursus bahasa Inggris di Bandung yang menyuguhkan suasana kursus casual serasa hang out di café. Terobosan belajar dari English Café Bandung ini memungkinkan kamu belajar seru dengan suasana yang lebih santai dan nyaman namun tetap menjadikan hasil belajarmu sebagai fokus utama.

Dukungan suasana dan metode belajar Secret Recipe yang digunakan memungkinkan siswa pemula bisa mengurangi rasa takut, grogi, dan tak percaya diri untuk berbicara. Dengan begitu mereka akan terbiasa dan bisa melangkah ke tingkat selanjutnya untuk fokus pada grammar dan pronunciation. Terdapat tiga jenis program kursus Bahasa Inggris yang ditawarkan yakni Private, Regular, dan Onlie.

English Café Bandung memiliki 6 cabang yang tersebar di seluruh kota, berikut lengkapnya:

  • Trends Cafe & Resto Jl. Pahlawan No 89, Bandung
  • Nyusu Doeloe Jl. Gading Tutuka 1, Soreang, Bandung
  • Yellow Truck Coffee Jl. Surya Sumantri No 93, Bandung
  • Wayout Cafe Jl. Buah Batu No 79, Bandung
  • Skylight Jl. Citra Green, Komplek Citra Green Blok N 1-10 (satu lokasi dengan Indo Wisata Permata/Samping Stamford School), Bandung
  • Sutan Raja Hotel/Saung Raja Esto Jl. Raya Soreang KM.17 No.10, Cingcin, Soreang, Bandung

6. Kampoong English Course

kursus bahasa inggris bandung Kampoong English Course

Kadang kursus Bahasa Inggris memang selalu identik dengan biaya yang mahal, namun tidak untuk lembaga kursus satu ini. Kampoong English Course (KEC) menawarkan kelas kursus Bahasa Inggris di Bandung dengan harga yang lebih ramah di kantong. Lembaga ini juga dikelola oleh para tenaga pengajar alumni Kampung Inggris Pare yang memiliki profesionalitas dan kompetensi tinggi di bidangnya.

Pilihan kelas kursus yang tersedia juga lumayan lengkap baik untuk privat ataupun reguler, mulai dari General English, Conversation, Grammar, English Holiday, hingga TOEFL prediction & preparation test. KEC memiliki dua lokasi di Bandung yakni:

  • Kampung Inggris Cibiru Bandung Dekat Bunderan Cibiru Pinggir Jalan Raya Jl. A.H Nasution No. 14 Cibiru
  • Kampung Inggris Sukaluyu Bandung Sebrang Kantor Imigrasi Kelas 1 Jl.Surapati Bandung

7. LBPP LIA Bandung

kursus bahasa inggris bandung LBPP LIA

LBPP LIA merupakan salah satu lembaga kurus yang telah berpengalaman di Indonesia dengan kiprahnya selama 55 tahun di bidang pendidikan. Cakupan kelas kursus Bahasa Inggris di LIA ini meliputi berbagai rentang usia, mulai dari anak-anak, remaja, hingga dewasa. Selain itu, mereka juga menyediakan kursus Conversation in English, In-House Training untuk karyawan, dan juga IELTS & TOEFl preparation.

LIA memberlakukan placement test bagi pelajar yang ingin mengikuti kelas kursus. Hal ini dilakukan agar lembaga bisa mengetahui seberapa kemampuan yang dimiliki saat ini agar bisa ditempatkan pada kelas yang sesuai dan bisa mengoptimalkan kemampuannya.

Tertarik untuk kursus Bahasa Inggris di Bandung besama LIA? Anda bisa datang ke lokasinya di LB LIA Martadinata Bandung Jl. R.E. Martadinata No.104, Cihapit, Bandung Wetan, Bandung.

8. The British Institute Bandung

kursus bahasa inggris bandung TBI

Bagi anda yang ingin belajar bahasa Inggris menggunakan British style, The British Institute menjadi pilihan yang sangat tepat. Beberapa contoh aksen British yang kental ini bisa kita lihat di beberapa film seperti Harry Potter dan Fantastic Beasts.

Kelas kursus Bahasa Inggris di Bandung yang ditawarkan TBI meliputi kelas Bahasa Inggris umum, persiapan ujian Bahasa Inggris internasional, pelatihan karyawan, hingga pelatihan untuk para calon pengajar atau guru Bahasa Inggris. Hingga saat ini sendiri, TBI memiliki 6 cabang yang tersebar di berbagai wilayah Bandung sebagai berikut:

  • TBI AT CENDEKIA LEADERSHIP SCHOOL Jalan Ligar Taqwa No. 2 Komp. Bukit Ligar Jl. Ligar Melati, Cibeunying Bandung
  • TBI AT DAMIAN SCHOOL Jl. Guru Gantangan Blok A No.1 Kota Baru Parahyangan
  • TBI AT SEKOLAH BODHI SINAR TERANG (SBST) Jalan Jendral Sudirman No. 478-480, Bandung
  • TBI AT SKYLAND JATINANGOR Skyland Jatinangor Apartment Jl. Raya Jatiangor No.1, Jatinangor
  • TBI DAGO Jl. Ir. H. Juanda no. 157
  • TBI FESTIVAL CITYLINK Festival Citylink Lantai GF (Ground Floor), Unit 29 B. Jalan Peta no.241, Bandung
  • TBI RIAU Jl. LL.RE. Martadinata 189 A, Bandung

9. Kampung Inggris Bandung – WE English

kursus bahasa inggris bandung WE English

Tak lengkap rasanya jika tak mengikutsertakan Kampung Inggris Bandung WE English dalam daftar tempat kursus Bahasa Inggris favorit di Bandung. Dengan menerapkan metode Creative Integrated Learning dalam proses pembelajaran yang sejalan dengan standar CEFR, siswa akan berpartisipasi secara aktif sehingga bisa meningkatkan skill berbahasa Inggris secara efektif dan signifikan.

Program kursus yang disediakan begitu variatif untuk mewadahi tujuan para peserta dalam belajar Bahasa Inggris, diantaranya Active Speaking & Conversations untuk meningkatkan speaking skill anda, TOEFL/IELTS Preparation untuk anda yang ingin mengikuti ujian tersebut, Job Interview/Scholarship Interview bagi yang ingin mengejar beasiswa atau kesempatan kerja, dan tak ketinggalan English for Business untuk pelatihan karyawan dan korporat. WE English juga menyediakan Creative English for Kids untuk mengisi waktu si kecil saat liburan sekolah dengan program kursus yang menyenangkan.

Kampung Inggris Bandung dari WE English ini berlokasi di Jl. Gegerkalong Girang 21 Kota Bandung. Samping Kampus UPI & Depan Kantor Kelurahan Isola Bandung.

Ok, itulah tadi 9 rekomendasi tempat kursus bahasa Inggris di Bandung yang bisa anda pertimbangkan untuk membantu anda dalam belajar Bahasa Inggris. Dengan banyaknya lembaga dan program yang tersedia, apapun tujuan anda dalam belajar bisa terwadahi dengan baik. Jadi, sesuaikan goal anda dengan program kursus yang tersedia dan semoga sukses!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel