Contoh Descriptive Text about Paris dan Arti Terjemahannya

Descriptive Text About Paris – Paris memang dikenal sebagai salah satu kota yang paling banyak menjadi destinasi wisatawan mancanegara dari seluruh belahan dunia. Tempat ini memiliki sejuta eksotisme dari kekayaan budaya dan kemegahan bangunannya.

Paris landmark

One of world's most famous landmark in Paris, via www.pixabay.com

Mengingat banyaknya daya tarik yang dimiliki oleh kota ini, Paris juga menjadi salah satu objek yang banyak dijadikan bahan guna penulisan teks deskripsi tentang tempat dalam bahasa Inggris. Nah, untuk lebih tahu mengenai Paris, berikut ContohText berikan contoh descriptive text Paris yang selain bisa menambah wawasan kamu juga bisa dijadikan referensi tugas bahasa Inggris.


Contoh Descriptive Text About Paris Beserta Artinya

Paris

Paris is the capital and largest city of France. It takes a role as the most important place of business and culture of the country. It’s located in the France’s north-central part that covers a region of 105 square kilometers. This city is divided by Seine River that streams through its center.

Known as City of Light, Paris has a lot of attraction for its magnificence of building and culture. There are many theatres, museums, art galleries, and concert halls. For about centuries, Paris has been considered as a center of culture of western world. Many writers and thinkers of across the world have gone to Paris to get inspiration and knowledge by experiencing its culture and beauty. A lot of great artists, such as Claude Monet and Pablo Picasso, had lived and worked there as well.

As the establishment of Paris, the city provides all of the visitors around the world by its impressive array of monument and historical landmark. Undoubtedly, the most popular landmark in Paris is the Eiffel Tower. It was planned by Gustave Eiffel for an international exposition in 1889. It can be spotted easily from all over the city by having a great height about 300 meters.

Another notable landmark in Paris is The Arc de Triomphe (Arch of Triumph) which took 30 years of construction, started in 1806 and ended in 1836. This monument is intended to honor the French military. At the one end of the Arc, there is a famous street called the Champs-Élysées. At the other end of the street lies the Place de la Concorde (Square of Peace), a large square which contains huge statues and fountains.

Paris also has several bridges that were built in different styles and during different times. The oldest one is Pont Neuf (New Bridge) which was finished in 1604. As a large urban area, Paris has many parks as well. The most famous one is the Tuileries Gardens. Parisians and tourists like to visit this park which lies near the Place de la Concorde to relax and enjoy the view that surrounded flowers and sculptures.

More than two thousand years ago, Paris first existed as a settlement on an island in the Seine River that is now called the Île de la Cité. The site is inhabited by a tribe of Celtic people that is known as the Parisii. This settlement then was known as Lutetia which was conquered by the Romans in the first century BC. Lutetia grew and finally extend to the Seine River’s left bank. Started at the early 300s AD the city was known as Paris.


Arti Terjemahan Descriptive Paris

Paris

Paris merupakan Ibu kota dan kota terbesar di Perancis. Berperan sebagai salah satu kawasan bisnis dan budaya penting dari negara tersebut. Berlokasi di bagian tengah utara yang melingkupi wilayah seluas 105 kilometer persegi. Kota ini dibagi oleh Sungai Seine yang mengalir melalui bagian tengahnya.

Dikenal sebagai Kota Cahaya, Paris memiliki berbagai daya tarik dari kemegahan bangunan dan budayanya. Ada banyak gedung theater, museum, galeri seni, dan ruang konser. Selama berabad-abad, Paris telah dianggap sebagai pusat kebudayaan dari dunia barat. Banyak penulis dan pemikir dari berbagai belahan dunia telah pergi ke Paris untuk mendapatkan inspirasi dan ilmu dengan merasakan kebudayaan dan keindahannya. Banyak seniman hebat, semisal Claude Monet dan Pablo Picasso, pernah tinggal dan bekerja di sana juga.

Sepanjang pembangunan Paris, kota ini menyuguhkan para pengunjung dari seluruh dunia dengan jejeran monumen yang menakjubkan dan bangunan warisan budaya bersejarah. Tak diragukan lagi, bangunan warisan budaya yang paling terkenal di Paris adalah Menara Eiffel. Dirancang oleh Gustave Eiffel untuk sebuah eksposisi internasional tahun 1889. Menara ini dapat terlihat dengan mudah dari berbagai penjuru kota dengan ketinggian yang luar biasa sekitar 300 meter.

Bangunan warisan budaya penting lainnya di Paris adalah Arch of Triumph (monumen kemenangan) yang memakan waktu pembangunan selama 30 tahun, mulai 1806 dan selesai tahun 1836. Monumen ini ditujukan untuk menghormati kemiliteran Perancis. Di sisi lain dari monumen ini, ada jalan terkenal yang disebut dengan Champs-Élysées. Di sisi lainnya terdapat Place de la Concorde (Kotak Perdamaian), sebuah persegi yang memiliki patung besar dan air mancur.

Paris juga memiliki beberapa jembatan yang dibangun dengan gaya dan masa yang berbeda. Jembatan yang paling tua adalah Pont Neuf (Jembatan Baru) yang diselesaikan pada tahun 1604. Sebagai kawasan perkotaan yang besar, Paris memiliki banyak taman juga. Yang paling terkenal adalah Taman Tuileries. Orang Paris dan pelancong suka mengunjungi taman yang terletak di dekat Place de la Concorde untuk bersantai dan menikmati pemandangan yang dikelilingi oleh bunga-bunga dan ukir-ukiran.

Lebih dari dua ribu tahun yang lalu, Paris pertama kali muncul sebagai sebuah pemukiman pada sebuah pulau di Sungai Seine yang saat ini dinamakan Île de la Cité. Tempat ini dihuni oleh sebuah bangsa Celtic yang dikenal dengan Parisii. Pemukiman ini kemudian dikenal dengan Lutetia yang ditaklukkan oleh orang Romawi pada abad pertama Masehi. Lutetia tumbuh dan akhirnya menyebar hingga ke bagian tepi sungai Seine sebelah kiri. Berawal pada awal 300 tahunan setelah Masehi kota tersebut dikenal dengan Paris.

Nah, seperti itulah descriptive text Paris dan artinya dari ContohText yang bisa kamu jadikan sebagai referensi bahan penulisan teks deskripsi tentang tempat. Jika kamu memerlukan teks deskripsi lainnya baik itu tentang hewan atau deskripsi orang, kamu bisa langsung cek tabel dan laman daftar isi yang telah kami sediakan.


Adapted from: Paris. (2015). Britannica Elementary Library. Encyclopædia Britannica Ultimate Reference Suite. Chicago: Encyclopædia Britannica.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel