Contoh Report Text about Tiger dan Terjemahannya

Contoh Report Text About Tiger – Kalian tahu hewan apa yang menjadi sosok raja hutan di nusantara ini? Yup, tepat banget, harimau. Tak salah memang jika hewan ini di anggap sebagai raja rimba di nusantara dan sebagian besar kawasan Asia lainnya, mengingat jika dengar aumannya saja di alam liar akan membuat bulu kuduk berdiri.

Untuk mengenal lebih dekat tentang si raja rimba satu ini, ContohText akan memberikan sebuah report text tentang harimau dalam bahasa Inggris. Nah, langsung aja, untuk tahu selengkapnya silahkan di simak contoh report text about tiger beserta arti terjemahannya.

sumatran tiger

Contoh Report Text About Tiger Dalam Bahasa Inggris

Tiger

Tigers are the largest members of cat family. These largest cats are the only wild cats with striped coat. They are perfectly designed as strong, fierce predators in the wild. Humans admire them as much as they fear them. The animals figure prominently in Asian myths, religions, arts, and imagination as the symbol of magnificence, grace, and tremendous power.

Most tigers are live in Asia. Although they spread all over the world, mainly in zoos, they are not native to any other continent. They now live in the wild only in several Asian countries and Russia, range from Sumatra (Indonesia) and Southeast Asia, India, Nepal, Bangladesh, Bhutan, and eastern Russia.

Tigers vary in wide range of sizes. They typically may reach to a height of 1 m and measure from 2 to 3 m from head to rear end. Their thick furred tail may extend around 1 m in length. The small Sumatrans may weigh 75 to 140 kg, and the largest Bengal tigers may weigh 100 to 258 kg.

Tiger’s short fur varies in color, starting from dark orange to reddish brown. Each tiger has its own unique stripe patterns of black or dark brown cover across the body. These patterns like fingerprints in humans which can be used to tell each one apart. The coat also helps tiger to camouflage in the forest or in tall grass, making them nearly invisible and hard to be spotted. The white tigers which are often seen in some zoos are purposefully bred in attracting visitor, while in the wild it rarely occurs.

Tigers are carnivores which mostly hunt alone between dusk and dawn. They tend to prey the largest size of mammals available such as wild boar, swine, and other species of deer. They also kill farmer’s animals such as cows, sheep, and goats. Rarely tigers kill people, but usually only if there is no other prey left or they are too weak or slow to hunt.

Arti Terjemahan Report Text Tentang Harimau

Harimau

Harimau merupakan anggota terbesar dari keluarga kucing. Kucing besar ini merupakan satu-satunya kucing liar dengan kulit belang. Mereka didesain dengan sempurna sebagai pemangsa kuat yang ganas di alam liar. Manusia mengagumi mereka seperti mereka takut kepadanya. Binatang ini memiliki perang penting dalam mitos, agama, seni, dan imajinasi Asia sebagai simbol dari kebesaran, keanggunan, dan kekuatan yang dahsyat.

Sebagian besar harimau hidup di Asia. Meski mereka tersebar di seluruh dunia, utamanya di kebun binatang, mereka bukanlah hewan asli benua lainnya. Mereka sekarang hidup di alam bebas di beberapa negara Asia dan Russia, tersebar mulai dari Sumatra (Indonesia) dan Asia Tenggara, India, Nepal, Bangladesh, Bhutan, dan Russia bagian timur.

Harimau bervariasi dalam hal ukuran. Mereka pada umumnya mampu mencapai tinggi 1 m dan berukuran 2 hingga 3 m dari kepala hingga bagian belakang. Ekor berbulu tebal mereka mampu mencapai panjang 1 m. Harimau kecil Sumatra mampu berbobot 75 hingga 140 kg, dan harimau terbesar Bengal mampu berbobot 100 hingga 258 kg.

Bulu harimau yang pendek bervariasi dalam hal warna, mulai dari orange gelap hingga coklat kemerahan. Masing-masing harimau memiliki pola belang hitam atau coklat gelap yang unik menutupi tubuh mereka. Pola ini seperti sidik jari pada manusia yang dapat digunakan untuk membedakan satu dengan yang lainnya. Kulitnya juga membantu harimau untuk berkamuflase di dalam hutan ataupun rumput yang tinggi, membuat mereka hampir tak terlihat dan sulit diketahui. Harimau putih yang kerap dilihat di beberapa kebun binatang secara sengaja dibiakkan guna menarik pengunjung, sementara di alam bebas hal ini jarang sekali terjadi.

Tiger merupakan hewan karnivora yang berburu utamanya antara waktu petang dan fajar. Mereka cenderung memburu mamalia dengan ukuran terbesar yang ada semisal celeng (babi hutan), babi, dan jenis rusa lainnya. Mereka juga membunuh binatang peternak seperti sapi, domba, dan kambing. Harimau jarang sekali membunuh orang, tapi biasanya hanya jika tak ada lagi mangsa yang tersisa atau mereka terlalu lemah dan lamban untuk berburu.

Bagi kalian yang ingin mencari contoh report text lainnya selain report text about tiger di atas, kalian juga bisa menemukan contoh report text lainnya di Blog ini pada daftar isi yang telah kami sediakan, atau bisa juga pilih report text kategori yang ada.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel