Contoh Recount Text tentang Liburan Di Rumah Selama Covid-19 dan Terjemahannya

COVID-19 atau virus korona memang telah menjadi malapetaka di berbagai penjuru dunia. Persebarannya yang sangat cepat menyebabkan kita mau tidak mau harus beradaptasi dengan kondisi seperti ini, salah satunya dengan karantina mandiri dan menjaga kebersihan.

Contoh Recount Text tentang Liburan Di Rumah Selama COVID-19

Tak hanya pekerja saja yang terdampak imbas dari karantina mandiri yang mengharuskan kita di rumah saja jika tidak ada kepentingan mendesak untuk keluar rumah, kalian para pelajar tentu juga merasakan hal ini.

Nah, buat kalian yang kebetulan mendapat tugas membuat recount text tentang liburan di rumah selama COVID-19, berikut ContohText bagikan contoh recount text tentang liburan di rumah selama COVID-19.

Contoh Recount Text 1 tentang Liburan Di Rumah Selama COVID-19

My Holiday during Quarantine Time - Stay at Home

Last holiday wasn’t that bad. I spent my day at home for about four weeks. I didn't go anywhere because of the corona outbreak. The pandemic was getting worse so I spent my time watching YouTube or playing online games with my friends. My mother bought me a new mobile phone because all of my school classes and assignment were online. She told me that it was better to play an online game than play outside the house. 

I usually woke up without in the morning and took a bath when my mother asked me. After that, I feed my cat and played with him, watched YouTube, or played online games. Sometimes, I also helped my mother with the dishes, swept the floor, or washed my own clothes. I really missed the beach and the cinema. 

For most people, it looked so boring because we needed to stay at home on holiday. But I enjoyed my time because I could be with my family every day. And the most important thing, we hope we could manage to be healthy until this pandemic over.

Terjemahan Recount Text 1 tentang Liburan Di Rumah Selama COVID-19

Liburanku selama Masa Karantina – Di Rumah Aja

Liburan yang lalu tidak terlalu buruk. Saya menghabiskan hari saya di rumah selama sekitar empat minggu. Saya tidak kemana-mana karena wabah korona. Pandemi semakin parah sehingga saya menghabiskan waktu menonton YouTube atau bermain game online dengan teman-teman saya. Ibu saya membelikan saya ponsel baru karena semua kelas dan tugas sekolah saya online. Dia mengatakan kepada saya bahwa lebih baik bermain game online daripada bermain di luar rumah. 

Saya biasanya bangun tanpa tidur di pagi hari dan mandi ketika ibu saya menyuruhnya. Setelah itu, saya memberi makan kucing saya dan bermain dengannya, menonton YouTube, atau bermain game online. Kadang-kadang, saya juga membantu ibu mencuci piring, menyapu lantai, atau mencuci baju saya sendiri. Saya sangat merindukan pantai dan bioskop. 

Bagi kebanyakan orang, itu terlihat sangat membosankan karena kami harus tinggal di rumah saat liburan. Tetapi saya menikmati waktu saya karena saya bisa bersama keluarga saya setiap hari. Dan yang terpenting, kami berharap bisa tetap sehat hingga pandemi ini selesai.

Contoh Recount Text 2 tentang Liburan Di Rumah Selama COVID-19

My Holiday during COVID-19 Pandemic

Since the first case of coronavirus in Indonesia last few months, the government swiftly decided to limit the social direct interaction and close down the public places including schools in encouraging physical distancing.

Finally, the holiday had come. It seemed like I had a long holiday. Since the school classes were all online from home, it made my holiday at home wasn’t special like my ordinary school days. I usually woke up late on holiday. Then I took a bath and had my breakfast. My parents had been busy with their work. My father had meetings and did his office project at home.

I had nothing special to do except playing online games alone or with my brother, cleaning up the house, and reading or watching YouTube. Sometimes I watched the news on TV. There were many negative events happening around us, such as people dying of covid-19, the bad days for business, and many layoffs and pay cuts started to depress everyone. All I see was bleak about the future if it didn’t end soon. So, I always hope every single day that this all calamity will be over soon.

Terjemahan Recount Text 2 tentang Liburan Di Rumah Selama COVID-19

Liburanku Selama Pandemi COVID-19

Sejak kasus pertama virus corona di Indonesia beberapa bulan terakhir, pemerintah dengan sigap memutuskan untuk membatasi interaksi sosial langsung dan menutup tempat-tempat umum termasuk sekolah dalam mendorong jaga jarak fisik. 

Akhirnya, liburan pun tiba. Sepertinya saya memiliki liburan yang panjang. Karena kelas sekolah semuanya online dari rumah, membuat liburan saya di rumah tidak begitu istimewa layaknya hari-hari saya di sekolah biasanya. Saya biasanya bangun agak siang pada hari libur. Kemudian saya mandi dan sarapan. Orang tua saya sibuk dengan pekerjaan mereka. Ayah saya mengadakan pertemuan dan mengerjakan proyek kantornya di rumah. 

Saya tidak punya hal yang istimewa untuk dilakukan selain bermain game online sendirian atau dengan saudara laki-laki saya, membersihkan rumah, dan membaca atau menonton YouTube. Terkadang saya menonton berita di TV. Ada banyak peristiwa negatif yang terjadi di sekitar kami, seperti orang-orang sekarat karena COVID-19, hari-hari bisnis yang buruk, dan banyak PHK dan pemotongan gaji mulai membuat semua orang depresi. Yang saya lihat hanyalah masa depan suram jika hal ini tidak segera berakhir. Jadi, saya selalu berharap setiap hari bahwa semua musibah ini akan segera berakhir.


Nah, itulah tadi contoh recount text tentang liburan di rumah selama COVID-19 dan terjemahannya yang bisa kamu jadikan referensi atau bahan penulisan recount text pengalaman liburan di rumah aja. Semoga contoh recount text tersebut bisa bermanfaat dan membuat kalian lebih mudah dalam belajar Bahasa Inggris.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel