Butuh Dana Cepat? Begini Cara Pinjaman Online agar Bisa Langsung Cair dalam Hitungan Menit

Butuh Dana Cepat? Begini Cara Pinjaman Online agar Bisa Langsung Cair dalam Hitungan Menit – Tidak bisa dipungkiri, bahwa sebagai manusia yang selalu memiliki keinginan dan rencana yang terus berkembang, terkadang dihadapkan pada kondisi yang tidak sesuai. Salah satunya adalah terbatasnya dana untuk mewujudkan impian tersebut.

pinjaman online langsung cair dalam hitungan menit

Namun jika ini terjadi pada Anda, sebaiknya tidak perlu khawatir lagi karena sudah banyak sekali aplikasi maupun situs yang menawarkan proses pinjaman secara online. Selain memudahkan Anda, masih banyak sekali keuntungan yang bisa Anda dapatkan. Mulai dari, proses pinjaman yang mudah, bunga yang tidak terlalu besar, bahkan tidak sedikit yang menawarkan pinjaman tanpa agunan atau KTA (Kredit Tanpa Agunan).

Kemudian apa saja persyaratan yang sebaiknya Anda penuhi, agar pinjaman online yang ingin Anda lakukan bisa cair dalam waktu yang cukup singkat bahkan hanya hitungan menit.

Identitas

Agar pinjaman online langsung cair dalam hitungan menit maka yang perlu Anda persiapkan adalah identitas diri sebagai WNI. Siapkan KTP asli Anda, di mana KTP merupakan bukti identitas resmi sebagai warga negara ini.

Usia

Batas usia untuk mengajukan pinjaman sebaiknya berusia 21 tahun dengan batas maksimal 60 tahun. Namun di beberapa lembaga juga ada yang membuka pinjaman dari mulai usia 18 tahun. Perihal yang satu ini bisa Anda pertimbangkan dengan baik-baik, karena biasa usia 18 tahun belum memiliki penghasilan tetap dan bisa saja kesulitan untuk mengembalikan pinjaman.

Begitu juga bagi Anda yang berusia lebih dari 60 tahun, sebaiknya urungkan niat Anda untuk mengajukan pinjaman karena besar kemungkinan pengajuan akan ditolak. Ada banyak alasan mengapa pada usia ini akan mendapatkan penolakan, selain karena sudah tidak bekerja, kemungkinan untuk menyelesaikan pembayaran dengan tenor yang telah disetujuipun bisa saja tidak terselesaikan.

Penghasilan

Syarat selanjutnya yang perlu diperhatikan agar pinjaman online langsung cair dalam hitungan menit adalah batas penghasilan. Memang masing-masing lembaga keuangan memiliki kebijakan mengenai batas penghasilan calon nasabahnya. Namun, kemungkinan besar nasabah yang akan mendapatkan persetujuan pinjaman adalah yang penghasilan per bulannya berada di atas UMR.

Ini juga yang sebaiknya Anda pertimbangkan, ketika Anda memiliki penghasilan di bawah Upah Minimum Regional maka batalkan keinginan untuk meminjam. Karena Anda akan kesulitan ketika harus melakukan pembayaran walaupun dengan bunga dan cicilan yang rendah.

Batas Pinjaman

Persyaratan berikutnya adalah batas atau limit pinjaman. Ini perlu Anda perhitungkan dengan baik, jenis pinjaman mana yang paling tepat untuk Anda. Untuk pinjaman online, biasanya paling pendek adalah 15 hari sementara maksimal adalah 30 hari. Dengan jumlah nominal mulai dari 3-5 juta rupiah. Pastikan Anda tidak telat membayar angsuran pinjaman karena bila terlambat, Anda akan dikenai bunga dan biaya keterlambatan.

Slip Gaji

Pinjaman online langsung cair dalam hitungan menit saat ini cukup mudah pengajuannya. Namun ada baiknya Anda juga menyiapkan slip gaji sebagai bukti bahwa Anda memiliki pekerjaan tetap dengan gaji yang pasti setiap bulannya. Ini bisa menjadi jaminan yang cukup kuat dan biasanya akan mempermudah proses peminjaman.

Beberapa lembaga bahkan tidak memerlukan slip gaji sebagai syarat peminjaman. Maka bagi Anda yang freelancer atau masih berstatus mahasiswa, bisa mencari lembaga keuangan seperti yang satu ini.

Kemudian bila semua persyaratan di atas telah Anda siapkan. Lantas langkah apa yang harus Anda lakukan selanjutnya.

Kunjungi Situs atau Aplikasi

Langkah pertama yang harus Anda lakukan tentu saja mengunjungi situs atau membuka aplikasi pinjaman online yang menawarkan pinjaman online langsung cair dalam hitungan menit. Selanjutnya Anda bisa langsung mengetuk tombol ajukan pinjaman yang biasanya ada di halaman depan situs.

Namun, untuk mengetahui lebih detail mengenai jumlah yang harus dibayar, bunga, dan sebagainya. Biasanya pada situs lembaga keuangan online, akan memudahkan Anda dengan fitur kalkultor yang telah disediakan. Selanjutnya, setelah selesai dengan fitur tersebut, Anda bisa menentukan jumlah pinjaman mana yang paling tepat.

Verifikasi Data

Setelah mengajukan pinjaman, Anda akan menunggu beberapa saat untuk kemudian dihubungi oleh pihak lembaga keuangan. Bila disetujui, Anda akan dikirimi contoh surat perjanjian yang biasanya dikirim via email. Baca dengan seksama surat perjanjian tersebut sebelum Anda menyetujuinya.

Proses verifikasi ini juga bergantung pada masing-masing lembaga keuangan. Ada yang hanya dalam hitungan menit cair namun tidak sedikit juga yang memerlukan waktu hingga berjam-jam untuk proses persetujuan.

Langkah selanjutnya, bila sudah disetujui adalah menunggu lembaga keuangan tersebut hingga melakukan transfer ke rekening bank yang telah Anda cantumkan. Yang terakhir, Anda juga biasanya kan mendapatkan tanggal atau jadwal jatuh tempo pinjaman.


Itulah beberapa persyaratan yang perlu Anda ketahui dan langkah-langkah yang harus dilakukan agar pinjaman online langsung cair dalam hitungan menit. Caranya mudah dan cukup praktis namun ada baiknya Anda pertimbangkan matang-matang sebelum melakukan pinjaman dan bandingkan dengan penghasilan yang Anda miliki.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel