Apa Bahasa Inggrisnya Kamu Orang Mana? dan Alternatif Kalimat Lainnya

Menanyakan asal daerah atau tempat asal seseorang merupakan salah satu hal dasar yang biasanya diutarakan saat saling berbincang atau memulai pembicaraan dengan orang lain. Tak hanya dalam Bahasa Indonesia saja, pertanyaan semacam ini juga lumrah digunakan sebagai basa-basi atau perkenalan kepada orang yang baru kita kenal dalam Bahasa Inggris.

Apa Bahasa Inggrisnya kamu orang mana

Apa Bahasa Inggrisnya kamu orang mana? Image by freepik.com

Meski kadang terasa sepele, namun banyak dari orang yang masih bingung atau belum tahu tentang apa Bahasa Inggrisnya kamu orang mana? Nah, untuk itulah di kesempatan kali ini, ContohText akan sedikit membahas mengenai Bahasa Inggrisnya kamu berasal dari mana? beserta dengan contoh kalimatnya.

Selain itu kami juga akan memberikan beberapa alternatif pilihan kalimat lain dari apa Bahasa Inggrisnya kamu orang mana? yang bisa digunakan agar kalimat yang kamu kuasai lebih variatif dan tidak monotone.


Apa Bahasa Inggrisnya “Kamu Orang Mana?”

Dalam Bahasa Inggris sendiri, ada dua jenis kalimat pertanyaan yang paling umum dan kerap dilontarkan untuk menanyakan kamu orang mana? atau kamu berasal dari mana? yakni sebagai berikut:

1. Where are you from?

Bahasa Inggrisnya kamu berasal dari mana? atau kamu orang mana? yang pertama yakni where are you from? Kalimat ini menunjukkan kalau kamu ingin tahu asal (kampung halaman) seseorang, yang jawabannya bisa jadi tempat/kota/negara di mana ia dilahirkan atau dibesarkan, tempat di mana ia tinggal sekarang, ataupun tempat di mana ia tinggal sebelumnya.

Hendra: “Where are you from?”

“Kamu orang mana?”

Ardian: “I’m originally from Bandung, but I live in Jakarta.”

“Saya asli orang Bandung, tapi tinggal di Jakarta.”

2. Where do you come from?

Sama halnya dengan kalimat pertanyaan yang pertama, where do you come from? juga biasa digunakan untuk menanyakan asal negara atau daerah seseorang. Jadi ketika kamu travelling keliling dunia atau bertemu orang asing atau pelancong di negara sendiri, kamu bisa menanyakan asal negaranya menggunakan kalimat tersebut.

Winda: “Where do you come from?”

“Kamu berasal dari mana?”

Hanum: “I come from Singapore.”

“Saya berasal dari Singapura.”


Variasi Kalimat Lain dari Apa Bahasa Inggrisnya “Kamu Orang Mana?”

Selain menggunakan dua kalimat yang paling umum di atas, kamu juga bisa menanyakan asal daerah seseorang dengan menggunakan beberapa variasi kalimat berikut. Jadi, bisa menambah wawasan Berbahasa Inggris kamu dan bukan hanya menggunakan apa Bahasa Inggrisnya kamu orang mana? yang itu-itu saja.

1. Where did you grow up?

Kamu besar di mana?

2. Where were you raised?

Kamu besar di mana?

3. Where were you born?

Kamu lahir di mana?

4. Where have you lived?

Kamu tinggal di mana?

5. Where were you living before here?

Kamu sebelumnya tinggal di mana?

6. Where do you live right now?

Di mana kamu tinggal saat ini?

7. What part of Indonesia are you from?

Kamu berasal dari Indonesia bagian mana?

8. What is your nationality?

Kamu warga negara mana? (kamu berasal dari negara mana?)

9. What country are you from?

Kamu berasal dari negara mana?


Baiklah, itu tadi pembahasan kita mengenai apa Bahasa Inggrisnya kamu orang mana? beserta dengan berbagai variasi kalimat lain yang bisa digunakan agar wawasan Bahasa Inggris kamu bertambah dan tidak monotone. Jadi sekarang kamu tak bingung lagi dengan pertanyaan apa Bahasa Inggrisnya kamu berasal dari mana?

Selain pembahasan Bahasa Inggrisnya kamu berasal dari mana? ContohText juga membahas beberapa kalimat sederhana yang kadang membuat bingung, seperti:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel