Contoh Recount Text tentang Liburan ke Bali Bird Park dan Artinya

Hi English learners, jumpa lagi dengan ContohText yang kali ini akan menyajikan salah satu contoh recount text tentang liburan. Destinasi tempat wisata yang akan kita jadikan sebagai bahan recount text di sini merupakan salah satu spot wisata terkenal di Bali yakni Bali Bird Park. Selain menyenangkan, berwisata satwa di Taman Burung Bali juga bisa memberikan edukasi akan berbagai jenis burung di Indonesia maupun dunia.

recount text holiday in bali bird park

Contoh recount text holiday in Bali Bird Park, image by Bali Bird Park

Nah, tak usah berlama-lama lagi, berikut contoh recount text holiday in Bali Bird Park beserta dengan arti terjemahannya yang bisa kamu jadikan referensi dalam penulisan tugas teks recount Bahasa Inggris. Selamat menyimak!


Contoh Recount Text tentang Liburan ke Bali Bird Park

My Vacation in Bali Bird Park with My Family

Last holiday, my family and I had a vacation in Bali. One of our destinations was Bali Bird Park, located in Batubulan, Gianyar. It was not far from our hotel and took only about one hour to get there. It is open every day, except on Nyepi day, from 09.00 am up to 05.00 pm.

After we reached the location, we first bought the entrance ticket. It costed IDR. 82.500 for adult and for kids under 12, it only cost half the price. It also cost more for foreign tourist, at around USD. 23,5 + 10% tax for adult and USD. 11,75 + 10% tax for kids. The location of the Bird Park actually adjacent to Reptile Park and the ticket also covered both park, but we were too afraid to visit the Reptile Park.

As we entered the Park, we were so impressed by the amazing view and the beautiful birds inside. There was also a bird nursery not far from the entrance gate. We saw a lot of birds which had been categorized into several parts based on where they originated, such as African, South American, Sumatran, Borneo, Papuan, Javan, Bali and so on. Most of the birds flew freely there, so I almost got bird droppings a few times there.

Then we moved to Guyu-Guyu corner. There were a lot of birds and they were not afraid of human at all so we could touch them. It seemed that they had got used of people around them. They perched on my arm and shoulder, and sometimes on my head. It was so fun but also a bit scary at the same time. We also took some pictures with them. There was also a Bird Park photographer there who would take visitors photographs professionally for IDR. 156.000.

After playing with those birds for a while, our tummy rumbled. So we decided to go to the Bali Starling Restaurant. The restaurant was in the Bali Bird Park. My little brother was so excited because there was also a playground. So we could have our lunch while he was playing. He was engrossed playing with his new friends and skipped his meal, but my mother wrapped some foods, in case he would be hungry later.

We went back to our hotel at 3 o’clock in the afternoon. We took some rest for the trip back home on the following day. It was an amazing and unforgettable experience having a vacation in Bali Bird Park.


Arti Terjemahan Recount Text Holiday in Bali Bird Park

Liburan di Taman Burung Bali bersama Keluarga

Liburan terakhir, aku dan keluargaku berlibur di Bali. Salah satu tujuan kami adalah Taman Burung Bali, yang terletak di Batubulan, Gianyar. Ini tak jauh dari hotel kami dan hanya sekitar satu jam saja sampai ke sana. Ini buka setiap hari, kecuali hari Nyepi, mulai pukul 9 pagi hingga 5 sore.

Setelah sampai ke lokasi, kami pertama-tama membeli tiket masuk. Harganya Rp 82.500 untuk orang dewasa dan untuk anak-anak di bawah 12 tahun, hanya separuh harga. Untuk turis asing juga harganya lebih mahal, sekitar 23,5 dolar + 10% pajak untuk dewasa dan 11,75 dolar + 10% pajak untuk anak-anak. Lokasi Taman Burung ini sebenarnya bersebelahan dengan Taman Reptil dan tiketnya mencakup kedua taman tersebut, tapi kami terlalu takut untuk mengunjungi Taman Reptil.

Saat kami masuk ke Taman, kami begitu terkesima dengan keindahan pemandangan dan kecantikan burung-burung di dalamnya. Ada juga pembibitan burung tak jauh dari gerbang masuk. Kami melihat banyak sekali burung yang telah di kelompokkan dalam beberapa bagian berdasarkan tempat asalnya, seperti Afrika, Amerika Selatan, Sumatera, Kalimantan, Papua, Jawa, Bali dan lain sebagainya. Kebanyakan burung di sana terbang dengan bebas, jadi aku hampir terkena kotoran burung beberapa kali di sana.

Lalu kami menuju ke sudut Guyu-Guyu. Ada banyak burung dan mereka tak takut dengan manusia sama sekali jadi kami bisa menyentuhnya. Kelihatannya mereka telah terbiasa dengan keberadaan orang-orang di sekitar mereka. Mereka bertengger di lengan dan bahu, dan kadang-kadang di atas kepala. Ini menyenangkan tapi sekaligus juga sedikit menakutkan. Kami berfoto-foto dengan mereka. Di sana ada juga fotografer Taman Burung yang akan memfotokan para pengunjung secara profesional dengan tarif Rp. 156.000.

Setelah bermain dengan burung-burung tersebut selama berjam-jam, perut kami keroncongan. Jadi kami memutuskan untuk pergi ke Restoran Starling Bali. Adikku sangat bersemangat karena di juga terdapat sebuah taman bermain. Jadi kami bisa makan siang sembari dia bermain. Dia begitu keasyikan dengan teman-teman barunya dan melewatkan makanannya, tapi ibuku membungkus beberapa makanan, kalau-kalau dia lapar nanti.

Kami kembali ke hotel jam 3 sore. Kami beristirahat untuk perjalanan pulang keesokan harinya. Ini merupakan sebuah pengalaman yang mengesankan dan tak terlupakan liburan di Taman Burung Bali.

Baiklah, itulah tadi salah satu contoh recount text tentang liburan ke Bali Bird Park beserta dengan arti terjemahan yang bisa dijadikan referensi tugas Bahasa Inggris. Kalau ingin mencari recount text lain seperti 4 contoh recount text holiday in Bali atau recount text tentang liburan ke pantai, kamu bisa klik label recount text yang tersedia. Sementara untuk yang ingin belajar Bahasa Inggris mengenai tenses dan grammar, kamu bisa pelajari materi lengkapnya di daftar isi ContohText.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel