5 Contoh Descriptive Text Singkat tentang Keponakan dan Terjemahannya

Contoh Descriptive Text Singkat about Person – Salah satu teks bahasa Inggris yang kamu pelajari di awal pembelajaran bahasa Inggris adalah descriptive text atau teks deskripsi. Teks ini dipelajari di awal karena memang tergolong teks yang mudah dan akan membantu kalian dalam mendeskripsikan berbagai hal secara spesifik dalam bahasa Inggris. Pada artikel ini, ContohText tak akan membahas mengenai struktur descriptive text lebih jauh, kalau ingin mempelajarinya kalian bisa melihat bahasan sebelumnya tentang pengertian, struktur, dan ciri kebahasaan descriptive text di artikel tersebut.

teks deskripsi tentang keponakan dalam bahasa Inggris

Happy children playing together in the garden, via www.pxhre.com

5 Contoh Teks Deskripsi Bahasa Inggris tentang Keponakan dan Artinya

Ok, kita lanjut lagi ke bahasan tentang contoh descriptive text, kali ini kita akan memberikan 5 contoh teks deskripsi bahasa Inggris tentang keponakan yang lengkap dengan arti terjemahannya untuk mempermudah kamu memahami dan menambah wawasan kamu.

Sengaja saya membuat ini karena pada umumnya keluarga dekat menjadi objek terdekat yang bisa kita deskripsikan untuk para pelajar yang baru belajar bahasa Inggris. Tak hanya bisa dijadikan untuk contoh atau bahan referensi kamu menulis descriptive text about family, teks berikut juga termasuk juga descriptive text about person karena mendeskripsikan orang. Nah, untuk lebih jelasnya simak contoh teks deskripsi bahasa Inggrisnya berikut ini.

Contoh Descriptive Text Singkat tentang Keponakan 1

My Smart Niece

One thing that I love when visiting my aunt house is my niece. Her name is Noviliana, but her nickname is Kiara. She is the second child of three siblings.

Now, Kiara is five years old. She has short and plump body. She has brownish-black eyes. Her cheeks are chubby and the dimples make her looks more beautiful when she smiles. She has short and straight hair. Her hobby is singing kid song. Her favorite songs are “bintang kecil” and “balonku ada lima”. She likes to eat chocolate. And her dream is to be a great and popular singer.

When I visit her, I always find her singing along with the song on TV. It is so funny because she can’t say and follow the words on the lyric properly. She took part in singing competition at her school. My aunt also always supports her talent. I am very proud of having a niece like her.

Terjemahan Contoh Teks Deskripsi Bahasa Inggris tentang Keponakan 1

Keponakanku yang Lucu

Salah satu hal yang sangat aku sukai ketika berkunjung ke rumah bibi adalah keponakanku. Dia bernama Kiara Noviliana, tapi dia dipanggil Kiara. Dia adalah anak kedua dari tiga bersaudara.

Saat ini, Kiara berumur lima tahun. Dia memiliki tubuh gemuk dan pendek. Dia mempunyai mata yang berwarna hitam kecoklatan. Pipinya tembem dan lesung di pipi membuatnya begitu cantik ketika tersenyum. Dia mempunyai rambut yang pendek dan lurus. Hobinya adalah bernyanyi lagu anak-anak. Lagu kesukaanya adalah bintang kecil dan balonku ada lima. Dia suka makan coklat. Dan cita-citanya menjadi penyanyi yang hebat dan terkenal.

Ketika aku ke rumahnya, aku melihat dia menyanyi menirukan lagu yang ada di TV. Lucu sekali karena dia tak bisa mengucapkan dan mengikuti liriknya dengan tepat. Dia juga pernah mengikuti lomba menyanyi di sekolahnya. Bibiku juga sangat mendukung bakatnya. Aku sangat bangga mempunyai keponakan sepertinya.

Contoh Descriptive Text Singkat tentang Keponakan 2

My Hyperactive Cousin

Among my several cousins, Bagus is the most active nephew that I have. I usually call him “baldy”, because he is bald. He lives in Tulungagung.

Bagus is a chubby kid. He is toothless because eat too much candy and it makes him looks so funny while smiling. He also has chubby cheeks that make me like to pinch it softly. He is now 4 years old. His eyes are black and his nose is small. He really looks like his mother. He loves to drink milk. He can drinks up to 5 bottles of milk a day. He also love playing football and running around.

He usually visits my home with his mom and dad. I always play with him. He can’t just keep still or sit down for a while because he likes to keep running around, shouting, and rolling on the floor. He often makes me upset for being mischievous, but I never be angry with him. I love my little nephew very much.

Terjemahan Contoh Teks Deskripsi Bahasa Inggris tentang Keponakan 2

Keponakanku yang Hiperaktif

Dari beberapa keponakanku, Bagus adalah keponakan yang paling aktif yang aku miliki. Aku biasa memanggil dia “gundul” karena dia botak. Dia tinggal di Tulungagung.

Bagus anak yang gembul. Giginya yang ompong karena terlalu banyak makan permen dan ini membuatnya sangat lucu ketika senyum. Dia memiliki pipi yang tembem yang membuatku ingin mencubitnya lembut. Dia sekarang berumur 4 tahun. Matanya berwarna hitam dan hidungnya pesek. Dia sangat mirip dengan ibunya. Dia suka minum susu. Dia bisa menghabiskan 5 botol susu sehari. Hobinya juga suka bermain bola dan berlari-lari.

Dia biasanya berkunjung ke rumahku bersama ayah dan ibunya. Aku selalu bermain bersamanya. Dia tidak bisa diam atau duduk untuk beberapa saat saja karena dia tetap berlarian, berteriak-teriak, dan berguling di lantai. Dia sering membuatku kesal karena nakal, tapi aku tak pernah marah padanya. Aku sangat sayang keponakan kecilku.

Contoh Descriptive Text Singkat tentang Keponakan 3

My Twin Nieces

I have twin nieces. They are Ana and Ani. Ana is the elder one, while Ani is the younger one.

Their body is slim. They have similar physical appearances from the face, skin color, the curly hair, to the flat nose. They are 7 years old. One thing that can tell the difference between Ana and Ani is the nose mole. The younger one, Ani, has it on her nose, while the elder one doesn’t have it. Even though they are twin, they have different kind of hobby. Ana love to sing and Ani loves to draw and paint.

They are now first grade students. They always go to school together. They love to wear the same dress, even their school equipment are all same.

I often spend the night at their house on weekend. In the morning, we usually go for riding bicycle at bike track inside the town’s stadium. Then we play game and watch TV. In the afternoon, we usually swim in public swimming pool nearby.

Terjemahan Contoh Teks Deskripsi Bahasa Inggris tentang Keponakan 3

Keponakan Kembarku

Aku mempunyai keponakan perempuan yang kembar. Mereka bernama Ana dan Ani. Ana adalah kakaknya, sedangkan Ani adalah adiknya.

Tubuh mereka kurus. Mereka memiliki penampilan fisik yang serupa dari muka, warna kulit, rambut yang keriting, hingga hidung pesek. Mereka berusia tujuh tahun. Satu hal yang dapat membedakan diantara Ana dan Ani adalah tahi lalat hidung. Adiknya mempunyai tahi lalat di hidung, sedangkan kakaknya tidak. Meski mereka kembar, mereka memiliki kegemaran yang berbeda. Ana suka bernyanyi dan Ani suka menggambar dan melukis.

Mereka berada di bangku kelas satu. Mereka selalu pergi ke sekolah bersama. Mereka suka memakai baju yang sama, bahkan perlengkapan sekolah mereka semuanya sama.

Aku kerap menghabiskan malam di rumah mereka pada akhir pekan. Di pagi hari, kami biasanya pergi bersepeda di rute yang ada di dalam stadion kota kami. Lalu kamu bermain game dan menonton TV. Sore harinya, kami biasanya berenang di kolam renang umum terdekat.

Contoh Descriptive Text Singkat tentang Keponakan 4

My Lovely Niece

One of the persons that I love so much is my adorable and little niece. She is Jenny. She is one of my several cousins that I have. She is cute and beautiful because her father and mother are aso good looking.

Now, Jenny is 4 years old. Her hair is blonde and her skin is white. She has pointed nose. Her body and cheeks are chubby and her face is round. She likes to dance. Her favorite dance is ballet. She also likes to eat very much and her favorite foods are chocolate and candy.

Every semester break, she often visits my house with my aunt and my uncle. She always asks me to come with her for a stroll around the town. We usually spend the time by go for shopping and ride some amusements rides at the mall. We also love to eat at the restaurant. Everywhere she goes, we always stay together.

Terjemahan Contoh Teks Deskripsi Bahasa Inggris tentang Keponakan 4

Keponakkanku Tersayang

Salah seorang yang aku begitu sayangi adalah keponakanku yang kecil menggemaskan. Dia bernama Jenny. Dia adalah salah satu dari beberapa keponakan yang aku miliki. Dia imut dan cantik karena ayah dan ibunya juga rupawan.

Saat ini, Jenny berusia empat tahun. Rambutnya berwarna pirang dan kulitnya putih. Dia memiliki hidung yang mancung. Tubuh dan pipinya gembul dan mukanya bulat. Dia suka menari. Tarian kesukaanya adalah balet. Dia juga suka makan yang banyak dan makanan kesuakaanya yaitu coklat dan permen.

Tiap liburan semester, dia kerap mengunjungi rumahku dengan bibi dan paman. Dia selalu memintaku untuk menemaninya jalan-jalan keliling kota. Kami biasanya menghabiskan waktu dengan berbelanja atau naik wahana hiburan di mall. Kami juga suka makan di restoran. Kemanapun dia pergi, kami selalu bersama-sama.

Contoh Descriptive Text Singkat tentang Keponakan 5

My Smartest Niece

Among several cousins that I have, Laras is the smartest one. She is good in almost all subjects. She is the second child of five siblings.

Laras has tanned skin. Her hair is light brown and curly. She has small nose and oval face. Her body is short and skinny. Her eyes are darkish brown. Both dimples on her cheeks make her looks sweeter. She is fourteen years old, and now she is a second grade student in junior high school. She is so polite and friendly person. She is also a very quiet and shy girl, and she only speaks when someone ask her.

Her hobbies are reading and playing basketball. She likes to eat chicken noodle and her favorite drink is avocado juice. She is a bright student both in academic and non-academic field. In academic field, she won the second place in science competition and inter-provincial storytelling competition. While her non-academic achievement were the third place in basketball competition and runner up in marathon running competition. Even though she is so smart and skillful but she is a humble person and never be an arrogant person.

She is always wearing glasses every day. She loves read novel and comic book. Her house isn’t far from mine. In the night, she usually comes to my house for studying together with me. We also sometimes go jogging in the Sunday morning.

Terjemahan Contoh Teks Deskripsi Bahasa Inggris tentang Keponakan 5

Keponakanku yang Paling Pintar

Dari beberapa keponakkan yang aku miliki, Laras adalah yang paling pintar. Dia bagus di hampir semua pelajaran. Dia adalah anak ke dua dari lima bersaudara.

Laras memiliki kulit berwarna coklat sawo matang. Rambutnya keriting dan berwarna kecoklatan. Dia mempunyai hidung pesek dan wajah yang oval. Tubuhnya kurus dan pendek. Matanya berwarna coklat kehitaman. Kedua lesung di pipi membuatnya terlihat sangat manis. Dia berumur 14 tahun, dan dia sedang duduk di bangku kelas dua SMP. Sikapnya sangat sopan dan ramah. Dia juga gadis yang sangat pendiam dan pemalu, dan hanya berbicara saat ada yang bertanya.

Hobinya membaca dan bermain bola basket. Dia suka makan mie ayam dan minuman kesukaannya jus alpukat. Dia sangat berprestasi di bidang akademik dan non akademik. Di bidang akademik, dia pernah juara dua lomba Sains dan lomba storytelling antar provinsi. Sedangkan di bidang non akademik dia pernah meraih juara tiga lomba basket dan juara dua lomba lari maraton . Walaupun sangat pintar dan terampil tetapi dia pribadi yang rendah hati dan tidak pernah sombong.

Setiap hari dia selalu memakai kacamata. Dia sangat suka membaca novel dan komik. Rumahnya sangat dekat dengan rumahku. Saat malam, dia selalu ke rumahku untuk belajar bersama. Kami juga kadang-kadang jogging di hari minggu pagi.

Nah, itulah tadi contoh descriptive text singkat tentang keponakan beserta arti terjemahannya. Untuk contoh teks bahasa Inggris lainnya, baik itu descriptive text, report text, dan lain sebagainya bisa kamu lihat lebih lengkap di daftar isi ContohText ataupun tinggal memilih table kategori dan menu yang tersedia.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel