Contoh Analytical Exposition Text about School Cleanliness dan Terjemahannya

Contoh Analytical Expositionn Text – Hi, sobat learner, setelah beberapa lama ContohText tak muncul dengan kategori text baru, kali ini kita akan memberikan salah satu kategori untuk melengkapi text genre yang ada di website ini yakni analytical exposition text. Teks jenis ini biasanya dipelajari untuk kamu yang duduk di bangku SMA.

Analytical Exposition Text about School Cleanliness

Wheeled trash can, via www.pixabay.com

Contoh Analytical Exposition Text tentang Perlunya Tempat Sampah yang Memadai di Sekolah

Nah, untuk kali ini ContohText tak akan membahas mengenai definisi, struktur, ataupun, ciri kebahasaan, namun hanya akan memberikan sanalytical contoh teks analytical exposition. Teks berikut ini akan membahas mengenai tempat sampah yang memadai di analytical sekolah, apakah memang perlu dan penting? Ok, buat kamu yang kebetulan sedang mencari referensi mengenanai analytical cal exposition text terkait topik kebersihan sekolah, teks berikut bisa jadi referensi atau bahan tugas kalian.

Contoh Analytical Exposition Text - Sufficient Trash Can Is a Necessity for School

Sufficient Trash Can Is a Necessity for School

School is one of the most vital educational elements for every country to educate and prepare their next generations. Students around the globe, at least spend their 6 hours in school every single day. Since the amount of time that they spend in school is quite long, school cleanliness is an important aspect to make them comfort. One of the ways to improve the cleanliness in school is by providing sufficient quantity of trash can.

First, it will reduce the gap for every student who will throw the rubbish. We all know that keeping the school clean is the responsibility of all school community, however not all students have sufficient self-awareness to do such responsibility and just threw some rubbishes away only because the trash can too far to walk or it’s not placed properly so they can’t find it. The sufficient amount of trash can on every single corner of the school such as at the front of classrooms, school corridors, and school yard will ease them to throw their rubbish at the proper placed.

Second, insufficient trash can will lead health and cleanliness issues. If students can’t find any trash can nearby, they tend to throw away the rubbish such as snack package, bottle, can, and etc. These kind of rubbishes aren’t not only will dirty the school environment but also can load rain water which is the good place for mosquito to spread out.

In conclusion, the sufficient and properly placed trash can at school will help students to keep their school environment clean and healthy. So, school will be a highly conducive place for students to learn and achieve their full potential.

Terjemahan Teks Analytical Exposition - Sufficient Trash Can Is a Necessity for School

Tempat Sampah yang Memadai Merupakan Kebutuhan Bagi Sekolah

Sekolah merupakan salah satu elemen penting pendidikan bagi setiap negara untuk mendidik dan mempersiapkan generasi penerusnya. Pelajar di seluruh dunia, paling tidak menghabiskan 6 jam setiap harinya di sekolah. Karena jumlah waktu yang mereka habiskan di sekolah lumayan lama, kebersihan sekolah merupakan aspek yang penting agar membuat mereka nyaman. Salah satu cara meningkatkan kebersihan di sekolah yakni dengan menyediakan jumlah tempat sampah yang memadai.

Pertama, hal ini akan mengurangi jarak setiap siswa yang akan membuang sampah. Kita semua tahu kalau menjaga sekolah bersih merupakan tanggung jawab semua warga sekolah, akan tetapi tak semua siswa memiliki kesadaran diri yang cukup akan tanggung jawab semacam ini dan membuang sampah sembarangan hanya karena tempat sampah terlalu jauh atau tak ditempatkan dengan layak sehingga mereka tak bisa menemukannya. Jumlah tempat sampah yang memadai di setiap sudut sekolah seperti depan kelas, lorong sekolah, dan lapangan sekolah akan memudahkan mereka membuang sampah pada tempat yang semestinya.

Kedua, kurangnya tempat sampah akan memicu masalah kesehatan dan kebersihan. Jika siswa tak dapat menemukan tempat sampah terdekat, mereka akan cenderung membuang sembarangan sampah seperti bungkus makanan ringan, botol, kaleng, dan lain sebagainya. Sampah semacam ini tak hanya akan mengotori lingkungan sekolah namun juga bisa menyimpan air yang merupakan tempat bagus untuk nyamuk berkembang biak.

Kesimpulannya, tempat sampah yang memadai dan ditempatkan dengan baik di sekolah akan membantu siswa untuk menjaga lingkungan sekolah bersih dan sehat. Jadi, sekolah akan menjadi tempat yang begitu kondusif untuk siswa belajar dan meraih potensi terbaiknya.

Ok, itulah tadi mengenai salah satu contoh analytical exposition text mengenai pentingnya ketersediaan tempat sampah yang memadai di sekolah. Nah, bagi kalian yang ingin mencari contoh teks analytical exposition yang lain ataupun text genre lainnya, kamu bisa langsung lihat daftar lengkapnya di laman daftar isi ContohText berikut atau klik tabel kategori yang tersedia.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel