Contoh Recount Text Tentang Liburan Ke Pantai Prigi Beserta Artinya

Contoh Recount Text Liburan Ke Pantai Prigi - Siapa coba yang tak suka dengan liburan? Semua orang bisa dipastikan menyukai hal ini, terutama para pelajar karena bebas dari rutinitas seperti tugas dan PR yang biasanya membelenggu untuk beberapa waktu. Liburan ke pantai tak hanya bisa menjadi sebuah kegiatan pelepas penat tapi juga bisa menjadi sebuah pengalaman yang tak terlupakan, terlebih jika berlibur bersama-sama teman yang kita sayangi.

cerita liburan ke pantai bahasa Inggris

The great view of Prigi beach.

Cerita Liburan Ke Pantai Prigi Dalam Bahasa Inggris dan Terjemahannya

Nah, kali ini ContohText akan memberikan salah satu contoh recount text tentang liburan ke pantai, lebih spesifiknya pantai Prigi yang berada di Trenggalek, Jawa Timur. Pengalaman dari salah seorang sahabat pelajar berikut ini bisa kamu jadikan referensi penulisan ataupun bahan tugas menulis recount text tentang liburan ke pantai. Untuk tahu seperti apa contoh recount text tentang liburan ke pantai Prigi ini, berikut simak recount text-nya di bawah beserta artinya.

Cerita Liburan Ke Pantai Prigi Dalam Bahasa Inggris

A Trip to Prigi Beach on Holiday

Last week, I and my friends went for a trip to Prigi Beach. We went there to refresh our mind after the final examination of the second semester.

I woke up early in the morning to get myself prepared. First, I took a bath and then I prepared the food that I would have for breakfast there and also some changing clothes.

Before we went, we were all gathered at the market near my house .We went there by a car that we had rented. On the way there, some of my friends began to vomit and felt so dizzy because the route to the Prigi beach was quite sinuous. On the other hand, I really enjoyed this trip because the view was greatly amazing along the way.

Along the way there, it was so quiet because my friends were sleeping. I was so bored and tried to play game on my phone. It was so much fun that I had been spent over 30 minutes for playing. I just remembered that I had to text my mom if I almost there. I closed the game and text my mom that I almost got there.

Finally, we arrived in Prigi beach after that quite long trip. This beach is located in Trenggalek regency, East Java. As we arrived there, I went to one of small gazebos that were provided in some spots there. We ate our meal for breakfast. My meal was fried chicken and some grilled sausages. My mother cooked it for me and it was delicious. I ate all my meal till there was nothing left.

After we had finished our lunch, I and my friends went to rest room to change our clothes for swimming. We swam and played for a couple of hours. After that, we played on the sand. We wrote some words “best friend forever” on the sand. We’re happy to see it, although the waves swept it away a moment later.

We decided to stop playing around the beach when the sun was shining right upon our head, at about 12.15 pm. It was a hot sunny day. We had got ourselves cleaned first by taking a bath at the rest room and then went to musholla nearby for dzuhur pray. After we prayed, we continued to spend our time here by hunting some yummy food. We chose to eat spicy grilled fish and drank iced tea in a food stall nearby. It was a great lunch, having chicken noodle while enjoying the great view of the beach.

Along the way home, we were all tired and fell asleep until we got our home. Our trip was great and fun. I was so eagerly to have a trip with my friends next time.

Arti Terjemahan Cerita Liburan Ke Pantai Prigi Dalam Bahasa Inggris

Perjalan Ke Pantai Prigi Saat Hari Libur

Minggu lalu, aku dan teman-temanku pergi liburan ke Pantai Prigi. Kami pergi ke sana untuk menyegarkan kembali pikiran kami seusai ujian kenaikan kelas.

Aku bangun lebih awal di pagi hari dan mempersiapkan diri. Pertama, aku mandi dan kemudian aku menyiapkan makanan yang akan aku makan untuk sarapan dan beberapa pakaian ganti.

Sebelum kami berangkat, kami semua berkumpul di pasar dekat rumahku. Kami ke sana menggunakan sebuah mobil yang telah kami sewa. Dalam perjalanan ke sana, beberapa temanku mulai muntah dan merasa pusing karena rute ke pantai Prigi lumayan berkelok-kelok. Sebaliknya, aku sangat menikmati perjalanan ini karena pemandangannya begitu mengesankan sepanjang jalan.

Sepanjang jalan ke sana, ini sangat sepi karena teman-temanku tidur. Aku begitu bosan dan coba bermain game di ponselku. Asyik sekali hingga aku telah menghabiskan lebih dari 30 menit bermain. Aku baru ingat bahwa aku harus memberitahu ibuku kalau aku hampir sampai. Aku tutup permainannya dan mengabari ibuku bahwa aku hampir sampai.

Akhirnya, kami sampai di pantai Prigi setelah perjalanan yang cukup panjang. Pantai ini berlokasi di kabupaten Trenggalek, Jawa Timur. Sesampainya di sana, aku pergi ke salah satu gazebo kecil yang disediakan di beberapa titik di sana. Kami makan bekal untuk sarapan. Bekalku ayam goreng dan sosis bakar. Ibuku yang memasaknya untukku dan rasanya enak. Aku memakan semua hingga tak ada yang tersisa.

Seusai kami menghabiskan makanan kami, aku dan teman-temanku pergi ke kamar mandi untuk mengganti pakaian untuk renang. Kami berenang dan bermain selama beberapa jam. Setelah itu, kami bermain di pasir dan menulis beberapa kata “sahabat selamanya” di pasir. Kami sangat bahagia melihatnya , meskipun ombak menyapunya beberapa saat kemudian.

Kami memutuskan untuk berhenti bermain-main di pantai saat matahari bersinar tepat di atas kepala, sekitar jam 12.15 siang. Hari ini hari terik yang panas. Kami membersihkan diri dulu dengan mandi di kamar mandi dan lalu pergi ke musholla terdekat untuk sholat dzuhur. Setelah kami sholat, kami melanjutkan untuk menghabiskan waktu di sini dengan berburu makanan yang enak. Kami memilih untuk makan ikan bakar pedas dan minum es teh di sebuah kedai terekat. Ini merupakan makan siang yang menyenangkan, makan mie ayam sambil menikmati indahnya pemandangan pantai.

Sepanjang perjalanan pulang, kami semua lelah dan tertidur hingga sampai di rumah. Perjalanan kami begitu seru dan menyenangkan. Aku tak sabar untuk liburan kembali bersama teman-temanku di lain waktu.

Nah, itulah tadi satu contoh recount text tentang liburan ke pantai Prigi beserta artinya yang dapat kamu jadikan referensi dalam menulis recount text sebagai tugas sekolah. Untuk kamu yang mencari cerita liburan ke pantai ataupun contoh recount text holiday lainnya, kamu bisa langsung mengunjungi laman daftar isi ContohText yang telah tersedia, atau klik label kategori sesuai dengan text yang dicari.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel