Contoh Report Text about Penguin dan Terjemahannya

penguin at zoo

Contoh Report Text About Penguin - “Smile and wave boys…”, jika kalian ingat kalimat tersebut, kalian pasti ingat dengan tingkah tiga pinguin lucu yang menggemaskan nan cerdik Penguins Madagascar. Seperti dalam filmnya, burung laut ini juga terlihat menggemaskan di dunia nyata dengan langkah berjalannya yang lucu.

Sesuai dengan paragraf pengantar tersebut, ContohText untuk kesempatan kali ini juga akan memberikan salah satu contoh report text tentang hewan yang kerap dikaitkan erat dengan daerah dingin dan kutub ini. Nah, untuk lebih tahu mengenai contoh report text about penguin lengkap dengan arti terjemahannya, silahkan langsung di simak teks report berikut.

Contoh Report Text About Penguin Dalam Bahasa Inggris

Penguin

Penguins are actually birds, but they are flightless. Their webbed feet and paddle-like wings enable them to do a fast-moving in the water. These sea birds also can stand erect and are often drawn up in long regular rows like soldiers. They walk with a dignified and stately tread that looks so comical.

Penguins are normally associated with extremely cold climates because most of their populations are found on the coast of the Antarctic Peninsula, the northernmost tip of Antarctica, and on sub-antarctic islands. However, a few kinds of penguins live in warmer areas near the coasts of New Zealand, South America, southern Africa, and Australia. There are also small pieces which live in tropics near the equator, mainly in Galapagos Island.

Most species of penguins have black feathers cover their back and head, and white feathers on their belly. They may also have black lines across their upper breast or white spots on their head. They are various in sizes, little pinguin may weigh 1,1 kg and grow 40 cm in height and the largest type penguin emperors may grow 114 cm in height and weighs more than 30 kg.

The penguin’s wings are short, paddle-like flippers which are totally useless for flight. Instead they are used for swimming. Penguins are excellent swimmers which are able to move fast more than 40 km per hour. Their bodies glide effortlessly through the water. When they want get out of the water, they often swim at high speeds and leap out of the water on to land or ice. Such leaps are able to carry them up as far as 1,8 m.

Penguins have short, stiff feathers. These feathers overlap and form a dense waterproof coat that maintains them dry. Some species of penguins have another layer of soft feathers to keep them in warmth and provide insulation at very cold temperatures. The blubber, a thick layer of fat, also enables them to stay warm in water.

Penguins’ diets mostly consist of seafood. They swim near the water’s surface watching for fish, squid, cuttlefish, and crustaceans such as crabs or shrimp. A penguin will dive after its prey when they spot it. A large colony of penguin may consume tons of food a day.

Arti Terjemahan Report Text Tentang Pinguin

Pinguin

Pinguin sebenarnya merupakan burung, tapi mereka tidak dapat terbang. Kaki berselaput dan sayap seperti pedal memungkinkan mereka dapat bergerak cepat dalam air. Burung laut ini juga dapat berdiri tegak dan sering berkumpul dalam barisan yang panjang seperti tentara. Mereka berjalan dengan langkah yang mantap dan perlahan hingga terlihat begitu lucu.

Pinguin secara umum berkaitan erat dengan iklim dingin ekstrim karena kebanyakan dari populasi mereka ditemukan di pantai Penisula Antartika, ujung paling utara Antartika, dan pulau bagian Antartika. Meski begitu, beberapa jenis pinguin hidup di daerah lebih hangat dekat pantai New Zealand, Amerika Selatan, Afrika bagian selatan, dan Australia. Ada juga sejumlah kecil yang hidup di daerah tropis dekat khatulistiwa, utamanya di Pulau Galapagos.

Kebanyakan spesies dari pinguin memiliki bulu hitam menutupi punggung dan kepalanya, dan bulu putih di perutnya. Mereka juga bisa memiliki garis hitam melewati dada bagian atas atau bagian putih di kepala mereka. Ukuran mereka bervariasi, pinguin kecil dapat berbobot 1,1 kg dan tumbuh setinggi 40 cm dan tipe terbesar pinguin emperor dapat tumbuh setinggi 114 dan berbobot lebih dari 30 kg.

Sayap pinguin pendek berbentuk seperti pedal sirip yang benar-benar tak berguna untuk terbang. Mereka malah digunakan untuk berenang. Pinguin merupakan perenang handal yang mampu bergerak dengan cepat lebih dari 40 km per jam. Tubuh mereka dapat meluncur dengan mudah melalui air. Saat mereka ingin keluar dari air, mereka kerap berenang dengan kecepatan tinggi dan melompat keluar dari air ke daratan ataupun es. Lompatan tersebut mampu mengangkat tubuh mereka sejauh 1,8 m.

Pinguin memiliki bulu pendek kaku. Bulu-bulu ini saling menutupi dan membentuk lapisan tebal kedap air yang menjaga mereka tetap kering. Beberapa spesies pinguin memiliki lapisan bulu lembut lainnya yang menjaga mereka tetap hangat dan menyediakan sekat pada suhu yang sangat dingin. Blubber-nya, sebuah lapisan lemak tebal, juga memungkinkan mereka untuk tetap hangat dalam air.

Makanan pinguin utamanya terdiri dari makanan laut. Mereka berenang dekat dengan permukaan air untuk mengawasi ikan, cumi, sotong, dan krustasea semisal kepiting dan udang. Seekor pinguin akan mengejar mangsanya saat mereka menemukannya. Sebuah koloni besar pinguin mampu menghabiskan beberapa ton makanan dalam sehari.

Bagi kalian yang mencari lebih banyak report text tentang hewan lainnya selain report text about penguin di atas, kalian bisa melihat langsung teks report mengenai hewan yang lainnya dilengkapi dengan terjemahannya pada daftar isi yang telah disediakan blog ini dan pada label kategori.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel