Contoh Descriptive Text Tentang Taman Safari Bogor dan Terjemahannya

Contoh Descriptive Text Tentang Taman Safari – Salah satu tempat wisata yang khas banget di kota Bogor selain Puncak adalah Taman Safari. Tak hanya sebagai sarana yang bagus untuk rekreasi namun juga merupakan sarana yang mumpuni untuk edukasi mengenai berbagai jenis binatang.

deer in Bogor Safari Park

Contoh Descriptive Text Bahasa Inggris Tentang Tempat Wisata Taman Safari

Nah, berkenaan dengan hal tersebut, ContohText kali ini juga akan memberitahu sedikit mengenai tempat wisata satu ini dalam bentuk descriptive text. Kalau kalian ingin tahu contoh descriptive text tentang salah satu tempat khas di Bogor ini, silahkan simak lebih lengkapnya pada contoh descriptive text singkat tentang tempat dan terjemahnya berikut.

Contoh Descriptive Text About Safari Park

Safari Park

Safari Park, which is largely known as “Taman Safari” by local people, is a fairly unique zoo. It’s about 90 km from the capital city of Indonesia, Jakarta and 2 km from Puncak. It is precisely located in Cisarua, Bogor, West Java.

This zoo is similar to a park which is located in Kenya, Africa. Even though it isn’t as large as Kenya Safari Park, just about 100 acres, but it still gives much enjoyment to the visitors. In most conventional zoos, the animals are put in cage, while Safari Park has the visitors in “cage”. They aren’t allowed to get off their vehicles because animals wander freely. Visitors who do not have car may make use of the exploring buses that has been provided by the park management.

The animals actually don’t wander freely to all over the zoo area, but they are just grouped into several different blocks. The first block is used for the wild carnivorous animals such as tigers and lions. The second block is used for big herbivorous animals such as elephants, rhinoceros, hippopotamuses, zebras, and giraffes. The third block is inhabited by primates like orang utans and gorillas. There are also many kinds of sheep and deer in it. There are bears, ostriches, and llamas in the last block. Each animal roams freely inside their own blocks.

The rest blocks are like in the conventional zoo that the animals are in cage, such as rare species of Indian white tigers, several kinds of monkeys, birds, and crocodiles. There are also some tame animals such as monkeys, bears, and baby tigers. The visitor can take pictures together with those animals.

This park also provides a playground. In this area, visitors are able to enjoy a circus show and buy some stuff from souvenir shop as memento. They are also able to enjoy wonderful small waterfall.

Safari Park is not only a recreational park but also a research park. The park has succeeded in conserving some species especially the rare ones, such as white tigers, giraffes, and hippopotamuses. It is one of the most valuable national assets.

Arti Terjemahan Descriptive Text Tentang Tempat Taman Safari

Taman Safari

Safari Park, yang dikenal luas dengan Taman Safari oleh penduduk sekitar, merupakan kebun binatang yang cukup unik. Terletak sekitar 90 km dari ibu kota Indonesia, Jakarta dan sekitar 2 km dari Puncak. Lokasi persisinya di Cisarua, Bogor, Jawa Barat.

Kebun binatang ini serupa dengan taman yang berlokasi di Kenya, Afrika. Meski tak seluas Taman Safari Kenya, hanya sekitar 100 hektar, tapi taman ini masih bisa memberi banyak hiburan pada pengunjungnya. Di kebanyakan kebun binatang biasa, binatang biasanya ditempatkan dalam kandang, sementara Taman Safari pengunjungnya yang ada dalam “kandang”. Mereka tidak diperkenankan untuk turun dari kendaraannya karena binatang bebas berkeliaran. Pengunjung yang tidak memiliki mobil dapat menggunakan bis keliling yang telah disediakan oleh pengelola taman.

Sebenarnya binatangnya tidak berkeliaran dengan bebas ke semua wilayah kebun binatang, tapi mereka hanya dikelompokkan kedalam beberapa blok yang berbeda. Blok pertama digunakan untuk hewan buas pemakan daging seperti harimau dan singa. Block kedua digunakan untuk hewan besar pemakan tumbuhan seperti gajah, badak, kuda nil, zebra, dan jerapah. Blok ketiga dihuni oleh primata seperti orang utan dan gorila. Terdapat juga banyak jenis domba dan rusa di dalamnya. Ada beruang, burung unta, dan lamad di dalam blok terakhir. Masing-masing binatang berkeliaran dengan bebas di dalam blok mereka.

Blok yang lainnya sama seperti di kebun binatang biasa yang hewannya berada dalam kandang, misalnya spesies langka harimau putih India, beberapa jenis kera, burung, dan buaya. Ada juga beberapa hewan jinak seperti kera, beruang, dan bayi harimau. Pengunjung bisa berfoto bersama hewan-hewan tersebut.

Taman Safari tak hanya sebagai sebuah taman rekreasi namun juga taman penelitian. Taman ini telah berhasil melindungi beberapa spesies terutama yang langka, misalnya harimau putih, jerapah, dan kuda nil. Ini merupakan salah satu aset nasional yang paling berharga.

Kalian juga dapat mencari berbagai teks deskripsi dalam bahasa Inggris yang lain di Blog ini, silahkan langsung saja menuju daftar isi di atas atau pada pilihan label kategori. Tak hanya teks deskripsi, berbagai contoh text lainnya juga ada dilengkapi dengan terjemahannya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel