Contoh Report Text about Dolphin dan Arti Terjemahannya

Contoh Report Text About Dolphin – Salah satu mamalia air yang dikenal cerdas dengan penampilan lucu menggemaskan dan tentunya familiar buat kamu, apalagi coba kalau bukan lumba-lumba atau dolphin. Terlebih, terakhir penulis tahu hewan ini membawakan salah satu acara binatang di salah satu TV swasta nasional sebagai presenter. Wah, hebat juga ya dia sudah bisa eksis di dunia pertelevisian Indonesia (namanya pasti sudah kalian tahu).

jumping dolphin

Ok, kita skip pembicaraan yang tidak jelas tersebut, dan menuju ke contoh report text dalam bahasa Inggris tentang lumba-lumba. ContohText kali ini akan memberikan salah satu contoh report text animal, yakni dolphin. Nah, untuk lebih tahu contoh text report about dolphin dan terjemahannya seperti apa, langsung saja simak berikut ini.

Contoh Report Text About Dolphin Dalam Bahasa Inggris

Dolphin

Dolphins are commonly known for their intelligence, playfulness, and friendliness to humans. They can frequently be seen swimming alongside boats or in performing at aquariums. Their appearances look like large fish, but they are actually small whales. Like whales and other mammals, they breathe over lungs instead of gills and give birth to live young.

Dolphins are found all over the world both in salt water or freshwater. The most widespread species are the common and bottle-nosed dolphins. Both live in warm and temperate oceans and seas worldwide. River dolphins are found only in South America and Asia. They prefer freshwater.

The larger dolphins, including the bottle-nosed species, can reach a length of 4 meters. Most dolphins, however, are only 2 to 3 meters long. They have smooth, elastic skin and are typically coloured in some combination of black, white and grey. A layer of fat beneath the skin, known as blubber, helps keep them warm in the water. They have two flippers, which are fins that serve as forelimbs, as well as a triangular fin on the back.

Dolphins are predatory animals which hunt in a group, feeding mainly on fish, squid, other marine mammals, sea turtles, and birds. Dolphins that dive for food in deep, dark oceans or live in muddy rivers or lakes with low visibility rely almost entirely on echolocation to navigate and search for food.

There are several survival issues that endanger dolphins in their habitat. Bottle-nosed dolphins and other species used to be hunted in large numbers for their meat and for other reasons. Although hunting dolphins has been banned in many countries, but the practices continue in some places. Other issue comes from the nets set in the ocean to catch tuna and fish. Dolphins swim into these nets and become trapped, possibly it may wound them or drown them. In preventing it, some of them now are made which allow dolphins to get away but not the fish. Another danger is pollution of the world's oceans, such as chemicals and other waste that are dumped into the water. It may poison their food source and makes them ill.

Adapted from Britannica Elementary Library

Arti Terjemahan Report Text Bahasa Inggris Tentang Lumba-Lumba

Lumba-Lumba

Lumba-lumba dikenal secara umum atas kecerdasan, suka bermain, dan keramahan mereka terhadap manusia. Mereka kerap dapat dijumpai berenang bersama dengan perahu motor atau dalam pertunjukan di akuarium. Penampilan mereka menyerupai ikan besar, tapi mereka sebenarnya paus kecil. Seperti ikan paus dan mamalia lainnya, mereka bernapas melalui paru-paru bukannya insang dan melahirkan.

Lumba-lumba ditemukan di berbagai belahan dunia baik di air asin atau tawar. Spesies yang paling banyak tersebar merupakan lumba-lumba biasa dan lumba-lumba berhidung botol. Keduanya hidup di samudra dan lautan bersuhu hangat dan sedang. Lumba-lumba sungai ditemukan di Amerika Selatan dan Asia. Mereka lebih menyukai air tawar.

Lumba-lumba berukuran besar, termasuk spesies lumba-lumba berhidung botol, dapat mencapai panjang 4 meter. Meski, kebanyakan lumba-lumba hanya berukuran panjang 2 hingga 3 meter. Mereka memiliki kulit yang lembut dan elastis dan pada umumnya berwarna kombinasi dari hitam, putih, dan abu-abu. Sebuah lapisan lemak yang terdapat di balik kulitnya, dikenal dengan blubber, yang menjaga mereka tetap hangat di dalam air. Mereka memiliki dua sirip, sirip yang berfungsi sebagai lengan bagian depan, juga sirip segitiga di bagian belakang.

Lumba-lumba merupakan hewan pemangsa yang berburu secara berkelompok, memangsa utamanya ikan, cumi-cumi, mamalia laut lain, penyu, dan burung. Lumba-lumba yang menyelam ke dasar laut gelap untuk mencari makan atau tinggal di sungai ataupun danau berlumpur dengan daya pandang yang rendah hampir sepenuhnya bergantung pada ekolokasi untuk penunjuk arah dan mmencari makanan.

Terdapat beberapa masalah kelangsungan hidup yang mengancam lumba-lumba di habitatnya. Lumba-lumba berhidung botol dan spesies lainnya dulu diburu secara besar-besaran untuk diambil dagingnya dan alasan lainnya. Meskipun perburuan lumba-lumba telah dicekal di banyak negara, namun praktiknya masih berlanjut di beberapa tempat. Masalah lain datang dari jala yang dipasang di samudra untuk menangkap tuna dan ikan. Lumba-lumba berenang kedalamnya dan terjebak, kemungkinan hal ini dapat melukai dan menenggelamkan mereka. Dalam mencegahnya, beberapa jala sekarang dibuat untuk memungkinkan lumba-lumba dapat lolos tapi tidak ikannya. Bahaya lain adalah polusi lautan dunia, semisal zat kimia dan limbah yang dibuang ke air. Hal ini dapat meracuni sumber makanannya dan membuat mereka sakit.

Nah, di atas merupakan contoh report text about dolphin dan terjemahannya. Selain report text about dolphin, ContohText juga memiliki berbagai refrensi contoh report text dengan tema yang berbeda lainnya dan tentunya dilengkapi arti terjemahan, semua bisa kalian cari di daftar isi blog ini atau klik lalel kategori di atas atau di samping.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel