Contoh Report Text about Elephant dan Arti Terjemahannya

Contoh Report Text Tentang Gajah – Jika berbicara tentang makhluk terbesar yang ada di muka bumi ini, pasti otak kamu langsung menuju ke mamalia satu ini. Yup, benar sekali, hewan tersebut adalah gajah. Mamalia terbesar ini pastinya sudah tak asing lagi bagi kamu, entah itu tahu dari film, saat berkunjung ke kebun binatang, dari buku ataupun acara binatang.

Masih sama dengan topik di atas, ContohText kali ini akan memberikan sebuah contoh report text dalam bahasa Inggris tentang gajah. Bagi kamu yang ingin lebih tahu tentang teks report bahasa Inggris mengenai hewan ini silahkan simak teks beserta arti terjemahannya di bawah.

elephant and kid

Contoh Report Text about Elephant Dalam Bahasa Inggris

Elephant

Elephants are the largest surviving land animal on earth. The enormous mammals live in habitats varying from dense rain forests to grassy land, savannas, which spread over Africa and Asia. Their great size combined with thick, tough skins provides them protection from most predators. As they have only small number of enemies to be wary, they are usually nonviolent and calm. They indicate great fondness for each other, and females spend most of their lives as parts of a family herd.

Elephants can be found in Africa, on the Indian subcontinent and in Sri Lanka, Malaysia, Indonesia, Thailand, and Vietnam. Most of those in Africa are now in game reserves. Elephants live in thorny scrub jungles, evergreen forests, swampy areas, grasslands and both dry and moist forests.

Based on their habitat, elephants are distinguished into three species; the African savanna, African forest elephant, and Asian elephant. African savanna elephant is the largest one among the three species, which may grows up to 7.500 kg in weight and stands 3 to 4 meters in height. While, the African forest elephant hardly ever reaches more than 2,4 meters in height. Most Asian elephant grows near 5.500 kg in weight and stands about 3 meters tall. The ears of African elephants are considerable larger than Asian elephants that they flap to cool off their body. All of three species have grayish to brown skin color with scarce of coarse body hair. Their skin is slack, wrinkled, and incredibly thick, especially on the shoulder it may be 1 inch or 4 cm thick.

Elephants feed on a wide variety of plant parts, such as leaves, twigs, fruit, flowers, and roots, from about eighty different plant species. They use their trunks for pulling clumps of grass out of ground and for plucking leaves and branches from trees and bushes. Ravenous savanna and forest elephants may use their full weight to topple a tree trunk, consuming all edible parts after the tree has fallen. Wild Asian elephants consume larger amount of grasses, counting rice, than their African cousins do. Southeast Asian rice farmers must defend their crops from elephant herds on the move.

The relationship between elephants and humans dates from the ancient times and it is mentioned in several mythologies and religions. In Hinduism, Ganesha, the god who brings good fortune, has the head of an elephant. Besides that, humans also have used them in war and as work animals for centuries. In Asia, people continue to use them for transportation and as beasts of burden. The trained one performs in circus all over the world.

Arti Terjemahan Teks Report Bahasa Inggris Tentang Gajah

Gajah

Gajah merupakan hewan darat terbesar yang ada di bumi. Mamalia berukuran ini hidup diberbagai habitat mulai hutan hujan lebat hingga dataran berumput, savana, yang tersebar di Afrika dan Asia. Ukuran mereka yang besar dikombinasikan dengan kulit tebal yang kuat memberikan mereka perlindungan dari sebagian besar pemangsa. Karena mereka hanya memiliki sedikit musuh yang diwaspadai, mereka biasanya tidak ganas dan tenang. Mereka menunjukkan rasa kasih sayang yang besar pada sesamanya, dan yang betina menghabiskan sebagian besar hidup mereka sebagai bagian dari sebuah kawanan keluarga.

Gajah dapat ditemukan di Afrika, di sebagian India dan Sri Langka, Malaysia, Indonesia, Thailand, dan Vietnam. Sebagian besar gajah Afrika ada di suaka margasatwa. Gajah tinggal di hutan semak-semak, hutan abadi, daerah berawa, padang rumput baik di hutan yang kering dan lembab.

Berdasarkan habitatnya, gajah dibedakan menjadi tiga spesies; gajah savana Afrika, gajah hutan Afrika, dan Gajah Asia. Gajah savana Afrika merupakan yang terbesar dari ketiga spesies, yang dapat tumbuh hingga bobot 7.500 kg dan tinggi 3 hingga 4 meter. Sedangkan, gajah hutan Afrika jarang mencapai tinggi lebih dari 2,4 meter. Kebanyakan gajah Asia tumbuh sekitar 5.500 kg dan tinggi 3 meter. Telinga dari gajah Afrika jauh lebih lebar dari gajah Asia yang mereka kibaskan untuk mendinginkan tubuhnya. Ketiga spesies tersebut memiliki warna kulit keabu-abuan hingga coklat dengan rambut tubuh kasar yang jarang. Kulit mereka kendur, keriput, dan sangat tebal, terutama di bagian pundak mampu mencapai tebal 1 inci atau 4 cm.

Gajah memakan banyak jenis dari bagian tumbuhan, seperti daun, ranting, buah, bunga, dan akar, dari sekitar 80 jenis spesies tanaman yang berbeda. Mereka menggunakan belalainya untuk mencabut semak belukar dan mencopoti daun serta dahan dari pohon dan semak. Gajah savana dan hutan yang kelaparan dapat menggunakan bobot tubuhnya untuk merobohkan batang pohon, memakan semua bagian yang dapat dimakan dari pohon yang tumbang.

Hubungan antara gajah dan manusia telah ada dari jaman kuno dan hal ini juga disebutkan di beberapa mitologi serta agama. Di agama hindu, Ganesa, dewa yang membawa keberuntungan memiliki kepala gajah. Disamping itu, manusia juga menggunakan mereka di peperangan dan sebagai hewan pekerja hingga beberapa abad. Di Asia, orang terus menggunakan mereka untuk transportasi dan hewan pengangkat beban. Gajah yang terlatih tampil di sirkus di berbagai belahan dunia.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel