10 Contoh Buket Bunga untuk Lamaran yang Bermakna Bagus

Melamar sang pujaan hati merupakan salah satu langkah keseriusan dalam menjalin hubungan asmara. Ketika melamar seseorang, kamu tidak hanya menunjukkan seberapa besar cintamu padanya, namun juga menyampaikan keinginanmu untuk selalu mendampingi dan hidup bersama dengannya. 

Berlutut kemudian memberikan cincin merupakan hal yang spesial dalam acara lamaran. Namun, kehadiran buket bunga juga tak kalah penting untuk menambah suasana romantis pada momen yang tak terlupakan ini. 

Banyak sekali jenis bunga yang indah dengan pilihan warna beragam serta memiliki makna tersembunyi di dalamnya. Dengan begitu, buket bunga yang kamu berikan tidak hanya cantik, tapi juga memiliki makna yang mendalam bagi suatu hubungan asmara.


Contoh Buket Bunga untuk Lamaran Dengan Makna Indah Simbolis Cinta

Berikut 10 contoh buket bunga untuk lamaran yang memiliki makna bagus dan indah sebagai simbolis harapan untuk hubungan yang langgeng ke depannya.

1.    Buket Bunga Mawar



Sudah tidak asing lagi jika buket bunga mawar merupakan salah satu contoh buket bunga untuk lamaran. Karena bunga mawar memiliki makna tersendiri bahkan disetiap warnanya. 

Dalam acara lamaran, bunga mawar merah menyimbolkan tentang cinta sejati dan kesiapanmu untuk berkomitmen seumur hidup dengannya. Bunga mawar pink menyimbolkan tentang cinta, keanggunan, kebahagiaan, dan rasa terima kasih. Sedangkan bunga mawar putih menyimbolkan kesucian, awal yang baru ataupun cinta abadi.

2.    Buket Bunga Lily



Meskipun jarang digunakan, buket bunga lily bisa menjadi contoh buket bunga untuk lamaran, lho. Bunga lily berbentuk seperti lonceng yang menjadikan bunga ini memiliki ciri khas tersendiri. Bunga lily menyimbolkan kehormatan, ketulusan, kemurnian, serta pengabdian. 

Dalam acara lamaran, buket bunga lily menandakan ikatan yang kuat dengan pasangan dan menunjukkan bahwa dia beruntung memilikimu. 

3.    Buket Bunga Edelweis



Bunga edelweis sering dikenal dengan sebutan bunga abadi karena mekar dan tidak layu dalam waktu yang cukup lama. Bunga edelweiss sebagai simbol cinta sejati dan abadi. Oleh karena itu, buket bunga ini cocok sebagai contoh buket bunga untuk lamaran dengan harapan impianmu hidup bersamanya kekal abadi.

4.    Buket Bunga Carnation



Bunga carnation atau bunga anyelir memiliki warna yang indah dan penuh makna. Buket bunga carnation bisa menjadi contoh buket bunga untuk lamaran karena melambangkan keberuntungan, kesetiaan, dan rasa syukur. 

Lewat bunga ini, kamu bisa menunjukkan cinta yang tulus, murni, dan setia. Dengan bunga ini pula kamu bisa menunjukkan rasa syukurmu karena bisa memiliki pasangan sepertinya dan tidak ingin melupakannya.

5.    Buket Bunga Angelica



Buket bunga angelica cocok sebagai salah satu contoh buket bunga untuk lamaran. Sesuai namanya, bunga ini melambangkan kemurnian dan niat yang tulus. Bunga ini memiliki warna dan bentuk yang indah. Dengan memberikan bunga ini saat lamaran akan menambah suasana romantis dan dijamin kekasihmu akan tersanjung.

6.    Buket Bunga Azalea



Bunga azalea tumbuh dengan sederhana tetapi memiliki kecantikan yang luar biasa serta mampu memberi nuansa sejuk dan damai. Bunga ini menyimbolkan keanggunan, keindahan, dan kelembutan. Bunga ini erat kaitannya dengan hal-hal yang berbau romantis. Oleh karena itu buket bunga azalea cocok sebagai contoh buket bunga untuk lamaran atau alat untuk menyatakan perasaan.

7.    Buket Bunga Daisy



Dalam masalah percintaan, bunga daisy sering dipesan sebagai buket bunga yang dipadukan dengan jenis bunga lainnya. Bunga ini sebagai simbol ketulusan hati pada seseorang. Oleh karena itu, buket bunga daisy bisa menjadi alat untuk melamar sang kekasih serta menunjukkan bahwa kamu ingin dan tulus hidup bersama dengannya.

8.    Buket Bunga Tulip



Buket bunga tulip bisa menjadi contoh buket bunga untuk lamaran. Bunga ini memiliki simbol cinta abadi, kasih sayang, kesempurnaan, serta kemakmuran. Memberikan buket bunga ini pada sang kekasih dengan harapan agar nantinya bisa hidup bersama yang harmonis dan makmur, saling memberikan kasih sayang, serta mendapatkan rezeki yang berlimpah.

9.    Buket Bunga Krisan



Buket bunga krisan merupakan salah satu contoh buket bunga untuk lamaran. Bunga ini menyimbolkan kesetiaan, kebahagiaan, kepercayaan, optimis, serta umur panjang. Memberikan buket bunga krisan kepada kekasih menunjukkan cintamu kepadanya yang mendalam, kebahagiaanmu bisa memilikinya, serta kamu siap melangkah bersama disepanjang hidupnya. 

10.    Buket Bunga Dafodil



Bunga cantik satu ini memiliki simbol semangat baru, penghargaan, kehormatan, atau terlahir kembali. Memberikan buket bunga daffodil saat acara lamaran menunjukkan bahwa kamu telah siap untuk membuka lembaran baru bersamanya. Bunga ini juga menjadi lambang kegembiraan dan keceriaan. Dengan begitu menunjukkan bahwa kamu akan sangat bahagia jika hidup bersamanya.


Nah, itulah tadi contoh buket bunga untuk lamaran yang bermakna bagus dan memiliki penampilan yang indah. Semoga dengan adanya buket bunga sebagai simbolis kebaikan dan kelanggengan hubungan tersebut, prosesi lamaran akan semakin berkesan dan bermakna bagi kamu dan pasanganmu.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel