Contoh Teks Hortatory Exposition tentang Handphone should be allowed in School

Saat ini, handphone memang sudah menjadi kebutuhan bagi sebagian besar orang, mulai dari orang dewasa hingga pelajar. Meski memiliki banyak manfaat dan kegunaan, handphone tetap saja menuai banyak pro dan kontra jika sudah masuk dalam ranah pendidikan. Sehubungan dengan hal tersebut, kali ini ContohText akan menyajikan contoh teks hortatory exposition tentang handphone dan artinya yang akan membahas kenapa handphone atau ponsel harus diperbolehkan di sekolah.

Contoh teks hortatory exposition tentang handphone, via junior-report.cat

Nah, untuk lebih tahu bagaimana argumen-argumen yang mendukung penggunaan ponsel di sekolah, simak contoh teks hortatory exposition tentang handphone dan arti terjemahannya berikut ini.


Contoh Teks Hortatory Exposition tentang Handphone - Mobile Phones should be allowed in School

Mobile Phones should be allowed in School

Technology has come to long ways and mobile phones have become far more advanced than few decades back. They have become more of a necessity than a fancy item. Even students can be seen carrying this device, either for chatting or browsing on the internet. It is undeniable that they have become a part of their everyday life and banning mobile phone for students in school is not sensible. There are several reasons why mobiles phone should be allowed in school.

Firstly, most students nowadays have their own mobile phones as they are getting cheaper, and become very handy and useful as a communication device. In case of some emergency, students can swiftly call their parents or helpline numbers like the police. In reverse, parents also can inform their children at school easily.

Secondly, if students need something from home, they can call and ask someone at home to bring it. It is very useful in case of homework or school project is left at home. On the other hand, if the students miss their school bus and any other transport is not available after school, they can call home and ask to be picked up. They can also inform their parents that they are going to go home late in case of some extra class or doing a group project.

Thirdly, students should not only be allowed to carry mobile phones but encouraged to wisely use this smart mobile device. They can use their phones as massive online resources of knowledge by browsing news websites or educational portal. Additionally, a low priced smartphone costs less than a common laptop. Hence parents would be easily providing a smartphone to their children.

Lastly, mobile phones can help students to avoid miss any point from the lesson. During a classroom session, it is very much possible for students to miss out certain crucial points. Here, mobile phones can be used to record the teaching process and playback the entire lesson anytime. Hence they will not miss any point and understand the lesson better. However, only a certain age or class students are allowed to use mobile phones for this purpose, for example, ninth grade or higher.

Based on the several facts above, mobile phones can be beneficial for students in school. Therefore, the teacher should show them how to use mobile phones judiciously and embrace modern technology to make a better, captivating teaching and learning process.


Arti Teks Hortatory Exposition tentang Handphone - Ponsel Harus diperbolehkan di Sekolah

Ponsel Harus diperbolehkan di Sekolah

Teknologi sudah berkembang jauh dan ponsel telah menjadi lebih canggih dibandingkan beberapa dekade lalu. Mereka telah menjadi lebih dari sebuah kebutuhan dibandingkan sebuah barang mewah. Bahkan para pelajar terlihat menggunakan perangkat ini, baik untuk chatting ataupun browsing di internet. Tak bisa dipungkiri jika ponsel sudah menjadi bagian dalam kehidupan mereka dan melarang ponsel di sekolah merupakan hal yang tak masuk akal. Ada beberapa alasan mengapa ponsel harus diperbolehkan di sekolah.

Pertama-tama, sebagian besar siswa sekarang memiliki ponsel sendiri karena ponsel-ponsel ini semakin murah, dan sangat praktis dan bermanfaat sebagai sebuah perangkat komunikasi. Dalam beberapa keadaan darurat, siswa bisa dengan cepat menghubungi orang tua atau layanan bantuan seperti polisi. Sebaliknya, orang tua juga bisa memberitahu anak mereka di sekolah.

Kedua, jika siswa perlu sesuatu dari rumah, mereka bisa menghubungi dan meminta seseorang di rumah untuk membawakannya. Hal ini sangat berguna jika PR atau tugas yang tertinggal di rumah. Di sisi lain, jika siswa ketinggalan bis sekolah dan tak ada transportasi yang tersedia sepulang sekolah, mereka bisa menghubungi rumah dan meminta untuk dijemput. Mereka juga bisa memberitahu orang tuanya jika mereka akan pulang terlambat saat ada kelas tambahan atau tugas kelompok.

Ketiga, siswa tak hanya harus diijinkan membawa ponsel namun juga didorong untuk dengan bijak menggunakan perangkat pintar ini. Mereka bisa menggunakan ponsel sebagai sebuah sumber wawasan online yang begitu besar dengan mencari informasi di situs berita atau portal edukasi. Selain itu, ponsel pintar yang berharga murah jauh lebih murah jika dibandingkan dengan laptop pada umumnya. Karena itulah para orang tua akan dengan mudah menyediakan sebuah ponsel pintar untuk anak-anaknya.

Terakhir, ponsel bisa membantu siswa menghindari terlewatnya poin dalam pembelajaran. Selama satu sesi pelajaran, sangat besar kemungkinan siswa melewatkan beberapa poin penting. Di sini, ponsel bisa digunakan untuk merekam proses pengajaran dan memutarnya kembali kapanpun. Karena itulah mereka tak akan melewatkan poin apapun dan memahami pelajaran dengan lebih baik. Namun, hanya dalam umur tertentu atau kelas tertentu siswa diperkenankan menggunakan ponsel untuk tujuan ini, semisal kelas sembilan atau ke atas.

Berdasarkan beberapa fakta di atas, ponsel bisa bermanfaat bagi siswa di sekolah. Jadi, guru harus menunjukkan ke mereka bagaimana menggunakan ponsel dengan bijak dan merangkul teknologi modern untuk membuat proses pembelajaran lebih baik dan menarik.

Ok, itulah tadi salah satu contoh teks hortatory exposition tentang handphone yang berjudul mobile phones should be allowed in school. Buat kamu yang mencari referensi contoh analytical text ataupun hortatory exposition, kamu bisa klik label exposition text. Sementara kalau kamu ingin belajar Bahasa Inggris mengenai vocabulary, grammar dan tenses dalam Bahasa Inggris, langsung kunjungi laman daftar isi ContohText.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel