Dongeng Bahasa Inggris Singkat: The Honest Woodcutter dan Artinya

Hi, English learners, kali ini ContohText akan menyajikan kembali salah satu dongeng Bahasa Inggris karya Aesop, yang bertajuk “The Honest Woodcutter”. Dongeng ini tak hanya asyik untuk dibaca namun juga bisa membantu kamu dalam belajar Bahasa Inggris, terutama dalam menambah perbendaharaan kata (vocabulary). Selain itu, buat kamu yang memiliki tugas story telling, cerita berbahasa Inggris berikut bisa dijadikan bahan materi untuk tugas story telling, lho.

dongeng bahasa Inggris singkat the honest woodcutter

Dongeng Bahasa Inggris singkat "the honest woodcutter", designed by vectorstock.com

Nah, agar tak penasaran dengan bagaimana ceritanya, langsung saja simak contoh dongeng Bahasa Inggris singkat dan terjemahannya tentang seorang penebang kayu yang jujur berikut ini!


Contoh Dongeng Bahasa Inggris Singkat tentang “The Honest Woodcutter”

The Honest Woodcutter

Once upon a time, there was a woodcutter who lived in a small village. He cut wood from the forest and sold them in the town to support his family.

One day, he went to cut some trees near a lake. As he was cutting a tree, his axe was accidentally thrown and fell into the lake. Although he thoroughly searched for it, he could not find his weapon. At last, he burst into tears.

Hearing the woodcutter sobs, a forest spirit appeared before him. She asked him, “What happened to you my dear?” Then the woodcutter told it.

After listening to the woodcutter’s story, the spirit leaped into the lake and came up with a silver axe. “Is this your axe?” asked the spirit. “No, that’s not my axe,” the woodcutter replied.

The forest spirit then plunged again into the lake and came up with a golden axe. “Is this the one you looking for?” the spirit asked. “No, that’s also not mine.”

For the third time, the spirit jumped again into the water and came up with a plain iron axe. Seeing his axe, the woodcutter yelled, “Yes, that’s the one. That’s my axe.” The spirit of the forest was very happy about the woodcutter’s honesty. In the end, she gave all the three axes to the woodcutter and blessed him with happiness.

Moral of the story: Honesty guides good people.

Arti Terjemahan Dongeng Bahasa Inggris Singkat “Si Penebang Kayu yang Jujur”

Si Penebang Kayu yang Jujur

Dahulu kala, ada seorang penebang kayu yang tinggal di sebuah desa kecil. Dia menebang kayu dari hutan dan menjualnya di kota untuk menafkahi keluarganya.

Suatu hari, dia pergi untuk menebang beberapa pohon di dekat sebuah danau. Saat dia menebang sebuah pohon, dia tak sengaja melemparkan kapaknya dan jatuh ke dalam danau. Meski dia telah mencarinya secara seksama, dia tak dapat menemukan senjatanya tersebut. Akhirnya, dia menangis.

Mendengar isakan tangis si penebang kayu, sesosok roh penjaga hutan muncul di hadapannya. Dia bertanya, “Apa yang telah terjadi?” Lalu penebang kayu meberitahunya.

Setelah mendengarkan cerita penebang kayu, roh tersebut terjun ke dalam danau dan muncul dengan sebuah kapak perak. “Apakah ini kapak kamu?” tanya roh tersebut. “Bukan, itu bukan kapakku,” jawab si penebang kayu.

Roh penunggu hutan kemudian terjun kembali ke dalam danau dan muncul dengan sebuah kapak emas. “Apakah ini yang kamu cari?” tanya roh tersebut. “Bukan, itu bukan punyaku.”

Untuk ketiga kalinya, roh tersebut terjun lagi ke dalam air dan muncul dengan sebuah kapan besi biasa. Melihat kapaknya, si penebang kayu berteriak, “Ya, itu dia. Itu kapakku.” Roh penunggu hutan sangat senang dengan kejujuran si penebang pohon. Pada akhirnya, dia memberikan ketiga kapak tersebut pada si penebang kayu dan meberkahinya dengan kebahagiaan.

Nilai moral dari cerita:
Kejujuran lah yang membimbing orang baik dalam bertindak.


Baiklah, itu tadi salah satu contoh dongeng Bahasa Inggris singkat dan terjemahannya tentang “The Honest Woodcutter” yang bisa kamu jadikan bahan tugas ataupun story telling Bahasa Inggris. Untuk cerita berbahasa Inggris lain tentang dongeng kancil dan Aesop, kamu bisa klik kategori narrative text. Sementara, kalau kamu ingin belajar Bahasa Inggris mengenai materi lain, langsung cek saja daftar isi ContohText berikut.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel