Contoh Report Text about Giraffe dan Terjemahannya

Contoh Report Text About Giraffe - Jika membahas mengenai dunia binatang memang tak akan ada habisnya, terutama mengenai keunikan dan kelebihan masing-masing jenis hewan. Nah, salah satunya ada Jerapah, hewan yang unik dengan ukuran tubuhnya yang terbilang luar biasa. Hewan yang memiliki panjang leher yang luar biasa dengan ketinggian badanya yang memukau ini pasti sudah sangat familiar bagi banyak orang.

giraffe

Lahapnya Jerapah makan ranting, via www.pixabay.com

Jerapah juga banyak dijadikan sebagai obyek penulisan dalam text report tentang hewan. Nah, buat kamu yang kebetulan ingin menulis atau sedang mencari referensi mengenai report text about giraffe, berikut ContohText berikan contohnya lengkap dengan arti terjemahan.


Contoh Report Text About Giraffe Dalam Bahasa Inggris Dan Arti Terjemahannya

Giraffe

Giraffes are the endemic mammal of Africa. They are the tallest living animal on earth which instantaneously noticeable by its outstandingly long neck. Giraffes were also known as camelopardalis by the Roman, which literally means spotted camel. Their scientific name is Girrafa camelopardalis.

The distribution of Giraffes in the past, precisely until the middle of 20th century, ranged across the African continent from East Africa to West Africa, and also Southwestern Africa. Now, their populations have fallen significantly and are confined to the eastern African plains between Sahara and Zambezi River. Their natural habitat is open woodland and savanna.

The male giraffe is able to reach a height almost 5,5 meters, while the female one has slightly smaller sizes. The giraffe’s front and hind legs are nearly same in length however the body slopes downwards from the shoulder to the tail.

Giraffes regularly have a couple of short horns between the ears which are covered with skin and hair. Several giraffes also have a third horn on the forehead in smaller size. Their nostrils are prominent and are able to be closed at their will like those of a camel.

Giraffes have a keen sense of smell and hearing to help them recognize the danger quickly and gallop away. If they are being threatened, they can put up a decent fight by using their legs or head to kick and blow like a sledge hammer.

Giraffes have distinctive coat of their reddish-brown spots outlined in white. These random patterns are typically leaf shaped to help them hide well among trees and bushes.

Giraffes are herbivorous or plant eater. They use their great height and long neck to reach the leaves at the top of trees. Their favorite leaves are mimosa and acacia. Since they are unable to bend their neck, giraffes don’t eat grass. Their long upper lips can help them to grab mouthfuls of leaves, tender shoot, or even twigs effortlessly. They have a quite long tongue about 45 cm which may help them to pick the smallest leaves off thorny plants.

Since giraffes can’t bend their neck, they have to spread the forelegs and bend down to drink the water from river and puddle. Generally giraffes drink frequently, however the giraffes which live in Kalahari Desert are able to survive without water even for week at a time.

Giraffes are only left fewer than their population in 100 years ago. Hunters kill them for their thick hide which is used to make leather, their flesh for food, and their tail tuft for fly brushes. They are now protected in national parks and game reserves. One of the big herds can be found in Serengeti National Park of Tanzania.

Jerapah

Jerapah adalah mamalia endemik dari Afrika. Mereka merupakan binatang tertinggi yang ada di bumi yang dapat dikenali dengan mudah dari panjang lehernya yang luar bisasa. Jerapah juga dikenal dengan camelopardalis oleh bangsa Romawi, yang secara harfiah memiliki arti unta bertotol. Nama ilmiah mereka adalah Girrafa camelopardalis

Penyebaran unta di waktu silam, tepatnya hingga pertengahan abad ke-20, tersebar sepanjang benua Afrika dari Afrika Timur hingga Afrika Barat, dan juga Barat-daya Afrika. Saat ini, populasi mereka secara signifikan menurun dan terdesak ke daratan Afrika bagian timur antara Sahara dan Sungai Zambezi. Tempat tinggal mereka merupakan padang pepohonan terbuka dan padang rerumputan.

Jerapah jantan dapat mencapai ketinggian mendekati 5,5 meter, sementara untuk betina memiliki ukuran yang sedikit lebih kecil. Kaki depan dan belakang Jerapah hampir sama hanya saja tubuhnya melandai turun dari pundak hingga ekor.

Jerapah pada umumnya memiliki sepasang tanduk pendek diantara telinga yang tertutupi oleh kulit dan bulu. Beberapa Jerapah juga memiliki tanduk ketiga di bagian dahi dengan ukuran yang lebih kecil. Lubang hidungnya menonjol dan dapat ditutup sesuai keinginan seperti yang ada pada unta.

Jerapah memiliki indra penciuman dan pendengaran yang cukup kuat untuk membantunya mengenali bahaya dengan cepat dan berlari menjauh. Jika mereka merasa terancam, mereka mampu meberikan perlawanan mumpuni dengan menggunakan kaki dan kepala mereka untuk menendang dan menghantam layaknya gada.

Jerapah memiliki kulit pembeda dari warnanya yang coklat kemerahan dengan garis luar putih. Pola-pola acak tersebut pada umumnya berbentuk daun yang dapat membantu mereka untuk berbaur dengan baik diantara daun dan semak.

Jerapah merupakan hewan herbivora atau pemakan tumbuhan. Mereka menggunakan ketinggian mereka yang hebat dan leher panjangnya untuk mencapai dedaunan yang ada di pucuk pohon. Dedaunan yang paling mereka sukai adalah daun mimosa dan akasia. Karena mereka tak bisa menekuk lehernya mereka tak makan rumput. Bibir bagian atas mereka dapat membantu untuk mengambil sesuap penuh daun, tunas muda lembut, atau bahkan ranting dengan mudah. Mereka memiliki panjang lidah sekitar 45 cm yang membantunya untuk memetik daun terkecil dari tumbuhan berduri.

Karena jerapah tak dapat menekuk lehernya, mereka harus meregangkan kaki bagian depan dan membungkuk untuk dapat meminum air dari sungai ataupun kubangan. Pada umumnya jerapah sering kali minum, akan tetapi jerapah yang hidup di Gurun Kalahari mampu bertahan hidup tanpa air bahkan hingga berminggu-minggu sekaligus.

Jerapah hanya tersisa lebih sedikit dibandingkan dengan populasinya 100 tahun yang lalu. Para pemburu membunuh mereka untuk kulitnya yang dijadikan sebagai bahan kulit, dagingnya untuk dimakan, dan jumbai ekor mereka untuk pengusir lalat. Saat ini mereka dilindungi di taman nasional dan suaka marga satwa. Salah satu kawanan besar dapat ditemukan di Taman Nasional Serengeti Tanzania.

Sekian tadi satu contoh report text about giraffe yang dilengkapi dengan arti terjemahannya yang semoga bisa jadi referensi dan membantu kamu. Untuk report text mengenai hewan lainnya kamu bisa langsung pilih label yang ada atau di halaman daftar isi yang telah disediakan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel