Contoh Surat Pribadi dalam Bahasa Inggris dan Terjemahannya

Contoh Surat Pribadi dalam Bahasa Inggris – Menulis dan berkirim pesan sudah jadi bagian dalam kehidupan ini. Sebelum adanya teknologi canggih seperti sekarang, orang berkirim pesan menggunakan surat untuk orang yang jauh. Surat pribadi ini biasanya bertujuan untuk berbagi kabar baik dengan orang terdekat, keluarga, teman dan lain sebagainya.

contoh surat pribadi dalam bahasa inggris

Beberapa Contoh Surat Pribadi dalam Bahasa Inggris

Buat yang ingin mencari referensi contoh surat pribadi dalam Bahasa Inggris, berikut ContohText berikan beberapa contohnya, baik untuk keluarga dan sahabat.

Contoh Surat Pribadi dalam Bahasa Inggris untuk Keluarga

Mr. and Mrs. Bayu
Lenteng Agung
South Jakarta
25790

10 December 2020

Dear Mom and Dad,

How are you? I hope to always be in the protection of God. I hope everyone is all safe and sound. I also hope that both of you are doing just fine, and not overworking yourself so you can stay healthy. 

I am writing to you this letter because I want to share the good news with all of you. And I don't think it would be complete if mom and dad, and all of the family didn't hear this good news. Mom, dad, and everyone at home, thank God, now my thesis is complete. Soon we will attend the final trial if there are no obstacles. It means, in the next few months I will graduate. I can't wait to be able to meet and be with all of you, especially with mom. Please pray that I can graduate with good honors and we can all be together. 

A letter from me, 

Your daughter, 

Bella



Terjemahan Contoh Surat Pribadi dalam Bahasa Inggris untuk Keluarga

Bapak dan Ibu Bayu
Lenteng Agung
Jakarta Selatan
25790

10 Desember 2020

Ayah dan ibu yang terkasih,

Apa kabar? Saya berharap kalian berdua selalu dalam perlindungan Tuhan. Saya berharap semua orang aman dan sehat. Saya juga berharap kalian berdua baik-baik saja, dan tidak terlalu memaksakan diri sehingga kalian bisa tetap sehat.

Saya menulis surat ini kepada ayah dan ibu karena saya ingin membagikan kabar baik kepada kalian semua. Dan menurutku tidak akan lengkap jika ibu dan ayah, serta seluruh keluarga tidak mendengar kabar baik ini. Ibu, ayah dan semua orang di rumah, syukur, sekarang skripsi saya sudah selesai. Sebentar lagi kita akan menghadiri uji coba terakhir jika tidak ada kendala. Artinya, dalam beberapa bulan ke depan saya akan lulus. Aku tidak sabar untuk bisa bertemu dan bersama kalian semua, terutama dengan ibu. Tolong doakan agar saya bisa lulus dengan kehormatan dan kita semua bisa bersama.

Surat dariku,

Putrimu,

Bella


Contoh Surat Pribadi dalam Bahasa Inggris untuk Teman

Medan 
11 February 2018

To my close friend, 

Rosa

In Jakarta

How are you, Ros? Are you still crying and spoiled like you used to be? My news here is very good and I have become more independent since my mother died. Ros, I hope you are doing well in Jakarta and is safe and sound there. Also, your family is always given convenience and health. Ros, you know what, my friends and I really miss you here. Since you moved to Jakarta, something just feels wrong. I and my friends usually talk about you and our memories together. 

By the way, I want to know news about your studies? How is it? It’s going well, right? I heard, you are going to graduate from high school this year and continue to the University of Indonesia? Wow, that’s cool, Ros. 

This year, I'm also graduating and want to continue to the Police Academy. As I told you before, I want to be a cop. And thank God my parents and family support. Ros, I pray all your studies will be well and I also ask for prayers from you. My friends and I really hope you will attend our graduation. 

Enough news and letters from me Ros. It will be very encouraging if you are willing to reply to my letter. May we always be friends until whenever death does us part. Thanks, Ros for your time.

Greetings 

Your close friend,

Karla



Terjemahan Contoh Surat Pribadi dalam Bahasa Inggris untuk Teman

Medan

11 Februari 2018


Untuk teman dekat saya,

Rosa

Di Jakarta


Bagaimana kabarmu, Ros? Apakah kamu masih menangis dan manja seperti dulu? Kabar saya di sini sangat bagus dan saya menjadi lebih mandiri sejak ibu saya meninggal. Ros, saya harap kamu baik-baik saja di Jakarta dan aman serta sehat di sana. Selain itu, keluargamu selalu diberikan kemudahan dan kesehatan. Ros, tahukah kamu, teman-temanku dan aku sangat merindukanmu di sini. Sejak kamu pindah ke Jakarta, rasanya ada yang kurang. Saya dan teman-teman biasanya membicarakan kamu dan kenangan kita bersama.

Ngomong-ngomong, saya ingin tahu berita tentang studimu? Bagaimana? Berjalan dengan baik, bukan? Saya dengar, kamu akan lulus SMA tahun ini dan melanjutkan ke Universitas Indonesia? Wow, keren sekali, Ros. 

Tahun ini, saya juga lulus dan ingin melanjutkan ke Akademi Kepolisian. Seperti yang saya katakan sebelumnya, saya ingin menjadi polisi. Dan syukurlah orang tua dan keluarga saya mendukung. Ros, saya doakan semua pelajaran kalian baik-baik saja dan saya juga mohon do'a dari kalian. Teman-teman saya dan saya sangat berharap kamu akan menghadiri wisuda kami.

Cukup berita dan surat dariku Ros. Akan sangat menggembirakan jika Anda bersedia membalas surat saya. Semoga kita selalu berteman sampai kematian memisahkan kita. Terima kasih, Ros untuk waktumu.


Salam

Teman dekatmu,

Karla


Nah, itulah tadi beberapa contoh surat pribadi dalam Bahasa Inggris dan terjemahannya yang bisa dijadikan referensi untuk penulisan surat pribadi untuk orang terdekat ataupun sekedar tugas Bahasa Inggris dari sekolah.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel