Contoh Descriptive Text about Monas Singkat dan Arti Terjemahannya

Descriptive Text Singkat tentang Monas - Kalau berbicara mengenai salah satu bangunan warisan budaya di Jakarta, pasti Monas merupakan bangunan pertama yang kebanyakan terbersit di pikiran kita. Kepopuleran inilah yang menjadikan monumen yang ditujukan untuk mengenang perjuangan rakyat Indonesia atas kemerdekaanya ini banyak dijadikan ide untuk menulis descriptive text tentang tempat bagi sebagian besar pelajar.

descriptive text about Monas

The beautiful and great national monument of Indonesia, via www.flickr.com

Pas banget, jika kalian sedang mencari contoh descriptive text about Monas, berikut ContohText sajikan salah satu contoh descriptive text bahasa Inggris tentang monumen kebanggaan rakyat Indonesia satu ini lengkap dengan arti terjemahannya. Untuk lebih jelasnya, langsung saja cek semuanya di bawah ini!

Contoh Text Descriptive Singkat Monas Lengkap Dengan Terjemahannya

National Monument

The National Monument or are largely known as Monas is one of the famous landmarks in Central Jakarta, Indonesia. The construction was started in 1961 and was officially opened for public in 1975. This obelisk monument was built to commemorate Indonesian people struggle in obtaining their independence from Dutch colonialism.

The full height of Monas is 132 meters, soaring from the ground to the sky. It consists of three different parts of level. The upmost part is a flame shaped crown which is covered by 45 kg of gold. It weighs about 14.6 tons and has a height of 17 meters. The second part is the top platform. It has rectangular shape with the size of 11 by 11 meters. Visitors can reach it by using the elevator; it takes about three minutes long. From this platform, they can see a vast and clear view of the whole city. The last part is the lower platform. This rectangular platform has a width of 45 meters for each side. Inside this lower section, there is a chamber of freedom. It keeps many authentic symbol and documents of Indonesian freedom.

Monumen Nasional

Monumen Nasional yang dikenal luas dengan Monas adalah salah satu bangunan warisan budaya yang terkenal di Jakarta Pusat, Indonesia. Pembangunannya dimulai pada tahun 1961 dan secara resmi dibuka untuk kalangan umum pada tahun 1975. Monumen tugu ini dibangun untuk mengenang perjuangan rakyat Indonesia dalam memperoleh kemerdekaan dari penjajahan Belanda.

Tinggi keseluruhan dari Monas 132 meter, menjulang dari dasar hingga ke angkasa. Bangunan ini terdiri dari tiga tingkat bagian yang berbeda. Bagian paling atas merupakan sebuah mahkota berbentuk api yang dilapisi dengan emas 45 kg. Beratnya sekitar 14,6 ton dan memiliki tinggi 17 meter. Bagian kedua merupakan pelataran puncak. Bagian ini memiliki bentuk persegi dengan ukuran 11 kali 11 meter. Pengunjung dapat mencapainya dengan menggunakan lift yang memakan waktu sekitar tiga menit lamanya. Dari pelataran ini, mereka dapat melihat pemandangan luas dan jelas dari keseluruhan kota. Bagian terakhir merupakan pelataran bawah. Pelataran persegi ini memiliki lebar 45 meter di setiap sisinya. Di dalam bagian bawah ini, ada ruang kemerdekaan. Ruangan ini menyimpan banyak simbol dan berkas kemerdekaan Indonesia.

Nah, cukup itu contoh descriptive text about Monas secara singkat. Buat kamu yang lagi mencari contoh descriptive text about place yang lain, kamu bisa langsung klik saja daftar isi ContohText ataupun link kategori dan label descriptive text yang telah tersedia di Blog ini.


Adapted from: https://id.wikipedia.org/wiki/Monumen_Nasional

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel