11 Rekomendasi Tempat Kursus Bahasa Inggris di Surabaya Terbaik dan Berkualitas

Wawasan dan kecakapan dalam berbahasa Inggris merupakan salah satu hal yang bisa memastikan kamu bisa berkomunikasi dengan siapa saja kemanapun kamu pergi, terlebih untuk kebutuhan akademis seperti kuliah di luar negeri. Tak hanya itu, kemampuan berbahasa Inggris juga menjadi nilai lebih untuk seorang pekerja dalam menghadapi era globalisasi. Pentingnya penguasaan bahasa Inggris membuat banyak masyarakat perkotaan, seperti di Surabaya, yang ingin meningkatkan kemampuannya dengan belajar di tempat kursus bahasa Inggris yang ada di Surabaya.

kursus bahasa inggris surabaya

Pilihan tempat kursus bahasa Inggris di Surabaya

Meski menemukan tempat kursus bahasa Inggris di Surabaya bukanlah termasuk perkara yang sulit, akan tetapi yang perlu diperhatikan adalah kualitas lembaga kursus atau sekolah bahasa tersebut. Nah, untuk kamu yang tinggal di Surabaya dan ingin meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris dengan cepat, kamu bisa mempertimbangkan beberapa pilihan tempat kursus bahasa Inggris di Surabaya terbaik dengan kualitas terjamin berikut ini.

1. British Council Surabaya

les bahasa inggris di surabaya British Council

Dengan pengalaman lebih dari 60 tahun di bidang pendidikan, British Council menjadi salah satu lembaga kursus terbaik di berbagai negara. Staf pengajar yang dimiliki oleh lembaga ini memang berpengalaman dan telah mengantongi sertifikat CELTA dan DELTA sehingga tak perlu diragukan lagi kapabilitasnya.

Untuk program kursus bahasa Inggrisnya sendiri, British Council memiliki program yang beragam mulai dari yang ditujukan untuk Academic English (SD, SMP, SMA), Corporate Training (Pelatihan Karyawan), hingga English for Professional and University Students. Dengan biaya kursus bahasa Inggris mulai dari 8-26 juta rupiah (tergantung program kursus), British Council menjamin kamu bisa menguasai bahasa Inggris dengan cepat dan mudah sesuai dengan kebutuhanmu.

Bagi kamu yang berminat, bisa langsung datang ke cabangnya di Surabaya berikut ini.

  • British Council Indonesia - UTC Surabaya JL. H.R. Mohammad, No. 342 B, 60189, Putat Gede, Suko Manunggal, Surabaya
  • British Council Indonesia Foundation (Pelajar SD, SMP, SMA) Grand City Mall 3rd Floor Unit 22-23, Surabaya

2. EF Surabaya

les bahasa inggris di surabaya EF

Tempat kursus bahasa Inggris di Surabaya kedua ini merupakan salah satu lembaga yang telah memiliki nama besar dalam skala internasional. Brand besar inilah yang membuat EF menjadi banyak difavoritkan oleh para pelajar selain karena program kursus yang variatif dan metode pembelajaran yang fleksibel. Peserta kursus dapat menentukan sendiri untuk belajar di kelas bertatap muka dengan guru native, secara online, ataupun dengan kombinasi keduanya. Selain itu, waktu belajar juga bisa menyesuaikan dengan jadwal kebutuhan peserta.

Kelas kursus yang disediakan tempat kursus bahasa Inggris Surabaya ini ditujukan untuk peserta mulai dari anak 3 tahun, remaja, usia dewasa, hingga English Business untuk korporasi. EF memungkinkan para peserta didiknya untuk percaya diri dan terampil berbahasa Inggris terutama dalam hal speaking. Untuk lokasinya, kamu bisa menemukan tempat kursus bahasa Inggris di Surabaya ini di beberapa cabang berikut:

  • EF Kayun Jl. Kayon No.42, Embong Kaliasin, Genteng, Surabaya
  • EF Klampis Jl. Klampis Jaya No.48, Klampis Ngasem, Sukolilo, Surabaya
  • EF Jemursari Jl. Raya Jemur Sari Blok C 30-31 No.76, Jemur Wonosari, Wonocolo, Jemur Wonosari, Wonocolo, Surabaya
  • EF Plaza Surabaya Jl. Pemuda No. 33-37 Plaza Surabaya Lestari Sasana Pamer, Embong Kaliasin, Genteng, Surabaya
  • Kursus Inggris Dewasa - EF English Center Surabaya Town Square Sutos Surabaya Town Square, 1st Floor, Jl. Adityawarman No.55, Sawunggaling, Wonokromo, Surabaya
  • EF Tunjungan Plaza Surabaya (Kursus Inggris Dewasa dan Profesional Tunjungan) Plaza 6 - Lantai 5 Unit 3., Jl. Embong Malang, Kedungdoro, Tegalsari, Surabaya
  • EF Bukit Mas Ruko Villa Bukit Mas, Jl. KH Abdul Wahab Siamin Surabaya Blok RD2-5 No.22, Dukuh Pakis, Surabaya
  • EF PTC Supermall Pakuwon Trade Center, Lontar 2 , The Terrace Blok TT, Jl. Raya Puncak Indah No.17-18, Babatan, Wiyung, Surabaya

3. English Quantum

les bahasa inggris di surabaya English Quantum

Ingin belajar bahasa Inggris dengan cepat agar mahir berbicara hanya dalam 4 minggu saja? English Quantum mampu menjaminnya. Dengan klaim tersebut, tempat kursus bahasa Inggris di Surabaya ini memang telah memiliki pengalaman mumpuni dengan pengajar bahasa yang berkompetensi. Program kursus bahasa Inggris yang ditawarkan melingkupi General English, Conversation, Kursus TOEFL, dan juga Company Training untuk karyawan perusahaan. Program-program kursus tersebut ditujukan untuk berbagai usia belajar mulai dari pelajar hingga dewasa dan professional.

English Quantum memiliki beberapa cabang tempat kursus bahasa Inggris di Surabaya sebagai berikut:

  • English Quantum Ruko TX Lt.4, JL. Bintoro, No. 16D, DR. Soetomo, Tegalsari, Surabaya
  • English Quantum Jl. Karang Menjangan No.117D, Mojo, Gubeng, Surabaya
  • English Quantum - Griya Kebraon Perum Griya Kebraon Blk. AN No.23, Balas Klumprik, Wiyung, Surabaya
  • English Quantum Jl. Dukuh Kupang XX No.18, Dukuh Kupang, Dukuh Pakis, Surabaya

4. LBPP LIA Surabaya

les bahasa inggris di surabaya LBPP LIA

Selain terkenal memiliki banyak cabang tempat les bahasa Inggris di Jakarta, LBPP LIA juga tak kalah populer dengan hadirnya beberapa cabang di kota pahlawan. Lembaga ini menghadirkan kegiatan pembelajaran yang interaktif, mudah, dan menyenangkan agar daya serap akan pembelajaran pesertanya bisa maksimal.

Beberapa program yang disediakan yakni mulai dari English for Teens, English for Academic Purposes, English for Adults, General English Conversation, Business Conversation, hingga persiapan ujian seperti TOEFL Preparation. Dengan tarif yang lumayan terjangkau, biaya kursus bahasa Inggris di LBPP LIA bervariasi mulai dari 800 ribu rupiah untuk General English dan 1,8 juta rupiah untuk ESP (English for Specific Purposes).

LBBP LIA memiliki tiga titik tempat les bahasa Inggris di Surabaya, diantaranya sebagai berikut:

  • LBPP Lia Ngagel Jl. Raya Ngagel Jaya No.8, Pucang Sewu, Gubeng, Surabaya
  • LBPP Lia Surabaya Jl. Veteran No 6-8. Surabaya 60175, South Krembangan, Krembangan, Surabaya
  • LB LIA Gayungsari Jl. Gayungsari I No.79, Gayungan, Surabaya

5. The British Institute

les bahasa inggris di surabaya TBI

Sesuai dengan nama lembaga kursus ini, The British Institute memang sebuah sekolah bahasa yang fokus mengajarkan komunikasi dalam British English. Dengan metode pengajaran student center yang fokus pada peserta didik dan pengajar yang bersertifikasi standar internasional, lembaga ini memang ingin menghadirkan pengalaman belajar terbaik.

Layaknya kebanyakan tempat kursus bahasa Inggris di Surabaya, TBI juga memiliki sederetan program kursus mulai dari Academic English, kursus persiapan tes TOEFL dan IELTS, hingga pelatihan kaeyawan untuk perusahaan. The British Institute Surabaya berlokasi di Jl. Darmokali No.38, Darmo, Wonokromo, Surabaya.

6. Double Eight English

les bahasa inggris di surabaya Double Eight English

Jika kamu hanya memiliki sedikit waktu untuk belajar bahasa Inggris dan hanya ingin mempelajari beberapa materi tertentu saja, Double Eight English bisa jadi pilihan yang tepat. Lembaga kursus ini memiliki sistem “tailor made” yang sama sekali berbeda dengan metode konvensional.

Di sini, peserta kursus bisa memilih materi yang mereka butuhkan agar belajar lebih efektif dan efisien. Jam belajar yang fleksibel juga memungkinkan peserta untuk bisa memilih jadwal belajarnya sendiri bahkan tanpa perlu hadir di kelas (dengan phone call session). Privat tutorial dan kelas diskusi dengan native speaker yang dihadirkan dalam sistem pembelajaran akan meningkatkan speaking skill dengan cepat dan signifikan.

Bagi yang tertarik dengan belajar bahasa Inggris di Double Eight English Surabaya, kamu bisa datang ke Graha S.A., Jl. Raya Gubeng No.19-21, Gubeng, Surabaya.

7. English Talk

les bahasa inggris di surabaya English Talk

Hampir sama dengan lembaga kursus di Surabaya sebelumnya, English Talk juga menawarkan kemudahan untuk kamu yang terlalu sibuk dan tak memiliki banyak waktu untuk datang ke tempat kursus. Hanya saja, sesuai dengan motto mereka “others teach you English, we make you speak”, lembaga kursus bahasa Inggris ini lebih menitikberatkan pada kemampuan berkomunikasi secara lisan atau speaking. Kamu bisa mengatur jadwal dengan bebas dan bisa praktik berbicara dengan para pengajar yang berkompeten tiap harinya tanpa perlu hadir di kelas (lewat telepon)

Kalau kamu tertarik dengan tempat kursus bahasa Inggris satu ini, kamu bisa mengikuti programnya dengan datang langsung ke English Talk Surabaya yang berada di Jl. Jend Basuki Rahmat No. 129-137, Gedung Bumi Mandiri Lantai 8, Ruangan 801, Embong Kaliasin, Genteng, Surabaya.

8. IALF Surabaya

les bahasa inggris di surabaya IALF

Berdiri sejak 1989, IALF (Indonesia Australia Language Foundation) menjadi institusi perdana dalam bidang pelatihan bahasa Inggris, kursus persiapan IELTS dan ujiannya, serta pelatihan untuk guru-guru bahasa Inggris. Lembaga non-profit ini memang menyediakan layanan kursus bahasa Inggris berkualitas tinggi di berbagai wilayah Asia Pasifik dan Indonesia.

Untuk program kursus bahasa Inggris yang disediakan, IALF memiliki kelas kursus Academic English yang cocok untuk para pelajar yang ingin melanjutkan kuliahnya ke luar negeri, dan juga Business English serta In-house Training yang mampu memenuhi perusahaan dalam meningkatkan SDM mereka. Lokasi IALF Surabaya berada di Jl. Ngagel Blok D-G No.133, Ngagel, Wonokromo, Surabaya.

9. Innovative Learning Center

les bahasa inggris di surabaya ILC

Lembaga kursus bahasa Inggris di Surabaya selanjutnya yang memiliki kualitas dan reputasi bagus. Kelas kursus di sini juga melayani kebutuhan berbagai rentang umur mulai dari anak sekolah hingga profesional. Metode pembelajaran yang aktif dan interaktif yang diterapkan memungkinkan para peserta, khususnya anak usia sekolah, untuk terlibat aktif dalam kegiatan belajar serta aktif untuk menggunakan bahasa Inggris untuk berkomunikasi. Ruang belajar yang nyaman, fasilitas lengkap, dan para pengajar terlatih dan berpengalaman menjadi faktor lain untuk mendukung suasana kelas yang seru dan kondusif.

Innovative Learning Center memiliki dua cabang tempat kursus bahasa Inggris di Surabaya, yakni:

  • Innovative Learning Center Wiyung Jl. Raya Babatan Pratama A-25 Surabaya
  • Innovative Learning Center Rungkut Rungkut Asri Utara XIX No. 86, ( Belakang BRI ), Kali Rungkut, Rungkut, Surabaya

10. KELT

les bahasa inggris di surabaya KELT

Sebagai lembaga kursus bahasa Inggris di Surabaya dengan pengalaman lebih dari 30 tahun, KELT menjadi sekolah bahasa tertua dengan jumlah penutur asli (native speaker) di kota tersebut. Program kursus yang tersedia memiliki rentang peserta yang luas mulai dari Kindergarten, Children, Young Adult, hingga Business English. Lembaga ini menawarkan 70 level yang berbeda untuk memastikan agar pesertanya dapat belajar dengan peserta lain yang sebaya serta memiliki kemampuan dan ketertarikan yang sama. Sehingga akan mempermudah proses belajar dan meminimalisir gap penguasaan antar peserta satu dengan lainnya.

KELT tersebar di lima cabang di seluruh Surabaya, yakni sebagai berikut:

  • KELT Darmokali Jl. Darmokali No.34, Darmo, Wonokromo, Surabaya
  • KELT Jawa Jl. Jawa No.34, Gubeng, Surabaya
  • KELT Pakuwon City Pakuwon City FL 2 - 35 Surabaya
  • KELT Jemursari Jl. Raya Jemur Sari No.56, Jemur Wonosari, Wonocolo, Surabaya
  • KELT Graha Family Jl. Golf Famili Timur I/63 Surabaya

11. Vista Education

les bahasa inggris di surabaya Vista Education

Jika kamu memiliki rencana melanjutkan study ke luar negeri dalam waktu dekat, Vista Education menjadi salah satu pilihan tepat. Lembaga kursus ini tak hanya memiliki program kelas persiapan dan tes TOEFL/IELTS tapi juga memiliki 300 sekolah rekanan yang tersebar di berbagai belahan dunia. Selain itu, kamu bisa berkonsultasi mengenai rencana study kamu agar mendapatkan pengarahan yang tepat.

Di Surabaya sendiri, lembaga kursus ini memiliki dua cabang yakni:

  • Vista Education Services Jl. Manyar Kertoarjo V No.63, Mojo, Gubeng, Surabaya
  • Vista Education West Apartemen Waterplace Tokan A No. 11, Dukuh Pakis, Babatan, Surabaya

Nah, itulah tadi 11 tempat les bahasa Inggris di Surabaya yang memiliki kualitas dan reputasi bagus. Masing-masing lembaga tersebut memiliki keunggulan tersendiri sehingga kamu perlu mempertimbangkan tempat kursus bahasa Inggris mana yang memang benar-benar memenuhi kebutuhanmu dalam belajar bahasa Inggris.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel