Contoh Report Text about Rabbit dan Arti Terjemahannya

Contoh Report Text about Rabbit - Kelinci merupakan salah satu hewan mamalia yang lumrah di jadikan hewan peliharaan dan juga hewan ternak bagi manusia. Telinga panjang menjadi salah satu hal yang menjadi ciri khas hewan yang akrab dengan wortel tersebut.

two rabbits

Two cute little rabbits, via www.pixabay.com

Nah, untuk kamu yang ingin lebih tahu tentang kelinci ataupun sedang mencari teks report singkat tentang kelinci untuk referensi tugas sekolah, berikut salah satu contoh report text about rabbit dalam bahasa Inggris lengkap dengan arti terjemahannya.

Contoh Short Report Text about Rabbit

Rabbit

Rabbits are small mammals which have long ears and short tail. The domestic rabbit are largely known as good pet because they look cute and cuddly. However, wild rabbits are recognized as pests by most farmers and ranchers.

Rabbits inhabit different places based on their species. They can be found on plains, on mountains, in marshes or swamps, and even in the snowy land like Artic. Most rabbit species live in underground burrow that they dig. But, some species simply nest above the ground on brushy shelter.

Rabbits are herbivorous animal. They have a large variety of diet which mainly consists of plants. They eat herbs, tree bark, and vegetables.

Rabbits have a short fluffy tail and a pair of long ears. Their ears are sensitive and are used to detect any sound, even the slightest one. Their nose is also sensitive which helps them to trace various scents. Their large eyes are helpful for survival which can see in different directions at the same time. Most rabbit has grayish brown fur, while the rest may have white, black, grey, or combination of those colors.

The front feet of rabbits have five toes, while the hind feet have four toes. Their hind feet are also larger and stronger than the front feet. They move by hopping. One of their species called cottontail are also able to swim well to evade the predators.

Arti Terjemahan Teks Report Singkat tentang Kelinci

Kelinci

Kelinci merupakan mamalia kecil yang memiliki telinga panjang dan ekor pendek. Kelinci jinak pada umumnya banyak dikenal sebagai hewan peliharaan yang bagus karena mereka terlihat lucu dan menggemaskan. Akan tetapi, kelinci liar dianggap sebagai hama bagi sebagian besar petani dan peternak.

Kelinci hidup di berbagai tempat tergantung spesies mereka. Mereka dapat ditemukan di dataran, pegunungan, paya atau rawa-rawa, bahkan di daratan bersalju seperti Artic. Sebagian besar spesies kelinci tinggal di lubang bawah tanah yang mereka gali. Tetapi, beberapa spesies hanya bersarang di atas tanah pada sarang semak-semak.

Kelinci merupakan hewan pemakan tumbuhan. Mereka memiliki berbagai macam variasi makanan yang utamanya terdiri dari tumbuhan. Mereka memakan rerumputan, kulit kayu, dan juga sayur-sayuran.

Kelinci memiliki sebuah ekor pendek berbulu lembut dan sepasang telinga yang panjang. Telinga mereka sensitif dan digunakan untuk mendeteksi berbagai suara, bahkan yang lirih sekalipun. Hidung mereka juga sensitif yang membantu mereka untuk melacak berbagai bau. Mata mereka yang lebar membantu untuk bertahan hidup yang mampu melihat arah yang berbeda dalam waktu bersamaan. Kebanyakan kelinci memiliki bulu coklat keabu-abuan, sementara sisanya bisa berwarna putih, hitam, abu-abu, atau kombinasi dari warna-warna tersebut.

Kaki depan dari kelinci memiliki lima jari, sedang kaki belakangnya memiliki empat jari. Kaki belakang mereka juga lebih besar dan kuat dari kaki depan. Mereka bergerak dengan melompat. Salah satu spesies yang disebut cottontail juga dapat berenang untuk menghindari pemangsa.

Nah, itulah tadi contoh report text singkat tentang kelinci yang bisa dijadikan referensi untuk tugas sekolah ataupun tugas lainnya. Untuk contoh teks report tentang binatang lainnya selain report text about rabbit tadi, kalian bisa langsung cek semuanya di daftar isi atau klik saja list kategori yang telah ContohText sediakan.


Adapted from: rabbit and hare. (2015). Britannica Elementary Library. Encyclopædia Britannica Ultimate Reference Suite. Chicago: Encyclopædia Britannica.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel