3 Contoh Recount Text Singkat Tentang Liburan di Rumah dan Terjemahannya

Contoh Recount Text Singkat Holiday at Home - Buat kalian pelajar, liburan merupakan hal yang paling ditunggu-tunggu. Di masa libur ini kalian bisa rehat dari rutinitas sekolah dan berbagai kepenatan tugas lainnya. Namun terkadang tak jarang banyak juga yang menghabiskan liburan di rumah saja dan merasa kurang berkesan. Meski terlihat buruk, hal ini bisa kamu jadikan sebagai ide untuk membuat recount text holiday pendek yang biasanya dijadikan tugas bahasa Inggris.

kids playing sand

Two kids are playing on the sandbox, via www.pxhere.com

Nah, buat yang sedang mencari contoh recount text pendek tentang liburan di rumah untuk dijadikan referensi tugas atau sekedar sebagai contoh penulisan, berikut ContohText sajikan tiga contoh short recount text holiday at home lengkap dengan arti terjemahannya untuk memudahkan kalian memahaminya.

Contoh Recount Text Singkat tentang Liburan di Rumah 1

My Worst Holiday

Last semester break was my worst holiday I have ever passed. It was two weeks long and I just stayed at home. I just did the same activities routinely, over and over again.

I woke up and had a breakfast in the morning. Then I fed my Persian cat and played with it. In the afternoon I had lunch and then took a nap on the couch. In the evening, I dined and watched my favorite TV shows. There was nothing special on my daily activities during the last holiday. So, I was sure that it was the worst holiday I’ve ever had.

Arti Terjemahan Teks Recount 1

Liburan Terburukku

Liburan semester yang lalu merupakan liburan terburukku yang pernah aku alami. Liburan tersebut selama dua minggu dan aku hanya tinggal di rumah saja. Aku hanya melakukan aktifitas yang sama, lagi dan lagi.

Aku bangun dan sarapan di pagi harinya. Lalu aku memberi makan kucing Persiaku dan bermain bersamanya. Di siang hari aku makan siang dan lalu tidur siang di sofa. Di sore hari, aku makan malam dan menonton acara TV kegemaranku. Tak ada hal yang spesial di kegiatan harianku selama liburan lalu. Jadi, aku yakin kalau itu merupakan liburan terburuk yang pernah aku jalani.

Contoh Recount Text Singkat tentang Liburan di Rumah 2

My Awful Holiday at Home

The last school break was a quite bad for me. I couldn’t go anywhere because I was sick and needed to take a rest for a few days.

Those days were awful. I just spent the days by just laying on my bed because it was so dizzy when I tried to walk. I had a fever and also lost my appetite, so I didn’t eat much. It made me so weak. My mom told me that I must eat and took the pills to get my health recovered.

I didn’t enjoy my holiday at all because I couldn’t go for a vacation with my friends to the beach nearby. But I felt better when my friends came to see my condition. They also hoped me to get well soon.

Arti Terjemahan Teks Recount 2

Liburan Burukku di Rumah

Liburan sekolahku yang lalu cukup buruk bagiku. Aku tak bisa pergi kemanapun karena aku sakit dan butuh istirahat untuk beberapa hari.

Hari-hari tersebut begitu buruk. Aku hanya menghabiskan hari-hari dengan berbaring di tempat tidur karena sangat pusing jika digunakan untuk berjalan. Aku demam dan juga kehilangan nafsu makan, sehingga aku tidak banyak makan. Hal ini membuatku sangat lemah. Ibuku bilang kalau aku harus makan dan minum obat agar kesehatanku pulih.

Aku tak menikmati liburanku sama sekali karena aku tak bisa pergi berlibur dengan teman-temanku ke pantai terdekat. Tapi aku merasa lebih baik saat teman-temanku datang untuk melihat kondisiku. Mereka juga berharap aku agar cepat membaik.

Contoh Recount Text Singkat tentang Liburan di Rumah 3

My Boring Holiday at Home

Holiday was coming, but I didn’t have any plan for it. So, I just stayed at home to spend my two days of school break. I didn’t feel excited at all because it was so boring.

I started the day by waking up at about 8 o’clock. It was later than my usual habit. Then I took a bath to freshen my body. After that, I played my favorite football games on my computer until it almost midday. Then I had lunch to recover my energy for helping my parents to clean the house. I also didn’t forget the homework that my teacher gave me. I did it at 06.30 pm. After I finished my homework, I dined because I was so hungry. Then I watched my favorite shows on YouTube all night long. I kept awake till late night during my holiday and went to bed at 12 pm.

That was all about my boring holiday. Although it was just an ordinary holiday, at least I could refresh my mind from the daily school activities.

Arti Terjemahan Teks Recount 3

Liburanku Yang Membosankan di Rumah

Hari libur tiba, tapi aku tak memiliki rencana untuk liburan. Jadi, aku hanya tinggal di rumah untuk menghabiskan hari libur sekolahku selama dua hari. Aku tak merasa tertarik sama sekali karena ini begitu membosankan.

Aku memulai hariku dengan bangun jam 8. Ini lebih siang dari kebiasaanku. Lalu aku mandi untu menyegarkan badanku. Setelah itu, aku bermain game sepakbola kegemaranku di komputer hingga menjelang siang. Lalu aku makan siang untuk memulihkan energiku untuk membantu orangtuaku membersihkan rumah. Aku juga tak lupa mengerjakan PR yang diberikan oleh guruku. Aku mengerjakannya jam 06.30 sore. Setelah menyelesaikan PR ku, aku makan malam karena aku sangat lapar. Lalu aku menonton acara favoritku di YouTube sepanjang malam. Aku terjaga hingga tengah malam sepanjang liburan dan pergi tidur jam 12 malam.

Itulah semua tentang liburanku yang membosankan. Meskipun itu hanya sebuah liburan yang biasa, paling tidak hal ini dapat menyegarkan kembali pikiranku dari kegiatan harian sekolah.

Ok, itulah tadi ketiga contoh recount text singkat tentang liburan di rumah beserta terjemahannya yang semoga saja bisa bisa mempermudah kamu untuk memahaminya. Untuk menemukan contoh teks recount yang lain, kamu bisa melihatnya langsung pada laman daftar isi ContohText ataupun tinggal klik saja kategori recount text pada navigasi dan label yang tersedia.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel