Contoh Teks Deskriptif tentang Orang (Describing People) dan Terjemahannya

Diantara keempat teks deskripsi yang secara sekilas telah kita bahas sebelumnya, jenis describing people merupakan jenis yang paling umum digunakan untuk membuat teks deskripsi. Deskripsi orang digunakan untuk memberikan penggambaran terkait orang yang dibahas mulai dari ciri-ciri fisik yang dimiliki hingga ke kepribadian.

smiling boy

Bingung mendeskripsikan orang nih, via www.pixabay.com

Teks jenis ini memilki tujuan untuj menggambarkan seseorang agar pendengar ataupun pembaca dapat mengetahui bagaimana penampilan orang yang sedang dibahas tersebut lengkap dengan karakteristiknya, meski sebelumnya tidak kenal dan melihat orang tersebut secara langsung. Nah, untuk lebih jelasnya bagaimana struktur teks deskripsi mengenai orang, berikut contoh describing people selengkapnya.


Contoh Describing People Tentang Ayah dan Artinya

My Father

My father is Mr. Marzuki. He is very warm, smart, dan funny person. I live with him in Munjungan, Trenggalek.

My father is quite handsome man. Now, he is about 35 years old. He has well-built body because he always does exercise every day. He is also tall. He has short black hair and black eyes. He has an oval face and pointed chin. He has slight moustaches and beard. He has slight dark brown skin.

My father is a junior high school teacher. He teaches sports. He always goes to school in early morning and comes home in the afternoon around 03.00 pm. He works hard for his family. We all love him so much. He is the best father in the world to me.

Ayahku

Ayahku adalah Pak Marzuki. Dia orang yang begitu ramah, pintar, dan juga lucu. Aku tinggal bersamanya di Munjungan, Trenggalek.

Ayahku adalah seorang laki-laki yang lumayan tampan. Saat ini, umurnya sekitar 35 tahun. Dia memiliki tubuh yang bagus karena selalu berolah raga setiap hari. Dia juga tinggi. Dia memiliki rambut rambut pendek hitam dan juga mata yang hitam. Dia memiliki wajah yang oval dan dagu yang lancip. Dia memiliki kumis dan jenggot yang tipis. Dia punya warna kulit yang sedikit coklat kehitaman.

Ayahku merupakan seorang guru SMP. Dia mengajari pelajaran olahraga. Dia selalu pergi ke sekolah pada pagi-pagi sekali dan pulang saat sudah sore sekitar pukul 03.00. dia bekerja dengan keras demi keluarganya. Kami semua begitu menyayanginya. Bagiku, dia adalah ayah terbaik di dunia ini.


Contoh Describing People Tentang Bibi dan Terjemahannya

Mrs. Aprin

Mrs. Aprin is my aunt. She is my father’s sister. Her job is a nurse. Now, she works in a hospital near his place.

Mrs. Aprin is about 30s. She has a son and a little daughter, Desta and Devi. Mrs. Aprin is stocky and he has heart-shaped face. She has a bit curly black hair and wears glasses. She has fair complexion. Now, she takes a lot of exercises to make her body slimmer.

She is a good mother for her children and a good nurse for her patient. She always can manage her time to get quality time with her children although she is busy. She loves her children more than anything in her life.

Bu Aprin

Bu Aprin merupakan bibi saya. Dia adik perempuan dari ayah saya. Pekerjanya adalah seorang perawat. Saat ini, dia bekerja di sebuah rumah sakit yang dekat dengan tempat tinggalnya.

Bu Aprin berusia sekitar tiga puluhan tahun. Dia memiliki seorang putra dan seorang putri kecil , Desta dan Devi. Bu Aprin bertubuh gemuk pendek dan dia memiliki wajah berbentuk hati. Dia memiliki rambut hitam yang sedikit ikal dan memakai kacamata. Warna kulitnya sedang (tidak gelap ataupun terang). Sekarang, dia menjalani banyak sekali latihan olahraga untuk membuat tubuhnya lebih ramping.

Dia ibu yang baik bagi anak-anaknya dan perawat yang baik bagi pasiennya. Dia selalu dapat mengatur waktunya agar dapat mendapatkan waktu yang berkualitas dengan anaknya meskipun dia sibuk. Dia mencintai anak-anaknya lebih dari apapun dalam hidupnya.

Itulah tadi dua contoh describing people yang semoga bisa jadi referensi buat kamu untuk mendeskripsikan orang lain. Jika kamu mencari contoh teks deskripsi lain, kamu juga bisa mencarinya pada daftar isi yang telah kami sediakan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel